iklan

Fungsi Normal.Dotm Pada Microsoft Word

Jika anda yang telah usang memakai microsoft word, dan sering menambahkan beberapa custom icon shortcut pada toolbar / ribbon sebagai fungsi shortcut, maka anda hal tersebut bukanlah hal yang gres bagi anda. Adapun salah satu pola penambahan icon shortcut pada Microsoft word ialah menyerupai tampak pada gambar berikut :
Pada gambar di atas, icon shortcut tersebut tidak ada pada setting default dari microsoft word. Shortcut tersebut sanggup kita atur sesuai dengan harapan kita dengan diadaptasi penempatannya maupun fungsinya.

Untuk menciptakan icon shortcut pada toolbar / ribbon :
1. Klik kanan mouse anda pada sembarang ribbon sampai menampilkan Customize the Ribbon yang nantinya harus anda pilih, menyerupai tampak pada gambar berikut :
2. Selanjutnya bab Customize the Ribbon anda sanggup menciptakan :
a. New Tab yang akan ditempatkan pada posisi sejajar dengan sajian file
b. New Group sebagai salah satu pilihan dari pengguna untuk menciptakan atau memasukan salah satu perintah dengan tujuan untuk mempersingkat dalam melaksanakan pekerjaan.

Namun fungsi customize the ribbon shortcut ini tidak sanggup tersimpan disaat kita melaksanakan install ulang microsoft windows. Lalu bagaimanakah caranya supaya semua personalisasi shortcut icon yang sudah kita lakukan tidak perlu mengatur ulang atas fungsi shortcut yang telah kita lakukan. Setiap personalisasi yang kita lakukan pada microsoft word akan tersimpan pada file dengan nama normal.dotm. Dengan demikian jikalau anda merasa hasil personalisasi tersebut dirasakan penting, maka anda cukup menyalin / mengcopy file normal,dotm tersebut kedalam folder lain atau sanggup dipindahkan ke flash disk.

Untuk membackup file normal.dotm ini anda sanggup masuk pada folder C:\Users\namauser\AppData\Roaming\Microsoft\Templates. Dan jikalau anda telah menemukannya anda sanggup membackup ke folder lain. Untuk letak file normal,dotm sanggup anda lihat pada gambar berikut :
Sebagai catatan, jikalau anda menginstall microsoft office dengan versi terbaru, maka selama file normal.dotm tersebut terletak pada folder yang sama, maka icon shortcut / ribbon akan tetap berada pada tempatnya. Demikian fungsi dari normal.dotm sebagai template personalisasi untuk custom ribbon.
Sumber http://berbagi73.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Fungsi Normal.Dotm Pada Microsoft Word"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel