iklan

Fungsi Format Painter Microsoft Word

Microsoft Word ialah sebuat aplikasi yang berfungsi untuk menciptakan surat, karya tulis (makalah atau skripsi) walaupun bahwasanya masih ada fungsi lain yang sanggup dipakai dalam aplikasi Microsoft Word, contohnya diagram, tabel atau jikalau pengguna jago dalam menjalankan aplikasi ini sanggup menciptakan sebuah gambar / graphic dengan memakai fungsi shapes.

Disini saya akan menawarkan membahas mengenai sebuah perintah dalam Microsoft Word yang kadang para pengguna Microsoft word mengabaikan perintah tersebut. perintah yang saya maksud ialah perintah yang berfungsi untuk menduplikasi format yang sudah ada. Maksud dari duplikasi ini ialah bukan dalam arti copy – paste, tetapi dalam hal format misalkan dalam hal format paragraf, ukuran huruf, format bullet, numbering, style, tabulasi dan lain sebagainya dengan tujuan untuk menyamakan format goresan pena dengan format sebelumnya.

Dalam memakai fungsi tersebut tergantung dari tujuan yang akan kita gunakan. Berikut saya berikan contoh dalam memakai format painter dimana saya akan saya ilustrasikan di bawah ini. Anda sanggup memperhatikan pada gambar bab format paragraf, format numbering dan bullet, terdapat 3 warna anak panah.
1. Panah warna biru merupakan format yang menjadi dasar acuan

2. Panah hijau ialah paragraf atau format numbering sebagai tujuan

3. Panah merah memperlihatkan hasil yang dari penggunaan format painter

Format paragraph
Format painter yang dipakai pada paragraph berfungsi jikalau kita ingin menyamakan format sebuah paragraph dengan paragraph sebelumnya.

Cara memakai Format Painter pada Paragraf

1. Tempatkan cursor pada paragraph yang akan kita jadikan dasar sebagai duplikasi.
2. Pilih tombol format painter yang berada pada kelompok clipboard pada hidangan home
3. Arahkan pada paragraf yang akan kita samakan paragraf. Sehingga sanggup di gambarkan langkahnya menyerupai di bawah ini
Microsoft Word ialah sebuat aplikasi yang berfungsi untuk menciptakan surat Fungsi Format Painter Microsoft Word

Cara memakai Format Painter pada Format Numbering, Bullet



Penempatan format painter pada numbering, bullet, dan indent pada prinsipnya sama dengan yang saya jelaskan pada penempatan format painter untuk paragraph. Kegunaan dalam memakai format painter ini membantu kita untuk menawarkan penomoran baik dalam format numbering, bullet atau multilevel number yang dipakai dalam penyusunan makalah atau skripsi. Dengan multilevel number ini mempunyai kegunaan juga untuk menciptakan daftar isi dari dokumen tersebut.
Salah satu contoh penggunaan format painter untuk format numbering.


Lalu bagaimana jikalau dalam makalah atau skripsi kita ada beberapa paragraf atau format numbering yang perlu disamakan formatnya. Apakah perlu dilakukan satu persatu ? jawabannya tidak.
Anda cukup lakukan dari gambar di atas :
1. Tempatkan cursor pada paragraph yang akan kita jadikan dasar sebagai duplikasi yang diberi panah warna biru.
2. Pilih format painter
3. Tempatkan pada kalimat, paragraph yang disamakan dengan format sebelumnya.

Dengan mengetahui fungsi format painter ini biar sanggup mempermudah kita dalam melaksanakan pekerjaan dalam penulisan sebuah makalah atau skripsi.
Sumber http://berbagi73.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Fungsi Format Painter Microsoft Word"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel