iklan

Mengatasi Sinyal Wifi Router Yang Lemah

Internet merupakan media yang sering dipakai untuk mendapat gosip swcara online Mengatasi sinyal Wifi Router yang lemah
Internet merupakan media yang sering dipakai untuk mendapat gosip swcara online. Baik mulai pengetahuan sampai hiburan.
Sebenarnya kuatnya sinyal wifi ini tergantung dari kemampuan perangkat itu sendiri. Karena sinyao wifi itu sendiri dipengaruhi oleh nilai dBm. Semakin besar nilai dBm maka semakin berpengaruh jangkauan dari wifi itu sendiri.
Adapun nilai db dari sinyal wifi ini terbagi kedalam empat kelompok :
1. Lemah (weak) < -70 dBm
2. Cukup (fair) : - 60 s.d -70 dBm
3. Baik (good) : - 50 s.d - 60 dBm
4. Sempurna (excellent) : < - 50 dBm

Untuk range fair ini bersama-sama akseptor sinyal wifi masih tetao sanggup menangkap sinyal wifi dengan syarat konfigurasi ip address secara manual. Namun pada kenyataannya sinyal wifi tersebut akan lemah dengan beberapa faktor. Faktor yang mempengaruhi sinyal wifi ialah :
1. Penempatan / Posisi dari perangat wifi.
Dalam menempatkan perangkat wifi sebaiknya jangan ditempatkan di daerah yang rendah tetapi jangan terlalu tinggi. Hal ini akan menciptakan gelombang wifi menjadi lemah.
Makara jikalau anda mempunyai rumah dengan 2 lantai, sebaiknya tempatkan perangkat wifi tersebut ditengah ketinggian antara lantai dasar dan potongan plafon,. Dengan posisi ini maka sinyal wifi akan terbagi secara merata.

2. Jangan tempatkan perangkat wifi yang tersekat dinding yang padat (seperti tembok, kaca). Hal ini akan mengakibatkan memantulkan sinyal wifi anda.

3. Jangan tempatkan perangkat wifi di erat alat elektronik yang mempunyai gelombang radio 2,4 GHz.
Salah satunya ialah microwave, dimana alat ini mempunyai gelombang radio yang sanggup mengganggu sinyal wifi. Atau menempatkan wifi di atas Lemari es. Hal ini akan mengakibatkan perangkat akan menjadi panas.

Ketiga faktor tersebut yang pernah saya alami ketika melemahnya sinyal wifi yang saya miliki.

Untuk sanggup memperkuat dan menjaga stabilitas sinyal wifi, anda sanggup memakai :
1. Alumunium foil yang ditempel ke lapisan kertas karton yang telah dibuat setengah lingkaran. Dan selanjutnya tempatkan pada belakang antena sehingga berfungsi sebagai reflektor menyerupai denah yg saya gambarkan :

2. Jika anda ingin memperluas jangkauan akseptor sinyal wifi anda sanggup memakai trik antena kaleng.

3. Gunakan kipas power supply yang sanggup dipasang ke perangkat wifi dengan tujuan semoga sanggup dipakai dalam jangka waktu lama.

4. Lakukan ping ke router dengan cara ketik alamat ip address router pada hidangan run yang berada pada pojok kiri bawah start menu. Misalkan alamat ip address router anda ialah 192.168.1.1 maka ketik perintah:
"ping 192.168.1.1 -t" (tanpa tanda kutip).

5. Jika perangkat wifi memang tidak bisa. dipindahkan sebab keadaan tertentu, maka anda sanggup menambahkan alat wireless extender atau jadikan laptop sebagai hotspot sesudah terhubung ke jaringan wifi.

Dengan artikel ini semoga sanggup menjadi pertimbangan anda ketika menciptakan hotspot untuk keluarga anda.
Sumber http://berbagi73.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengatasi Sinyal Wifi Router Yang Lemah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel