iklan

√ 7 Daerah Menakutkan Di Indramayu Yang Bikin Bulu Kuduk Berdiri

Banyak orang percaya bahwa Indonesia memang punya banyak tempat menakutkan dan angker, bahkan hampir di setiap kota atau pun kabupaten di Indonesia punya tempat-tempat angker yang cukup populer. Sebut saja Jakarta, Ibu Kota Nusantara ini juga bahkan menyimpan sejuta tempat misteri yang belum terpecahkan.


Bukan hanya Jakarta yang mempunyai tempat angker, bahkan di Indramayu pun punya sejumlah tempat-tempat angker yang dipercaya sebagai lokasi berkumpulnya makhluk halus. Nah, jikalau Anda ingin tau dan ingin tahu beberapa tempat angker di Indramayu yang paling bikin merinding, kami sudah merangkumnya dalam artikel berikut ini.


7 Tempat Angker di Indramayu


1. Jembatan Eretan


Banyak orang percaya bahwa Indonesia memang punya banyak tempat menakutkan dan angker √ 7 Tempat Angker di Indramayu yang Bikin Bulu Kuduk Berdiri


Jika dilihat, Jembatan Eretan Indramayu ini sekilas nampak ibarat jembatan pada umumnya. Namun nyatanya, jembatan yang sudah dibangun semenjak zaman penjajahan Jepang ini justru menyimpan bermacam-macam dongeng yang cukup mistis.


Usut punya usut, jikalau Anda berkendara melalui Jembatan Eretan, maka Anda harus membunyikan klakson sebagai tanda ‘berpamitan’ dan jangan asal kebut-kebutan. Sebab, jikalau Anda tidak ‘berpamitan’ maka kendaraan yang Anda tumpangi akan terjadi kecelakaan maut.


Hal ini dipercaya dengan banyaknya peristiwa kecelakaan yang menimpa kendaraan mengebut di Jembatan Eretan, entah sebab memang mereka ugal-ugalan atau memang ‘diganggu’ oleh makhluk penunggu Jembatan Eretan, Wallahuallam.


Cerita menakutkan dari Jembatan Eretan juga tiba dari pengendara becak. Pasalnya, sudah berkali-kali pengendara becak melalui Jembatan Eretan di malam hari. Mereka kerap mendapat penumpang di jembatan tersebut dan meminta di antar hingga tujuan. Bukan hingga tujuan, justru penumpang sudah hilang di tengah jalan dan tukang becak malah dibawa ke area pemakaman.


2. Jembatan Sewo


Banyak orang percaya bahwa Indonesia memang punya banyak tempat menakutkan dan angker √ 7 Tempat Angker di Indramayu yang Bikin Bulu Kuduk Berdiri


Selain Jembatan Eretan, ada juga tempat angker di Indramayu yang sangat terkenal, Jembatan Sewo. Misteri jalur pantura yang berlokasi di perbatasan antara Subang dan Indramayu ini sudah cukup terkenal di kalangan pengemudi maupun warga setempat. Jadi, jikalau Anda mudik melalui Pantura, maka Anda menemukan Jembatan Sewo yang terkenal angker ini.


Uniknya, setiap Anda melewati Jembatan Sewo maka Anda akan melihat beberapa warga yang duduk di gugusan Jembatan Sewo dengan membawa sapu. Mereka membawa sapu untuk mengais recehan yang dilemparkan para pengendara.


Recehan tersebut bukan untuk diberikan ke pada warga sekitar melainkan untuk keselamatan pengendara. Dipercaya, jikalau pengendara ingin selamat dari kecelakaan maut, maka mereka harus melemparkan sejumlah uang receh ke jalanan di Jembatan Sewo ini. Hal ini dianggap sebagai ritual ‘pamitan’ ketika pengendara melewati jembatan yang terkenal dengan mistisnya ini.


Sebab, di Jembatan Sewo seringkali terjadi kecelakaan janjkematian yang menewaskan cukup banyak korban, sebut saja kecelakaan terparah yang menimbulkan bus tercebur ke dalam sungai dan menewaskan 68 orang.


Ada yang menyampaikan juga bahwa Jembatan Sewo mempunyai kaitan dekat dengan seorang penari Ronggeng yang berubah wujud menjadi sosok buaya putih karena melanggar sumpahnya sendiri. Akhirnya, keluarga penari tersebut merasa malu dan memutuskan untuk menceburkan diri ke sungai yang ada di bawah Jembatan Sewo.


Maka dari itulah, masyarakat sekitar percaya bahwa peristiwa sang penari Ronggeng beserta keluarganya inilah yang menimbulkan Jembatan Sewo menjadi salah satu tempat angker di Indramayu yang mengerikan.


3. Makam Buyut Tambi


Banyak orang percaya bahwa Indonesia memang punya banyak tempat menakutkan dan angker √ 7 Tempat Angker di Indramayu yang Bikin Bulu Kuduk Berdiri


Mendengar kata ‘makam’ niscaya dekat kaitannya dengan keangkeran yang ada di tempat tersebut. Terlebih lagi jikalau makamnya merupakan sebuah tempat keramat yang kerap kali dipercaya untuk mendapat wangsit untuk memperoleh kesuksesan hingga dengan jodoh.


Banyak orang berbondong-bondong ke Makam Buyut Tambi ini untuk melaksanakan pertapaan di dalam area makam ini. Jangan berharap sanggup melihat potret di dalam bangunan Makam Buyut Tambi ini, ya, sebab berdasarkan sang juru kunci makam, percuma saja.


Beberapa orang juga sudah berusaha beberapa kali memotret dan mempublikasikan area di dalam makam, namun hasilnya selalu nihil. Ada juga dongeng mistis di mana seorang Camat yang tidak percaya kemistisan Makam Buyut Tambi. Ia tidak melepas sepatu ketika memasuki area makam dan hasilnya hingga pulang ke rumah, Camat itu pun tetap tidak sanggup melepas sepatunya.


Jika Anda ingin tau dengan asal-usul sosok Buyut Tambi, maka Anda tidak akan menemukannya. Sebab, warga sekitar dan bahkan juru kunci makam pun enggan untuk menceritakan lebih detail siapa sosok Mbah Buyut Tambi ini. Hanya saja beredar kabar bahwa Buyut Tambil lah yang membabat hutan dan mendirikan desa Tambi ini.


4. 41 Monyet di Situs Buyut Banjar


Banyak orang percaya bahwa Indonesia memang punya banyak tempat menakutkan dan angker √ 7 Tempat Angker di Indramayu yang Bikin Bulu Kuduk Berdiri


Masih dengan tempat angker di Indramayu dengan lokasi makam keramat. Kali ini, Anda sanggup menemukan dongeng mistis yang cukup terkenal di kalangan masyarakat Indramayu, legenda 41 monyet yang tidak pernah kurang dan tidak pernah lebih di kawasan makam keramat Buyut Banjar.


Konon katanya, 41 monyet yang berkeliaran di area Situs Buyut Banjar ini tidak pernah mengalami pengurangan atau penambahan. Masyarakat setempat percaya bahwa monyet-monyet itu ialah monyet kutukan dari prajurit sang raja berjulukan Surya Negara.


Dikisahkan bahwa Raja Surya Negara ingin menciptakan sebuah bendungan untuk menghindari peristiwa banjir dan meminta bala pemberian dari 41 orang prajurit. Sayangnya, 41 prajurit tersebut terlambat tiba dan menciptakan sang raja murka, hingga alhasil raja mengutuk mereka menjadi sosok monyet.


Hingga ketika ini, monyet-monyet yang ada di Situs Buyut Banjar dibiarkan begitu saja. Anehnya, ada peristiwa di mana satu monyet pernah meninggal akhir tidak sengaja tertabrak mobil, para warga pun berinisiatif mengubur monyet itu. Namun, monyet yang sudah meninggal itu menghilang dan jikalau dihitung lagi, jumlah monyet masih tetap 41, tidak ada yang berkurang.


Ada lagi dongeng di mana salah satu pengunjung ingin mengambil dan memelihara salah satu monyet dari Situs Buyut Banjar, namun pada akhirnya, ia mengembalikan monyet itu. Menurutnya, semenjak monyet dibawa pulang, banyak gangguan mistis terjadi di rumahnya.


5. Makam Selawe


Banyak orang percaya bahwa Indonesia memang punya banyak tempat menakutkan dan angker √ 7 Tempat Angker di Indramayu yang Bikin Bulu Kuduk Berdiri


Di Indramayu memang berbagai tempat mistis yang berafiliasi dengan makam keramat. Setelah makam Buyut Banjar, sekarang ada juga yang namanya Makam Selawe. Kalau dalam Bahasa Jawa, selawe memiliki arti 25, sesuai jumlah makam yang ada di tempat ini.


Terkesan jauh dari unsur horror dan angker, justru Makam Selawe ini sangat rapi dan higienis berkat juru kunci Makam Selawe. Namun, di balik kerapihannya tersimpan mitos yang cukup unik dan menarik. Masyarakat percaya, jikalau pengunjung menghitung jumlah makam mencapai 25 atau lebih dari 25 makam, maka akan mendapat keberuntungan.


Namun sebaliknya, jikalau Anda justru menghitung makam dengan jumlah kurang dari 25 makam, maka dipercaya bahwa Anda tidak akan mendapat keberuntungan. Tapi jangan kecewa, sebab Anda masih sanggup menghitung ulang. Jika sudah menghitung ulang dan mendapat angka 25 atau lebih, tidak disarankan untuk menghitungnya lagi, ya.


Entah kenapa dihentikan menghitung lagi, beberapa percaya jikalau dihitung kembali maka keberuntungan akan menghilang.


6. Kerajaan Jin Pulo Mas


Banyak orang percaya bahwa Indonesia memang punya banyak tempat menakutkan dan angker √ 7 Tempat Angker di Indramayu yang Bikin Bulu Kuduk Berdiri


Pulo Mas, sebuah rawa-rawa yang mempunyai wilayah yang sangat luas hingga berhektar-hektar di Desa Cantigi Kulon, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu. Jika dilihat dengan mata orang normal, mungkin tempat ini terkesan ‘biasa saja’ dan tidak ada hal yang aneh.


Namun, masyrakat sekitar percaya bahwa di Pulo Mas ini ada sebuah kerajaan mistik yang menguasai kawasan Cantigi. Hanya segelintir orang yang sanggup melihat kerajaan tersebut, bahkan tak jarang tempat ini dijadikan sebagai ajang pesugihan untuk sebagian orang.


7. Kerajaan Siluman Sungai Cimanuk


Banyak orang percaya bahwa Indonesia memang punya banyak tempat menakutkan dan angker √ 7 Tempat Angker di Indramayu yang Bikin Bulu Kuduk Berdiri


Setelah Pulo Mas, sekarang Kali Cimanuk Indramayu menjadi salah satu spot terseram yang ada di Indramayu. Sungai yang menghubungkan desa-desa yang ada di Indramayu ini dipercaya adanya sebuah kerajaan mistis jauh di dasar Sungai Cimanuk.


Beberapa warga Indramayu percaya bahwa Sungai Cimanuk mempunyai penampakan mistik yang menciptakan bulu kuduk merinding. Kehadiran sosok tuyul, buaya putih, hingga suara-suara gamelan pun kerap kali dialami oleh warga yang berada di sekitar lokasi Sungai Cimanuk.


Konon katanya, ketika pembuatan jembatan di atas sungai Cimanuk yang menghubungkan Desa Bangkaloa Ilir di Barat dan Desa Pilangsari di Timur ini kerap kali mengalami gangguan dari makhluk halus yang bersemayam di kawasan Sungai Cimanuk. Para pekerja yang membangun jembatan sering digoda dengan bau-bau busuk, penampakan, dan hal mistis lainnya.


Yang menyeramkan, setiap pekerja yang membangun jembatan tersebut, ibarat mandor dan para pekerja lainnya, didapati merenggang nyawa sehabis menyelesaikan pembangunan jembatan. Ada dongeng menakutkan lainnya dari seorang ibu-ibu yang pernah mengalami koma selama dua bulan lamanya.


Selama koma, ia mengaku bahwa jiwanya dibawa ke kerajaan Siluman di Sungai Cimanuk dan dipekerjakan sebagai juru dapur di kerajaan mistik tersebut.


Demikianlah beberapa tempat angker di Indramayu yang berhasil kami rangkum. Jika Anda punya pengalaman pernah berkunjung ke salah satu tempat angker yang sudah disebutkan tadi, sanggup bagikan ceritanya di kolom komentar, ya. Baca juga kumpulan tempat-tempat angker lainnya di sekitar Indramayu melalui artikel tempat angker di Jawa Barat.



Sumber https://bacaterus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ 7 Daerah Menakutkan Di Indramayu Yang Bikin Bulu Kuduk Berdiri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel