iklan

Pengertian Motherboard Dan Fungsinya

Pengertian Motherboard beserta fungsinya - Motherboard atau yang sering di sebut mainboard atau papan induk merupakan jenis perangkat keras komputer yang berfungsi sebagai kawasan perangkat-perangkat lain, menyerupai processor, memory, VGA Card, Sound Card, LAN Card, dan setiap perangkat mempunyai slot tersendiri yang memungkinkan perangkat lain menempel pada Motherboard.

Selain dilengkapi dengan slot-slot, Motherboard juga dilengkapi jalur-jalur koneksi yang memungkinkan perangkat-perangkat komputer berkomunikasi satu sama lain. Berikut yaitu gambar dari motherboard.

Pengertian Motherboard beserta fungsinya Pengertian Motherboard dan Fungsinya
Motherboard


Biasanya motherboard didesain untuk dipakai pada processor tertentu saja, alasannya yaitu itu perangkat keras komputer motherboard yang didesain untuk processor Pentium tidak sanggup dipakai untuk AMD, demikian juga sebaliknya.

Fungsi Motherboard

Fungsi penting motherboard yaitu sbg sentra penghubung antara satu perangkat keras dengan perangkat keras yang yang lain. Artinya, motherboard di sini mengemban kiprah untuk menghubungkan bahasa arahan antar perangkat keras untuk  jadi suatu kegiatan kerja perangkat komputer.

Sebagai contoh, motherboard berfungsi menghubungkan beberapa perangkat keras menyerupai proccesor, RAM, hard disk, printer, power supply, dan masihlah banyak lagi.

Pengertian Power Supply
Pengertian RAM dan Fungsinya

Apabila anda mempunyai keingian untuk berguru merakit komputer sendiri, maka ada beberapa hal yang wajib anda teliti sebelum membeli perangkat motherboard. Artinya, di sini anda harus memperhatikan banyak hal terkait pembelian perangkat keras motherboard, antara lain;

Tipe soket procesor, frekuensi BUS, jumlah soket SATA & PCI, jumlah soket RAM, pula yang terpenting ialah reputasi dan keandalan satu buah brand daripada perangkat keras motherboard yang sanggup dibeli.

Baca juga : Bagian-bagian Motherboard dan Fungsinya

Di Indonesia sendiri, sudah menyebar luas cabang dari pembuat kenamaan yg memproduksi motherboard. Persaingan ketat juga ditunjukkan para pembuat guna jadi leader dalam pasar piranti keras motherboard. Seperti contohnya, brand product yg kini ini tengah mempunyai reputasi dan keandalan yang manis antara lain;

Gigabyte, Asus, Albatron, Aopen, Abit, ECS, Biostar, & Jetway. Harga banderolan masing-masing brand juga mempunyai varian yang tidak mengecewakan variatif. Demikian dari aku mengenai pengertian motherboard dan fungsinya. biar bermanfaat.

Download artikel diatas secara GRATIS dalam format Pdf

Sumber http://www.pintarkomputer.org/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengertian Motherboard Dan Fungsinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel