iklan

Menghapus Entry Ssh Pada File Known_Hosts Dengan Unssh

Untuk seorang administrator, SSH yaitu aplikasi yang super penting. Dengan SSH seorang direktur tidak perlu bekerja secara face-to-face dengan server yang dikelolanya. Cukup dengan melaksanakan koneksi SSH ke server memakai tools menyerupai putty atau SecureCRT, seorang direktur sanggup mengelola server dari jarak jauh (remote).


Akan tetapi kadang kala koneksi SSH tidak selalu berjalan mulus. Misalnya saja ketika suatu entry host, berubah kuncinya. Perubahan kunci ini biasanya disebabkan lantaran proses install ulang sistem/aplikasi sshnya. Biasanya hal ini terjadi pada jaringan percobaan/dinamis dimana proses install/uinstall sistem operasi sering terjadi. Sebenarnya untuk mengatasi hal ini cukup mudah, yakni cukup dengan menghapus entry yang sudah ada di file known_hosts yang ada di direktori/folder .ssh di masing-masing home user.


Meskipun solusinya sederhana, akan tetapi jikalau setiap kali harus menghapus secara manual ke file known_hosts cukup merepotkan juga. Ada kegiatan sederhana yang sanggup diinstall melalui ports di /usr/ports/security/unssh :


#cd /usr/ports/security/unssh

#make install clean


Untuk memakai unssh cukup mudah, yakni dengan menjalankan perintah unssh :


#unssh


Sayangnya, unssh ketika ini hanya jalan pada shell bash.



Sumber http://jasait.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Menghapus Entry Ssh Pada File Known_Hosts Dengan Unssh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel