iklan

Contoh Surat Kiprah Pengawas Silang Un Yang Baik Dan Benar

Pada artikel kali ini sya akan membahas mengenai surat kiprah untuk pengawas silang yang tentunya hanya dipakai pada ketika aktivitas UN saja. mungkin untuk pembuatan surat kiprah pengawas silang UN setiap forum berbeda-beda maka dari itu disini sya akan menshare pola surat kiprah pengawas silang UN yang ada sekolah saya.

Contoh Surat Tugas UN

1. Pengertian Surat Tugas

Seperti yang kita ketahui, surat yaitu sarana komunikasi untuk memberikan gosip tertulis oleh suatu pihak kepada pihak lain. adapun pengertian dari surat kiprah yaitu surat yang dikeluarkan oleh instansi atau pihak yang lebih tinggi dan  ditujukan kepada  pihak bawahan untuk melakukan suatu kiprah tertentu.


2. Fungsi Surat Tugas 

Fungsi Surat Tugas itu sendiri diharapkan biar pengemban kiprah memperoleh pengakuan formal terhadap kiprah yang harus dilaksanakan. selain itu Surat kiprah juga berkhasiat untuk instansi yang dituju untuk memperlancar kiprah pegawai atau pejabat yang bekerjasama dengan forum atau instansi yang berkaitan dengan tugasnya.

3. Bagian surat tugas

Sama ibarat surat apada umumny surat kiprah juga mempunyai bagian-bagian penting dalam pembuatannya. adapun bagian-bagian dari surat kiprah itu yaitu sebagai berikut :

a. Kepala surat
     1. Tulisan “SURAT TUGAS”
     2. Nomor surat tugas
b. Isi surat tugas
     1. Identitas pejabat/atasan
     2. Identitas pegawai/pejabat yang diberi tugas
     3. Materi kiprah yang dirumuskan secata singkat,  jelas dan tegas.
     4. Memuat kiprah yang diberikan, pertanggung jawaban, jangka waktu pelayanan tugas.


4. Bahasa Surat

Bahasa yang dipakai dalam pembuatan Surat kiprah tentunya harus menggunkan bahasa formal yaitu bahasa indonesia yang sesuai dengan EYD, untuk lebih jelasnya berikut bahasa yang dipakai dalam surat tugas.

a. Bahasa baku
b. Bahasa terang atau tidak bermakna ganda
c. Lugas: tidak mubazir, tidak banyak basa-basi, mengikuti perkembangan bahasa surat
d. Efektif dan efisien
e. Bernalar

Contoh surat Tugas Pengawas silang UN yang Baik dan benar


Berikut ini saya akan menjelaskan mengenai Surat kiprah pengawas silang yang tentunya berfungsi biar pengemban kiprah pengawas silang UN ini memperoleh pengakuan formal terhadap kiprah yang harus dilaksanakan. selain itu Surat kiprah Pengawas silang UN ini juga berkhasiat untuk instansi yang dituju untuk memperlancar kiprah pegawai atau pejabat yang bekerjasama dengan forum atau instansi yang berkaitan dengan tugasnya.

Dalam pembuatan surat menyurat khususnya pembuatan surat kiprah untuk pengawas silang ini merupakan surat formal yang benar-benar harus di perhatikan, bagaimana tidak surat ini akan di sampaikan melalui forum formal juga.

Jika kedapatan suratnya yang di buatnya tidak sesuai dengan kaidah pembuatan surat yang baik dan benar tentunya akan menurunkan gambaran forum yang dimiliki. maka dari itu disini saya mempunyai pola surat kiprah pengawas silang UN yang baik dan benar yang sesuai dengan tingkat formalitas yang sudah teruji dan terbukti baik dan benar alasannya yaitu hampir semua sekolah memakai format penulisan surat ibarat ini untuk keperluan pengawas silang UN. Terima Kasih.

Berikut Contoh Surat Tugas Pengawas Silang UN pada forum daerah saya bekerja.


KOP SEKOLAH

SURAT TUGAS
Nomor: 001/B/TGS/SMK-....../IV/2015

Kepala Sekolah Menengah kejuruan .........., dengan ini menugaskan kepada :

Nama                           : .........................................
NIP/Gol                       : .........................................
Jabatan                        : .........................................
No. Kode Pengawas    : .........................................

Untuk melakukan Pengawasan Ruangan Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran 2014/2015 dari tanggal 13 April 2015 hingga dengan tanggal 16 April 2015 di SMK...........

Demikian Surat Tugas ini dibentuk untuk dilaksanakan sebagaimana mestinya dengan penuh rasa tanggung jawab.

Garut,.... April 2015
Kepala Sekolah      



(.........................)  
  
………………………………………………………………………………………………………......
Kepala SMK.......... selaku KKP-UN menyatakan bahwa pengawas yang namanya tersebut di atas telah melakukan tugasnya dengan baik.

Garut,.... April 2015
Kepala Sekolah      



(.........................)    

Itulah sedikit gambaran mengenai pola surat kiprah pengawas silang UN, mudah-mudahan sanggup bermanfaat dan sanggup juga dijadikan sebagai tumpuan buat anda semua dalam pembuatan surat kiprah pengawas silang UN ini.

Bagi anda yang tidak ingin repot-repot menciptakan surat tugasnya secara manual, silahkan d0wnl0ad pola surat kiprah pengawas silang UN dengan cara mengklik disini


Sumber http://prakatakita.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Contoh Surat Kiprah Pengawas Silang Un Yang Baik Dan Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel