iklan

Berapa Ketinggian Maksimum Suatu Balon Terbang?

Berapa Ketinggian Maksimum Suatu Balon Terbang?

Berapa Ketinggian Maksimum Suatu Balon Terbang?

Halo, sobat kritis, untuk pembahasan kali ini, kita akan membahas mengenai balon, balon yang kalian terbangkan dengan helium, niscaya akan terbang, kadang kalian mengaitkan dengan tali dan memsangnya dengan kertas semoga sanggup terbang dan hingga keatas antah berantah dibaca orang lain, atau dikaitkan dengan watu semoga tidak sanggup terbang. Namun, balon yang sanggup terbang samapi ketinggian berapa semoga sanggup terbang sebelum akibatnya pecah?, pertanyaan tersebut dibahas dalam artikel ini.

Balon

Balon itu merupakan kantong yang dibentuk dari materi semacam karet, lateks, chloroprene dan nilon biasanya kantong tersebut bersifat fleksibel yang berisikan gas ibarat helium, hidrogen, nitrogen monoksida dan udara. Beberapa jenis balon benar benar murni dipakai sebagai dekorasi, sedangkan beberapa jenis lainnya dipakai untuk tujuan tujuan tertentu. Balon banyak macamnya, ibarat balon udara panas, balon karet dengan diisi banyak sekali gas tertentu, balon zeppelin, dll.

Balon yang diisi dengan gas yang amat ringan, contohnya helium, akan membubung tinggi atau terbang sangat tinggi alasannya yaitu lebih ringan daripada udara. Namun semakin ke atas, udara di luar balon makin tipis sehingga balon tidak sanggup naik lebih tinggi lagi. Sebuah balon akan membubung atau terbang tinggi ke langit selama gas yang sanggup terbang contohnya helium didalamnya ebih ringan daripada udara disekitarnya.
Balon yang diisi oleh gas helium lebih kondusif daripada gas hidrogen dikarenakan gas helium tidak gampang terbakar atau sifat gas helium tersebut tidak gampang terbakar kalau terkena kontak dengan api dibandingkan gas hidrogen yang gampang terbakar kalau terkena konteak dengan api. Sehingga gas helium disarankan dibandingkan gas hidrogen.

Arus angin bergerak ke segala penjuru dunia, sehingga kalau ada angin yang membawanya, balon tersebut sanggup terbang ke orang orang di seluruh dunia.

Ketinggian Balon Terbang Maksimum

Balon yang terbang alasannya yaitu gas gas tertentu ibarat helium ataupun hidrogen, sanggup terbang hingga titik tertentu atau maksimumnya. Semakin tinggi kalian naik diatas bumi, akan semakin tipis dan cuek udaranya. Balon udara panas yang berpenumpang satu orang atau berawak sanggup naik setinggi kurang lebih 30 kilometer. Balon udara panas yang tanpa penumpang atau tanpa awak sanggup mencapai kurang lebih 50 kilometer, sementara balon karet yang diisi dengan gas hidrogen atau helium hanya sanggup terbang tinggi hingga setinggi kurang lebih 10 kilometer.

Balon tidak sanggup naik terus tanpa batas, balon mempunyai batasnya. Selagi balon terbang tinggi ke atas, udara diluar menjadi semakin tipis dan tekanan udara diluar semakin berkurang. Ini berarti bahwa gas dalam balon sanggup lebih besar lengan berkuasa menekan didinding balon dari dalam balon sehingga balon membesar sehingga balon membesar hingga akibatnya pecah. Seperti balon karet, sering balon karet hanya mengempis dan jatuh ke tanah alasannya yaitu gasnya keluar melalui lubang lubang kecil yang tak sanggup dilihat mata.

Jika gas yang lebih ringan daripada udara diisikan ke dalam balon karet, balon tersebut akan membubung tinggi kelangit. Akan tetapi, semakin tinggi di angkasa, tekanan dan suhu udara akan menurun sehingga balon yang membubung tinggi ke angkasa akan terus hingga ke atmosfer atas hingga maksimumnya dan semakin membesar hingga akibatnya pecah. Biasanya balon karet akan mengempis saja dan tidak terbang amat jauh atau amat tinggi.

Demikian artikel mengenai ketinggian balon terbang maksimumnya dari balon karet beisi gas helium ataupun hidrogen, balon berawak, dan balon tidak berawak. Semoga artikel ini sanggup menambah wawasan kekritisan anda semuanya.

Sumber http://ruangterkritis.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Berapa Ketinggian Maksimum Suatu Balon Terbang?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel