iklan

Trik Menambahkan Folder Tujuan Send To Pada Windows

Dalam pemakaian komputer sehari-hari sering kali kita memindahkan atau meng-copy suatu file dari satu folder ke folder lainnya. Cara yang sering kita gunakan untuk melakukannya yakni dengan memakai klik kanan pada file yang ingin dipindahkan kemudian klik Copy (atau Ctrl + C) atau Cut (atau Ctrl + X), kemudian klik kanan dan menentukan Paste (atau Ctrl + V) pada folder tempat tujuan.


Cara tersebut memang sudah lumrah dan memang efektif sebab gampang dan cepat. Tapi bila ada cara yang lebih cepat kenapa tidak kita coba gunakan? Bagaimanakah caranya? Caranya yakni memakai kemudahan Send to. Tahu Send to kan, salah satu pilihan yang juga ada dikala kita mengklik kanan file pada Windows Explorer.


Memang banyak orang  yang sudah sering menggunakannya, tapi hanya dikala memindahkan file ke dalam flashdisk atau ke desktop untuk menciptakan shortcut saja. Padahal terang cara tersebut lebih cepat tapi kenapa tidak banyak yang menggunakannya? Jawabannya yakni sebab secara default, folder tujuan kemudahan Send to yang disediakan sangat sedikit. Lihat gambar berikut ini:


hari sering kali kita memindahkan atau meng Trik Menambahkan Folder Tujuan Send to pada Windows


Yah pantas saja jarang digunakan, cuma ada sedikit pilihannya. Tapi bersama-sama kita sanggup menambahkan pilihannya dan caranya sangat mudah. Tahan Shift sambil menekan klik kanan pada file yang ingin dipindahkan. Sekarang coba lihat lagi, akhirnya kurang lebih akan menyerupai ini:


hari sering kali kita memindahkan atau meng Trik Menambahkan Folder Tujuan Send to pada Windows


Jadi banyak! Jika Anda sering memindahkan file ke pecahan luar drive atau tempat My Documents dan memakai tempat-tempat tersebut sebagai ‘gudang’, cara ini tentunya sangat bermanfaat. Masih kurang juga?


Pada Address Bar di Windows Explorer, tuliskan shell:sendto, otomatis Anda akan masuk ke dalam folder Send to. Nah silakan copy shortcut folder apapun yang Anda inginkan, shortcut folder yang ditaruh di sini akan muncul pada hidangan Send to dikala klik kanan file. Contohnya saya memasukkan shortcut folder berjulukan !unsorted ke dalam folder Send to ini:


hari sering kali kita memindahkan atau meng Trik Menambahkan Folder Tujuan Send to pada Windows


Dan akhirnya pilihan di hidangan Send to akan bertambah menjadi menyerupai ini:


hari sering kali kita memindahkan atau meng Trik Menambahkan Folder Tujuan Send to pada Windows


Jadi kesimpulannya, cara ini sanggup sangat bermanfaat bila Anda mempunyai beberapa folder yang cukup sering menjadi tempat tujuan pindahan file, misalkan menyerupai gudang sementara untuk file-file baru, dan lain-lain.


Semoga bermanfaat!



Sumber http://jasait.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Trik Menambahkan Folder Tujuan Send To Pada Windows"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel