iklan

Cara Cara Memunculkan Gagasan Kreatif

Cara Cara Memunculkan Gagasan Kreatif - Adalah Ada beberapa cara yang sanggup dilakukan untuk memunculkan gagasan kreatif, yaitu sebagai berikut.



a. Kuantitas Gagasan
Teknik-teknik kreatif dalam banyak sekali tingkatan, keseluruhannya bersandar pada pengembangan sejumlah gagasan. Kecenderungan insan mendapat gagasan, pemecahan, atau klarifikasi merupakan kerugian besar bagi proses kreativitas. Jika masalahnya kecil, menyerupai makanan apa yang dihidangkan untuk makan siang, pendekatannya mungkin tepat. Akan tetapi, bila masalahnya besar, ketika seseorang perlu mendapat pemecahan gres dan orisinil. Ia membutuhkan banyak gagasan untuk dipilih.


 Adalah Ada beberapa cara yang sanggup dilakukan untuk memunculkan gagasan kreatif Cara Cara Memunculkan Gagasan Kreatif



b. Teknik Brainstorming
Teknik brainstorming merupakan salah satu cara yang banyak digunakan, tetapi juga merupakan teknik pemecahan kreatif yang tidak banyak dipahami. Teknik brainstorming ialah aktivitas meng hasilkan gagasan dan berusaha mengatasi segala kendala dan kritik. Kegiatan tersebut mendorong timbulnya banyak gagasan, termasuk gagasan yang menyimpang dan berani. Teknik ini cenderung menghasilkan gagasan gres yang asli untuk menambah jumlah gagasan konvensional yang ada.


c. Memfokuskan pada Tujuan Akhir
Dr. Maxwell dalam bukunya Psycho Cybernetics menguraikan sebuah metode untuk mencapai hasil yang diperlukan secara kreatif. Buku tersebut menguraikan, pengalaman membentuk contoh reaksi gres yang otomatis melalui imajinasi. Caranya, berbuat seakan-akan apa yang diinginkan akan terjadi besok atau telah terjadi ketika ini. Jika proses itu dilakukan secara berulang-ulang, pikiran kau akan terpusat ke arah tujuan yang akan dicapai.


Sebelumnya mengenai Faktor Penghambat Kreatifitas ini sanggup menambah pengetahuan anda



Sekian mengenai Cara Memunculkan Gagasan Kreatif, biar apa yang ada dalam paparan rangkuman bahan di atas sanggup mempunyai kegunaan dan bermanfaat dalam menyelesaiakan dilema anda.

Sumber http://ekonomisku.blogspot.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Cara Memunculkan Gagasan Kreatif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel