iklan

Membuat Grafik Di Microsoft Word 2013

Pada kesempatan ini saya akan menawarkan langkah bagaiman cara menciptakan grafik (chart table)untuk menghasilkan grafik yang sesuai dengan data dari tabel yang telah anda buat. Penerapan dalam pembuatan grafik pada microsoft word berbeda dengan microsoft excel. Karena kita harus memasukan kembali data kedalam daftar tabel dari grafik yang akan dibuat.

Cara menciptakan grafik di Microsoft word 2013 :


1. Buat Daftar table yang akan anda buat grafiknya (Tabel dengan NO, NAMA dan JUMLAH) :
(asumsi table yang akan di buat menyerupai pada gambar berikut)

Pada table di atas saya menawarkan warna sesuai dengan jumlah yang tercantum dalam table. Dimana saya berikan warna tersebut dengan tujuan biar Grafik yang dihasilkan dengan nilai tersebut akan berwarna sama.
Baiklah mari kita lanjutkan langkah berikutnya untuk menciptakan Grafik.

2. Masuk ke hidangan Insert Chart.
Pada langkah ini akan diminta untuk menentukan jenis Grafik. Saat ini saya menentukan Grafik batang kemudian pilih ok. Selanjutnya pada layar komputer anda akan menampilkan tabel dengan title Chart in Microsoft Word.

3. Copy data tabel yang telah anda buat tadi ke dalam Chart in Microsoft Word, dengan cara copy paste. Namun ketika paste data table anda harus memakai paste special dan pilih text.
sehingga akan menampilkan menyerupai di bawah ini pada chart in Microsoft Word (A) dan pindahkan angka yang sama sesuai dengan urutannya (B) dan ganti nomor dengan sesuai nama toko :

4. Double klik pada Grafik biar menampilkan Format Chart Area pada samping kanan layar Microsoft word anda. Jika tidak menampilkan secara otomatis, anda sanggup masuk ke hidangan chart tools - pilih format - pilih format selection.

5. Pilih salah satu Grafik, batang untuk mengatur jarak antara Grafik yang satu dengan yang lainnya, biar sanggup menampilkan lebar Grafik sesuai cita-cita anda dan untuk merubah warna dari Grafik anda sanggup menentukan icon fill & line disamping icon segi lima, kemudian rubah pada bab color.

6. Jika anda tidak ingin menampilkan format legend (pada bab bawah) anda sanggup menentukan Format legend tersebut dan menghapusnya. Begitu pula dengan Judul Grafik anda sanggup merubahnya dengan cara pribadi mengeditnya menyerupai text box.

Setelah simpulan anda melaksanakan edit Grafik sesuai dengan cita-cita anda, maka anda sanggup pribadi melaksanakan drag and drop bila anda ingin meletakkannya di samping table yang anda miliki.

Demikian langkah yang sanggup anda lakukan menciptakan Grafik di Microsoft Word 2013.
Sumber http://berbagi73.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Membuat Grafik Di Microsoft Word 2013"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel