iklan

Ikuti 25 Taktik Yang Menjamin Blog Anda Niscaya Sukses

 Strategi Yang Menjamin Blog Anda Pasti Sukses Ikuti 25 Strategi Yang Menjamin Blog Anda Pasti SuksesIkuti 25 Strategi Yang Menjamin Blog Anda Pasti Sukses. Saya tanya kepada anda... apa tujuan anda menciptakan blog?
Jawaban anda niscaya beragam. Tapi, saya yakin pada satu hal. Bagi anda yang punya produk internet, tujuan blog anda niscaya untuk menarik pengunjung dan menjaring lebih banyak pelanggan. Betul?
Ok. Apapun tujuan anda menciptakan blog, anda niscaya ingin blog anda bertraffic tinggi. Ramai dengan komentar dan ada dalam peringkat top blogger. Maka ada baiknya kalau kita ikuti taktik para andal blogger yang telah lebih dulu mencapai sukses.

Antara lain:
1. Kerja keras, kerja keras, dan kerja keras.
Blogger pemula sering mengira blogging itu mudah. Tapi, apakah benar-benar mudah? Ini balasan rasa ingin tau anda:
Blogging itu perlu waktu dan kerja keras untuk menghasilkan posting yang kontinu.
Perlu konsistensi.
Perlu waktu untuk berguru banyak hal gres untuk mengelola blog anda.
Tetapi yang terpenting, semakin anda mengerahkan waktu dan upaya pada blog anda, maka blog anda akan semakin baik dan makin populer. Jika anda hanya duduk dan menunggu, tentu ini tidak akan membantu blog anda lebih baik.
Makara kuncinya sabar dan kerja keras!

2. Jadilah andal di bidangnya
Agar bernilai bagi pembaca, anda perlu tahu apa yang anda bicarakan. Untuk itu, anda sanggup berguru sendiri, atau jikalau anda seorang professional, berikan tips yang mempunyai kegunaan bagi pembaca anda.
Sebaiknya pelajari apa saja yang berkaitan dengan tema blog anda. Agar, nantinya anda sanggup menciptakan content yang sempurna untuk pengunjung. Juga, semua yang anda tulis jadi lebih mempunyai kegunaan bagi pembaca anda.

3. Kenali audience anda
Untuk menjadi andal di suatu bidang, anda harus tahu hal-hal ini…
Apa yang paling ingin diketahui oleh pembaca.
Gunakan kata-kata kunci yang sering dipakai pembaca anda.
Temukan masalah-masalah yang mungkin dialami pembaca.
Jangan sungkan membantu pembaca menuntaskan problem mereka.

4. Mulai menulis kini juga!
Jika anda ingin mendapatkan sesuatu, anda harus berusaha mendapatkannya kini juga, bukan besok atau lusa! Jika anda lamban, anda sanggup saja kehilangan gagasan menarik yang ada di kepala anda ketika ini! Dan, anda akan tergilas masalah-masalah gres dalam hidup anda. Akhirnya anda akan semakin lupa untuk menulis content blog anda! Anda boleh punya sejuta alasan untuk tidak mengisi blog anda. Tapi, anda wajib menyimpan gagasan anda. Sebisa mungkin buatlah draft biar anda tidak cepat melupakan ide-ide brilian anda.

5. Banyaklah menulis
Banyak menulis akan memudahkan anda menerima banyak pengunjung.
Mengapa? Simpel saja. Karena anda jadi produktif menulis. Dan, tulisan-tulisan yang unik, berkualitas dan menarik hanya sanggup tercipta dari mereka yang produktif menulis. Nah, pengunjung itu hanya suka dengan content blog yang berkualitas dan bermanfaat bagi mereka.
Ok... apa goresan pena anda kini sudah berkualitas dan menarik? Kalau belum, anda harus banyak menulis. Jika anda sudah puas dengan hasil goresan pena anda, jangan bahagia dulu.... Apakah traffic anda sudah sebanyak yang anda inginkan? Apakah pembaca benar-benar menyukai posting anda? Kalau masih belum, berarti anda harus terus menulis, menulis, dan menulis.

6. Simpan draft untuk posting anda
Ketika anda punya banyak waktu luang untuk menulis, maka menulislah sebanyak-banyaknya. Setelah banyak menulis anda sanggup menyimpan semua goresan pena di draft. Jangan publikasikan pribadi semuanya. Anda sanggup mempostingnya ketika sedang paceklik ide.
Ya, dengan punya draft berlimpah, anda punya lumbung wangsit dan artikel yang sanggup pakai kapanpun.
Misalnya...
Saat anda perlu posting dengan tema yang sama, anda tidak perlu mencari wangsit dari awal. Karena anda sudah punya gagasan yang tinggal anda gali lebih lanjut.
Saat anda sangat sibuk hingga tak sanggup mengupdate blog, lumbung goresan pena ini akan sangat membantu anda.
Dengan frekuensi menulis yang cepat anda sanggup menciptakan alur bahan bacaan yang konsisten bagi pembaca anda. Makara anda tidak cuma memperlihatkan posting yang bermanfaat bagi pembaca anda. Tapi anda juga sanggup memilih waktu yang sempurna kapan harus memposting suatu artikel. ”The right posting in the right time,” begitu kata orang Barat.

7. Tulis posting yang unik!
Tulis hal yang unik. Agar, pengunjung menjumpai hal berbeda dalam setiap posting anda. Tentu saja, jikalau anda merasa tema itu belum cukup diulas, anda sanggup cari acuan yang lebih banyak untuk mengembangkan goresan pena anda.

8. Tulis posting yang berdasar riset
Sebelum menulis ada baiknya anda melaksanakan riset kecil-kecilan atas tema yang anda pilih. Ini perlu biar goresan pena anda terlihat hidup, faktual dan tidak fiktif. Selain itu, anda tidak akan terjebak dengan pemakaian kata ”mungkin atau kira-kira.”
Tahukah anda kalau penggunaan kata-kata tadi sanggup melemahkan posisi anda?
Anda jadi terkesan tidak menguasai tema yang anda tulis! Dan, pengunjung tidak akan percaya pada apa yang anda tulis. Oya, pengunjung itu lebih suka blog yang isinya bukan cuma khayalan tapi benar-benar faktual dan sanggup mereka terapkan.

9. Tulis posting yang ringkas
Kenapa anda perlu menciptakan posting yang ringkas?
Anda sanggup memberikan pendapat dengan cara cepat. Pembaca tidak perlu meraba-raba apa yang ingin anda sampaikan.
Pembaca sanggup mendapatkan tips-tips yang anda berikan secepat yang mereka inginkan. Mereka suka menghemat waktu dan enggan membaca hal yang tidak menarik minat.
Memberi kesempatan pada pembaca untuk membaca sesuatu yang berbeda Selain itu, posting ringkas akan membantu pembaca memahami dan menyerap apa yang anda tulis. Juga memudahkan mereka menciptakan bookmark, share atau link ke posting anda.

10. Tulis dengan bahasa yang sederhana
Gunakan bahasa yang paling sederhana. Tujuannya biar pembaca sanggup cepat menangkap pesan anda. Sehingga pembaca juga yang berniat memberikan pesan dalam goresan pena anda kepada orang lain juga lebih mudah.

11. Tulislah secara personal
Dalam bisnis internet, antara pemilik blog dan situs web tidak sanggup pribadi bertemu dengan pengunjung mereka. Tapi, pengunjung harus percaya dengan apa yang mereka baca, apa yang anda tulis. Makara perlakukan pembaca ibarat teman anda sendiri biar mereka lebih mengenal anda. Dan hasilnya mereka jadi pembaca setia blog anda.

12. Tulislah judul yang hebat
Judul yaitu pemikat. Jika anda sanggup menciptakan judul yang pribadi memaksa pembaca jatuh hati, maka besar kemungkinan goresan pena anda dibaca oleh mereka. Maka anda perlu menciptakan judul yang memikat. Ya, biar pembaca bertekuk lutut dan tidak melewatkan setiap kata dalam goresan pena anda.

13. Tulis secara alami dan demi pembaca
Sebagian orang menyampaikan bahwa anda harus menulis untuk search engine. Maksudnya, anda menulis tema-tema yang paling dicari di search engine supaya blog anda bercokol di formasi top rank.
Menurut saya ini tak sepenuhnya benar. Karena bahu-membahu anda sanggup menulis apa pun yang anda inginkan asalkan goresan pena anda itu benar-benar didedikasikan untuk pembaca. Alasan saya begini:
Jika anda sudah membidik sasaran pasar tertentu untuk blog anda, maka anda tidak perlu khawatir kekurangan pengunjung. Sebab pengunjunglah yang akan mencari blog anda.
Anda sudah tahu keyword apa yang sering dipakai sasaran pembaca anda.
Anda memakai kata-kata alami dan tidak dibuat-buat dalam posting anda. Dan bahu-membahu inilah yang yang paling dicari oleh search engine.
Yang paling penting, dengan mendedikasikan goresan pena anda untuk pembaca, maka goresan pena anda niscaya akan dibaca oleh mereka. Sebab mereka butuh tahu info yang anda sampaikan.
Dengan menulis secara alami, kata-kata yang muncul dalam goresan pena anda akan bermacam-macam dan tidak terkesan dipaksakan. Ini sangat menguntungkan untuk meningkatkan traffic anda.

14. Format dulu posting anda
Jika anda ingin posting anda dibaca hingga akhir, tidak cukup hanya bermodal pengabdian buat pembaca. Tetapi anda juga perlu memformat posting anda dengan baik. Buat paragraf dan kalimat yang singkat. Gunakan juga list bullet dan subheading. Supaya nyaman dilihat dan gampang dipahami.

15. Buat Link antara satu posting dengan posting yang lain
Anda ingin pembaca membaca semua posting dalam blog anda? Maka anda harus menciptakan link untuk setiap posting yang sudah anda tulis. Cara ini selain menambah pembaca, juga membantu blog anda menerima top rank dalam search engine.

16. Bisa juga menciptakan link dengan sumber di luar blog anda.
Seperti:
Sejumlah riset, studi dan perbandingan
Posting dari blog lain yang berguna, artikel atau lembaga threads
situs web atau tool yang lain
Dengan begini anda memperlihatkan perspektif yang lebih luas pada pembaca. Sangat membantu mereka pula untuk memahami content anda secara lebih mendalam. Terlebih jikalau anda menghubungkan goresan pena anda dengan artikel lain, pembaca sanggup memahami sudut pandang penulisan anda. Selain itu, kalau pembaca mengklik link luar yang anda cantumkan, anda akan menerima dua ucapan terimakasih. Pertama, dari pemilik situs web, blog atau artikel yang anda link-kan. Mereka bahagia sebab ada suplemen pembaca.
Sedang dari sisi pembaca sendiri, mereka bahagia sebab menerima info gres yang mempunyai kegunaan buat mereka. Blog anda mengantarkan pembaca pada info yang mereka inginkan.

17. Bertujuan membantu orang lain
Meskipun banyak orang membaca blog hanya untuk senang-senang atau hiburan, tapi banyak juga yang membaca blog sebab mencari solusi atas suatu problem yang harus dipecahkan. Maka anda perlu mengidentifikasi masalahmasalah pembaca dan bantu mereka memecahkannya. Dengan demikian posting anda jadi sangat bermanfaat untuk pembaca.

18. Baca blog lain
Membaca blog orang lain akan membantu anda menulis konten yang lebih baik. Selain itu, dengan membaca blog lain, anda sanggup menemukan:
Lebih banyak wangsit untuk ditulis.
Lebih banyak yang sanggup di-link-kan dengan blog anda
Lebih banyak teman untuk berdiskusi
Tempat untuk memperlihatkan komentar dan mendapatkan pembaca baru.

19. Bergaul dengan blogger lain
Ketika menjelajahi beberapa blog, anda akan menemukan banyak blogger yang mempunyai minat yang sama dengan anda. Dengan menuliskan komentar ke blog mereka, mereka akan melaksanakan hal yang sama pada blog anda. Bahkan kalau blogger lain mengganggap content anda menarik, tak segan mereka akan menciptakan link ke blog anda.

20. Memperkokoh dampak anda.
Dengan melaksanakan semua hal di atas secara konsisten perlahan blog anda akan menancapkan pengaruhnya di dunia maya. Setelah ini anda rasakan, akan sangat membantu anda untuk:
membantu menyebarkan gagasan anda.
melaksanakan penemuan untuk mengembangkan blog anda.
melaksanakan promosi produk
atau menjalin kerjasama dengan pebisnis lain.

21. Jangan pelit, berbagilah!
Jika anda ingin wangsit dan posting anda menyebar luas, maka tanamkan hal berikut ini dalam benak anda:
Tidak ada orang yang rela menyebarkan suatu gagasan kecuali :
Mereka memahaminya
Mereka ingin menyebarkannya
Mereka yakin bahwa dengan menyebarkannya mereka mendapat
manfaat ibarat reputasi, income, dan persahabatan.
Keuntungan yang didapatkan jauh lebih besar dibanding biaya yang diharapkan untuk menyebarkannya.
Tidak seorang pun mau mendapatkan suatu gagasan kecuali :
Gagasan yang disebarkan menarik dan menciptakan rasa penasaran.
Mereka sudah mempunyai landasan untuk siap mendapatkan gagasan baru
Mereka percaya pada penyebar gagasan.
Pada dasarnya, anda tidak cuma perlu mempunyai posting yang bermanfaat bagi pembaca. Tapi anda juga perlu menyebarkan kisah dan pengalaman anda pada pengunjung anda.
Oya, anda sanggup memakai social bookmarking buttons untuk mengingatkan orang lain mem-bookmark posting anda. Anda juga sanggup menyebarkan di situs web yang sering pembaca kunjungi. Kenapa harus menyebarkan di situs orang lain? Agar anda sanggup memperluas sasaran pasar anda.

22. Bergabung dalam social site.
Jika anda ingin :
menjadi terdepan dalam bisnis anda
membaca banyak hal menarik
bertemu banyak orang yang mempunyai minat sama
Maka bergabunglah dalam social site yang cocok dengan topik blog anda.
Contohnya, untuk blogger yang juga berkecimpung dalam internet marketer, SEO, dan Web designer anda sanggup mencoba.
Sphinn (Search Engine Marketing)
PlugIM (Internet Marketing)
Del.icio.us (beragam topic)
Tweako (Web Developer)
Dzone (Web developer)

Dan perlu juga saya tulis di sini yaitu StumbleUpon. Ini sebab :
anda sanggup melihat site yang sesuai dengan minat anda
anda sanggup bertemu orang lain dengan minat yang sama
anda sanggup menerima pengunjung untuk situs web anda.
Mencari kekerabatan online itu perlu! Bahkan wajib hukumnya bagi para pebisnis internet. Dengan berpartisipasi dalam social network anda sanggup menjumpai banyak orang yang minatnya sama dengan anda. Anda juga sanggup bertemu dengan blogger lain yang mempunyai kesamaan topik blog dengan anda. Dan akhirnya, mereka akan mulai mengunjungi blog anda. Bahkan mungkin mereka akan menambahkan posting anda ke social network, karena
mereka suka dengan posting anda dan mengenal anda dari social site yang anda ikuti.

23. Berbagilah mengenai siapa diri anda.
Anda perlu menyebarkan wacana kisah anda sendiri. Anda juga perlu menceritakan siapa anda dan apa yang anda lakukan. Tentu, kisah anda itu harus pantas untuk diceritakan. Karena ini akan berdampak positif bagi gambaran anda. Makara sebaiknya...
menyebarkan dengan orang-orang yang anda kenal
berikan situs social bookmarking yang relevan. Gunakan judul dan klarifikasi yang deskriptif dan menarik.
Tapi, anda juga perlu hati-hati. Jika anda tidak yakin kisah anda ini sanggup mendongkrak gambaran anda, sebaiknya jangan lakukan. Karena sebaliknya yang terjadi reputasi anda sanggup hancur.

24. Buatlah blog yang gampang dibaca dan digunakan
Mudah tidaknya pengunjung mencerna goresan pena dan bernavigasi di blog anda akan memilih tingkat traffic anda. Selain itu anda sebaiknya mempunyai fitur menarik di situs web anda. Agar pembaca bahagia berada di halaman web anda. Oleh karenanya, anda sanggup ...
memberi nama kategori anda dengan memakai kata-kata yang bekerjasama dengan pengunjung anda.
Membuat kategori yang terperinci dan berbeda
Menawarkan posting yang bekerjasama dengan posting anda
Menggunakan ukuran font terbaik. Biasanya Verdana 10 pt.
Buat Link antara posting anda kini dengan posting sebelumnya
Buat blog anda rapi, jangan terlihat kacau balau. Kalau pun memakai plug in, cukup gunakan plug in yang paling perlu ibarat untuk menampilkan posting terbaru, posting yang berhubungan, dan tombol social bookmark.

25. Lakukan semuanya.
Ingat dan tancapkan dalam pikiran anda, bagaimana memulai menciptakan blog, mendatangkan pembaca, menjaga korelasi dengan blogger lain, hingga lalu anda sanggup mendapatkan keuntungan. Anda harus mengingat semua hal penting tadi. Ini penting untuk membantu anda membangun sebuah blog hebat.
Sehingga blog anda memang pantas untuk dikunjungi dan anda mendapatkan laba dari kepopuleran blog anda.

Apa yang kita lakukan hari ini yaitu Membangun Masa Depan;
 Strategi Yang Menjamin Blog Anda Pasti Sukses Ikuti 25 Strategi Yang Menjamin Blog Anda Pasti Sukses


Sumber http://www.defantri.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ikuti 25 Taktik Yang Menjamin Blog Anda Niscaya Sukses"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel