iklan

Tak Perlu Galau, Ini Caranya Menabung Semoga Dapat Beli Mobil

Jika mempunyai cukup uang, tidak ada salahnya kau membeli mobil. Saat ini, kendaraan beroda empat merupakan akomodasi kendaraan yang sangat dibutuhkan. Apalagi jikalau kau mempunyai aktivitas mobilitas yang tinggi. Berkendara roda dua di jalanan yang panas dan penuh polusi tentu akan merugikan kesehatan tubuhmu.


Mobil juga sangat dibutuhkan jikalau kau sudah mempunyai keluarga kecil. Si kecil tentu akan merasa lebih nyaman bepergian dengan kendaraan roda empat. Selain itu, kau juga sanggup dengan gampang mengajak serta keluarga besar untuk melaksanakan wisata bersama jikalau sudah mempunyai mobil.


Lalu, bagaimana caranya supaya kau sanggup membeli kendaraan beroda empat dengan pemasukan yang terbatas?


Ada beberapa tips menabung untuk beli kendaraan beroda empat yang sanggup kau terapkan:


1. Tentukan Target Tabungan


Sebelumnya, kau niscaya sudah memilih merek kendaraan beroda empat yang ingin kau beli menurut pertimbangan kelebihan dan kekurangannya. Apakah kendaraan beroda empat bekas atau kendaraan beroda empat baru? Apakah jenis MPV atau SUV? Selain bergantung pada kualitas kendaraan beroda empat tersebut, harga juga sangat berpengaruh.


Nah, sehabis mengetahui harga asumsi kendaraan beroda empat yang akan dibeli, kau akan lebih gampang mengatur taktik menabung. Berdasarkan pemasukan dan pengeluaran bulanan, kau sanggup memilih jumlah tabungan yang sanggup disisihkan setiap bulan. Lalu, dari hasil tersebut, sanggup ditentukan kapan membeli kendaraan beroda empat harapan sanggup terwujud.


Selain itu, dengan mengetahui sasaran tabungan yang harus dikumpulkan, kau niscaya akan lebih bersemangat untuk menabung.


2. Sisihkan 30 Persen dari Pemasukan Bulanan


Menurut para mahir keuangan, persentase tabungan yang seharusnya disisihkan dari honor bulanan yaitu sekitar 10–30% . Hal ini bergantung pada besar pengeluaran bulanan, besar honor bulanan, dan tanggungan-tanggungan lain, menyerupai utang.


Nah semakin besar jumlah yang disisihkan, tentu semakin banyak dana yang sanggup dikumpulkan. Selain itu, waktu yang dibutuhkan pun akan semakin singkat. Jadi, perhitungkanlah kebutuhanmu dengan sebaik-baiknya sehingga persentase tabungan yang ditetapkan benar-benar pas.


Jika terlalu besar, kau niscaya akan kesulitan memenuhi kebutuhan harian. Sebaliknya, jikalau terlalu kecil, niat untuk membeli kendaraan beroda empat niscaya akan semakin usang terwujud.


3. Tabung dalam Bentuk Emas


Salah satu kegunaan emas yaitu kau sanggup menggunakannya sebagai sarana menabung untuk wujudkan harapan mempunyai sesuatu menyerupai mobil. Mengumpulkan emas untuk beli kendaraan beroda empat cocok buat kau yang ingin beli kendaraan beroda empat 2 tahun lagi atau lebih.


Mengapa? Karena emas terbukti tahan terhadap inflasi yang biasanya lebih tinggi dari bunga tabungan di bank. Sehingga kau tidak perlu terlalu khawatir dengan kenaikan harga kendaraan beroda empat yang mungkin terjadi dalam beberapa tahun kedepan.


4. Menabung Berdasarkan Waktu


Supaya kau lebih bersemangat untuk menabung, cobalah untuk melaksanakan tips menabung menurut waktu tertentu. Misalnya, setiap tanggal 5 setiap bulan, kau harus menyisihkan Rp50.000 per bulan. Lalu, setiap tanggal 10 setiap bulan, kau harus menyisihkan Rp100.000 bulan.


Cara ini hanya untuk menciptakan kau lebih gampang untuk mengingat jikalau mempunyai tanggungan khusus. Jadi, kau pun akan lebih rajin dan serius menyisihkan uang, terutama pada waktu-waktu yang telah ditentukan.


Atau bila kau ingin ada yang rutin mengingatkan kau untuk beli semas sebagai tabungan untuk beli mobil, kau sanggup #BeliBerkala emas di Tamasia. Nanti setiap bulan akan ada yang mengingatkanmu untuk menabung.


5. Lakukan Pekerjaan Sampingan


Apakah kau karyawan swasta dengan honor pas-pasan? Apakah harapan mempunyai kendaraan beroda empat tampak tidak mungkin bagimu? Tak perlu ragu atau merasa patah semangat dahulu. Salah satu cara untuk menciptakan tabungan semakin bertambah yaitu dengan melaksanakan pekerjaan sampingan.


Ada banyak jenis pekerjaan sampingan yang sanggup kau pilih. Namun, akan lebih gampang jikalau kau mencoba untuk mengeksplorasi hobi dan bakatmu. Misalnya, jikalau kau cendekia memasak, cobalah untuk menciptakan katering sederhana. Jika kau cendekia bernyanyi, mendaftarlah sebagai penyanyi kafe. Jika kau cendekia menulis, tulislah artikel, dan sebagainya.


Namun, jangan lupa juga untuk menjaga kesehatan. Mengerjakan dua hal sekaligus tentu sanggup menciptakan badan kelelahan. Sediakan waktu yang sempurna dan cukup untuk beristirahat. Bukankah jikalau sakit, segala perjuangan untuk menabung tersebut akan terhalang?


6. Lakukan Investasi


Melek terhadap investasi yaitu hal yang wajib pada masa kini. Jangan lagi hanya terpaku pada kegiatan menabung biasa yang hanya bersifat menyimpan uang, tetapi tidak menambah uang. Salah satu jenis investasi yang sanggup kau coba yaitu emas.


Jika melihat kebelakang harga emas naik dan terbukti tahan terhadap inflasi dibandingkan kalau kau tabung uang kau di bank. Itu berarti, pada beberapa tahun mendatang, emas yang kau beli hari ini berpeluang sanggup dijual dengan harga yang lebih tinggi.


Namun, kelemahannya yaitu pada modal yang dimiliki. Untuk membeli emas batangan, kau harus mempunyai modal yang tidak mengecewakan besar. Tapi itu semua kini sanggup teratasi kalau kau beli emas lewat aplikasi Tamasia. Karena pakai aplikasi Tamasia kau sanggup beli emas mulai dari Rp10.000,- saja.


7. Menabung pada Awal Gajian


Salah satu taktik jitu yang sanggup kau coba supaya kegiatan menabung untuk membeli kendaraan beroda empat berjalan dengan lancar yaitu memilih awal bulan sebagai masa untuk menabung. Sisihkanlah semenjak awal uang yang dianggarkan untuk ditabung, kemudian letakkan di daerah yang aman.


Setelah berhasil menabung, tantangan selanjutnya yaitu tidak menguras tabungan untuk keperluan lain. Ingat, kau berencana untuk membeli kendaraan beroda empat dan hal itu tidak akan tercapai jikalau bertahap tabungan justru dikuras untuk hal lain. Untuk itu kau sanggup gunakan alokasi uang tabungan untuk beli emas semoga tabunganmu tidak gampang terkuras alasannya yaitu termakan beli ini dan itu.


Nah, demikian beberapa tips menabung bagi kau yang ingin membeli kendaraan beroda empat impianmu. Semoga berhasil.




Ingin mulai miliki emas sebagai tabungan untuk beli mobil? Yuk, beli emas mulai dari Rp10.000,- lewat aplikasi Tamasia! Donwload aplikasinya sekarang:


 kendaraan beroda empat merupakan akomodasi kendaraan yang sangat dibutuhkan Tak Perlu Galau, Ini Caranya Menabung Supaya Bisa Beli Mobil





Sumber https://www.tamasia.co.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tak Perlu Galau, Ini Caranya Menabung Semoga Dapat Beli Mobil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel