iklan

Faktor Faktor Yang Memengaruhi Penawaran Pasar

Faktor Faktor Yang Memengaruhi Penawaran Pasar - Adalah mari bersama sama membahas problem ini lewat materi yang ada di dalam artikel ini:


a. Biaya produksi
Semua biaya yang dikeluarkan oleh produsen untuk pengadaan barang dan jasa disebut biaya produksi. Besar kecilnya biaya produksi besar lengan berkuasa terhadap banyak sedikitnya barang dan jasa yang ditawarkan. Pada umumnya, produsen akan mengurangi acara produksi yang menelan biaya besar, sehingga barang yang dihasilkannya pun terbatas. Akibatnya jumlah barang/jasa yang ditawarkan berkurang. Sebaliknya, jikalau biaya produksinya rendah, produsen akan menghasilkan barang dalam jumlah besar, sehingga penawaran pun bertambah.

 Adalah mari bersama sama membahas problem ini lewat materi yang ada di dalam artikel ini Faktor Faktor Yang Memengaruhi Penawaran Pasar


Misalnya untuk memproduksi sebuah kendaraan beroda empat glamor memerlukan biaya yang besar, maka barang yang dihasilkan terbatas, sehingga penawaran barang glamor tidak sebanyak penawaran barang lainnya.


b. Tingkat teknologi
Proses produksi merupakan bentuk penerapan teknologi. Kegiatan produksi yang hanya mengandalkan tenaga insan (teknologi sederhana) menghasilkan barang yang jumlahnya terbatas, sedangkan acara produksi yang memakai tenaga mesin atau menerapkan teknologi tinggi bisa menghasilkan barang dalam jumlah besar. Banyaknya hasil produksi menjadikan bertambahnya penawaran. Dengan demikian sanggup dikatakan bahwa makin tinggi teknologi yang dipergunakan dalam proses produksi, maka makin banyak pula penawaran barang/jasa.


c. Harga barang lain
Ketika minyak tanah dan gas harganya melambung bahkan langka di pasaran, banyak ibu rumah tangga yang beralih memakai arang sebagai materi bakar alternatif. Akibatnya penawaran arang pun meningkat. Arang merupakan barang pengganti (substitusi) bagi minyak tanah atau pun gas.


Sebelumnya mengenai Hukum dan Kurva Permintaan ini sanggup menambah pengetahuan dan pemahaman anda


d. Tujuan perusahaan
Setiap perusahaan mempunyai tujuan yang berbeda-beda. Misalnya jenis perusahaan milik negara yang bertujuan bukan sekedar mencari keuntungan, melainkan demi melayani kepentingan orang banyak. Maka meskipun perusahaan negara mengalami kerugian, tetap tidak akan mengurangi penawaran. Sebaliknya, perusahaan swasta mempunyai tujuan pokok mencari laba sebesar-besarnya, jikalau perusahaan tersebut merugi, maka penawaran swasta pun kian berkurang, bahkan kemungkinan tidak lagi menawarkan penawaran alasannya mengalami gulung tikar.


Sekian mengenai Faktor Faktor Yang Memengaruhi Penawaran, agar apayang telah dipaparkan dalam artikel ini sanggup mempunyai kegunaan dan bermanfaat serta sanggup menawarkan jawaban. sekian dan terimakasih

Sumber http://ekonomisku.blogspot.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Faktor Faktor Yang Memengaruhi Penawaran Pasar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel