iklan

Apa Itu Icloud ??? Bagaimana Cara Daftar Icloud??? ...

Apa Itu ICloud ??? Pernah mendengar komputer awan ?? niscaya pernah donk, nah ICloud yakni layanan komputasi awan paling gres yg dipublikasikan oleh perusaan multinasional Apple Inc. Dalam sebuah program yang dinamakan Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) yang diselenggarakan pada tanggal 6 Juni 2011 di San Fransisco, California Amerika Serikat.

ICloud mengizinkan para pelanggannya untuk mensinkronisasi data ibarat dokumen, musik dan poto ke dalam Ipad, IPhone, IPod Touch, Mac dan Komputer secara bersamaan. Maka para pengguna dapat  mengaksesnya file mereka dimana saja mereka berada, kapan saja mereka mau tanpa harus mem-back up data dengan cara manual.
 nah ICloud yakni layanan komputasi awan paling gres yg dipublikasikan oleh perusaan mult Apa Itu ICloud ???  Bagaimana Cara Daftar Icloud??? ...

ICloud yakni bentuk pengembangan dari gaya tehnologi paling gres dibidang jaringan ialah komputasi awan atau cloud computing (baca juga pengertian cloud computing) ICloud bekerja pada sistem operasi Mac OS X, IOS & Microsoft Windows ibarat Windows Vista & Windows 7.

Sejarah Singkat Icloud

ICloud yakni pengembangan dari layanan komputasi awan yang sudah disediakan Apple sebelumnya yakni ITools di th 2000, . Mac pada th 2002 dan MobileMe di thn 2008. Sementara itu pendiri Apple Steve Jobs, program dalam Apple Worldwide Developers Conference 2011 sudah menyebutkan bahwa ICloud bakal menggantikan posisi MobileMe yang sudah dikeluarkan Apple sebelumnya.

Dalam program tersebut Steve Jobs juga membertikahukan bahwa Apple sudah membangun sentra data senilai US$ 1 miliar di North Carolina yg mengijinkan para pengguna menyimpan konten, data atau file mereka di komputer awan milik Apple.

Fitur Icloud

Fitur-fitur yg sedia dalam ICloud antara lain :

1. ITunes dalam ICloud
ICloud akan mensinkronisasi secara otomasti semua musik yang sudah dibeli pelanggan di ITunes di semua perangkat Apple yang terakses dengan akun ICloud.

2. Berkas Foto
iCloud akan mensinkronkan secara otomatis photo yang diambil dari satu perangkat ke dalam perangkat lain tanpa adanya proses sinkronisasi manual atau pun proses pengiriman foto tersebut.

iCloud juga bisa menyimpan lebih dari 1000 photo terakhir yang diambil oleh pelanggan dari perangkat Apple dalam kurun waktu 30 hari dan kemudian sanggup diakses dengan perangkat Apple lainnya dalam kurun waktu tersebut.
3. Aplikasi, Buku dan Back Up Data
a. Aplikasi, dengan adanya ICloud, aplikasi yang terpasang pada perangkat Apple ibarat IPhone, IPad dan IPod touch sanggup di perbarui dengan cara otomatis ketika pengguna mengunduh aplikasi dengan menggunakan salah satu perangkat.

b. Buku, ICloud sanggup menaruh buku-buku yang sudah did0wnl0ad oleh salah satu perangkat dan sanggup mensinkronkan dengan otomastis ke seluruh perangkat yang lain. Demikian pula dengan petunjuk, sorot teks, maupun catatan yang dibentuk sanggup disimpan oleh IClouds kemudian disinkronisasi ke perangkat yang lain. Maka semua perangkat selalu diperbarui.

c. Back Up, ICloud sanggup membackup tiap-tiap perubahan yang ada di IOS setiap hari menggunakan sambungan Wi-Fi. (Baca juga wifi id gratis). Dgn kata lain, para pengguna sanggup memiliki cadangan data personal (seperti musik, aplikasi dan buku dari ITunes) di ICloud sekaligus akan dengan gampang mengembalikannya lagi ke perangkat piranti IOS yg gres diperbaharui system operasinya hanya dengan menghubungkan dengan sambungan Wi-Fi dan memasukkan akun Apple dan kata sandi.

Sumber http://www.pintarkomputer.org/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apa Itu Icloud ??? Bagaimana Cara Daftar Icloud??? ..."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel