iklan

√ 8 Film Motivasi Indonesia Yang Terbaik Dan Penuh Makna

Motivasi nggak cuma bisa didapatkan melalui buku atau seminar, kita juga bisa mendapat motivasi dari menonton film. Apalagi belakangan ini industri film di Indonesia mengalami pertumbuhan yang sangat baik. Entah itu dari segi kualitas ataupun kuantitas. Kita seolah nggak pernah kehabisan film bagus untuk ditonton.


Drama dan komedi sedang naik daun alasannya ialah memang ajakan penontonnya sangat tinggi. Selain film-film itu ada beberapa film yang sangat memotivasi bagi para penontonnya. Makara para penonton nggak cuma mendapat hiburan saja. Namun, para penonton juga akan mendapat sudut pandang gres sesudah menonton filmnya.


Apa kau tertarik menonton film motivasi buatan dalam negeri? Jangan salah, film buatan dalam negeri nggak kalah kualitasnya dengan film-film luar. Semakin hari, semakin banyak orang-orang berbakat yang menghasilkan film-film bagus. Untuk mengisi waktu luangmu, inilah beberapa film motivasi Indonesia rekomendasi dari Bacaterus yang layak kau tonton.


8 Film Motivasi Indonesia


1. Laskar Pelangi (2008)


Motivasi nggak cuma bisa didapatkan melalui buku atau seminar √ 8 Film Motivasi Indonesia yang Terbaik dan Penuh Makna


Film yang sangat fenomenal waktu dirilis tahun 2008 silam. Film yang disesuaikan dari novel berjudul sama karya Andrea Hirata ini sukses menarik orang-orang ke bioskop. Hingga Maret 2009, sudah 4,6 juta orang yang menonton. Angka yang sangat besar pada waktu itu dan mengakibatkan Laskar Pelangi sebagai film terlaris keempat.


Riri Riza menggarap film ini dengan sangat cantik. Mengambil latar di pulau Belitung, bahkan melibatkan orang-orang lokal untuk berperan di dalam film itu. Maka terjadilah perpaduan antara 12 bintang film Indonesia dengan 12 belum dewasa Belitung orisinil yang bertalenta. Hasilnya luar biasa, kau bisa buktikan sendiri dengan menonton filmnya.


Ceritanya ihwal sekelompok anak dari keluarga miskin di sebuah pulau pesisir Indonesia yang ingin sekolah. Mereka dihalangi banyak sekali keterbatasan yang kemudian memacu semangat mereka untuk terus sekolah. Sangat memotivasi kau yang mungkin sebagian besar nggak pernah mengalami apa yang mereka alami.


2. Sang Pemimpi (2009)


Motivasi nggak cuma bisa didapatkan melalui buku atau seminar √ 8 Film Motivasi Indonesia yang Terbaik dan Penuh Makna


Masih dari novel karya Andrea Hirata dan disutradarai oleh Riri Riza. Sang Pemimpi merupakan lanjutan dari film Laskar Pelangi yang rilis setahun sebelumnya. Sang Pemimpi juga menjadi film terlaris kedua tahun 2009 dengan total capaian 1,9 juta penonton. Sang Pemimpi dibintangi oleh beberapa artis populer dan artis pendatang gres dari Belitung asli.


Hanya beberapa pemeran dari Laskar Pelangi yang dipertahankan di film ini. Berkisah ihwal Ikal, Arai yang merupakan saudara sepupunya, dan Jimbron, sahabatnya. Ini ihwal mereka di masa dewasa yang sedang menari identitas jati diri.


Ikal merindukan cinta pertamanya yang telah pergi dari Belitung. Arai jatuh cinta pada sobat sekelasnya. Sementara itu, Jimbron berangan-angan untuk menyelamatkan Laksmi yang bekerja di pabrik cincau. Di antara konflik masa muda yang mereka hadapi, Ikal dan Arai punya mimpi besar untuk melanjutkan pendidikan setinggi mungkin.


3. 5cm (2012)


Motivasi nggak cuma bisa didapatkan melalui buku atau seminar √ 8 Film Motivasi Indonesia yang Terbaik dan Penuh Makna


Film ini memotivasi orang banyak untuk naik gunung. Namun, pesan yang disampaikan jauh lebih besar dan dalam daripada itu. Dirilis tahun 2012, disesuaikan dari sebuah novel berjudul sama karya Donny Dhirgantoro. Rizal Mantovani yang menyutradarai film ini dan bisa dibilang sangat berhasil menyentuh bab terdalam para penontonnya.


Herjunot Ali, Raline Shah, Fedi Nuril, Denny Sumargo, dan Saykoji berperan sebagai lima orang yang sudah sangat usang bersahabat. Suatu hari mereka menciptakan janji untuk tidak bertemu sementara waktu. Nanti, dikala mereka bertemu lagi mereka akan melaksanakan sesuatu yang nggak biasa.


Mereka nggak cuma libur bertemu, tetapi juga dihentikan untuk saling menghubungi. Ini memberi mereka waktu untuk fokus pada kehidupan masing-masing. Menyelesaikan apa yang belum selesai. Pada waktu yang telah disepakati, mereka berlima ditambah Pevita Pearce yang berperan sebagai adik Denny Sumargo gotong royong mendaki puncak Mahameru.


4. King (2009)


Motivasi nggak cuma bisa didapatkan melalui buku atau seminar √ 8 Film Motivasi Indonesia yang Terbaik dan Penuh Makna


Kamu suka badminton nggak? Kalau suka film ini niscaya cocok buat kamu. Dirilis tahun 2009 dan disutradarai oleh Ari Sihasale. Atlet badminton muda yang sedang naik daun kini ikut bermain di dalam film ini. Kenal Jojo, kan? Dia ada di film ini.


Ceritanya ihwal usaha seorang anak berjulukan Guntur yang ingin mengikuti jejak idolanya yaitu Lim Swie King. Dia dihadang oleh banyak persoalan dikala hendak mewujudkan mimpinya itu. Mulai dari biaya, hingga lokasi kawasan tinggalnya yang agak jauh dari kota. Namun, Guntur tetap berjuang.


Film ini sangat asyik untuk ditonton. melihat usaha Guntur menciptakan semangat juang para penonton ikut terpacu dan termotivasi. Penggambaran aksara Guntur yang sederhana dan sangat manusiawi menciptakan penonton merasa dekat dengan aksara itu.


5. Garuda di Dadaku (2009)


Motivasi nggak cuma bisa didapatkan melalui buku atau seminar √ 8 Film Motivasi Indonesia yang Terbaik dan Penuh Makna


Kalau King mengangkat dongeng ihwal bulu tangkis, film yang satu ini mengangkat dongeng ihwal sepak bola. Dirilis tahun 2009, naskah film ini ditulis oleh Salman Aristo dan disutradarai oleh Ifa Isfansyah.


Film ini ihwal seorang anak kelas 6 SD berjulukan Bayu yang sangat menyukai sepak bola. Dia punya keinginan besar lengan berkuasa untuk bisa menjadi bab dalam tim nasional Indonesia. Namun, kakeknya nggak merestui keinginan Bayu itu. Satu orang yang percaya pada kemampuan dan bakat Bayu ialah Heri, sahabatnya yang gila bola.


Heri meyakinkan Bayu untuk ikut seleksi tim nasional U-13, namun kakek Bayu menentang itu. Dia menganggap jika menjadi pemain sepak bola di negeri ini identik dengan hidup miskin dan nggak punya masa depan cerah.


Dibantu oleh Zahra, sobat misterius mereka, Bayu dan Heri mencari banyak sekali cara semoga Bayu bisa terus berlatih untuk mengikuti seleksi itu. Namun, jalannya memang nggak selalu mudah. Ada hambatan-hambatan yang menghalangi mereka, bahkan hingga menciptakan persahabatan mereka terancam putus.


6. Garuda di Dadaku 2 (2011)


Motivasi nggak cuma bisa didapatkan melalui buku atau seminar √ 8 Film Motivasi Indonesia yang Terbaik dan Penuh Makna


Film ini lanjutan dari film pertamanya. Dirilis tahun 2011, naskahnya masih ditulis oleh Salman Aristo. Sementara itu yang menyutradarai film ini ialah Rudi Soedjarwo. Para pemeran utamanya masih sama, ada Bayu dan sahabatnya Heri juga sopir kesayangan mereka.


Di dalam film ini bayu sudah menjadi pemain dan kapten tim nasional U-15. Dia ingin menandakan jika beliau bisa membawa timnya menjadi juara di kompetisi anabawang tingkat ASEAN di Jakarta. Kamu akan melihat Rio Dewanto yang berperan sebagai instruktur dengan gaya melatih yang unik. Kamu juga akan melihat Aliando Syarif yang menjadi pemain jago di film ini.


Aliando Syarif berperan sebagai Yusuf yang menjadi rising star di dalam tim itu. Apalagi beliau bisa eksklusif dekat dengan Heri. Situasi tim yang sedang porak poranda menciptakan Bayu merasa semakin terancam dan menentukan untuk kabur. Konflik yang diangkat kebanyakan merupakan konflik batin yang dialami Bayu.


7. Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar (2014)


Motivasi nggak cuma bisa didapatkan melalui buku atau seminar √ 8 Film Motivasi Indonesia yang Terbaik dan Penuh Makna


Motivasi bisa tiba dari mana saja, termasuk dari gadis yang tadinya biasa-biasa saja dan kemudian ia mendapat satu juta dolar pertamanya dengan usaha dan keyakinan. “Mimpi Sejuta Dolar” ialah film biografi Merry Riana.


Sinopsis film ini menceritakan ihwal usaha Merry (Chelsea Islan) yang menempuh pendidikan di Singapura sempurna pada waktu kerusuhan terjadi di Indonesia pada Mei 1998 silam. Di usianya yang masih sangat muda, Merry menjajal pekerjaan yang tak umum dilakukan oleh belum dewasa muda seusianya. Tak disangka-sangka pekerjaan tersebut lah yang mengantar dirinya meraih satu juta dolar pertamanya.


8. Habibie & Ainun (2012)



Film ihwal motivasi dari Indonesia memang menarik untuk ditonton. Selain mengatakan pesan sopan santun yang membangun motivasi untuk penontonnya, film-film tersebut juga tak jarang dibumbui dengan kisah cinta pemeran utamanya. Habibie & Ainun ialah sebuah film motivasi yang juga diselingi dengan kisah cinta tokohnya.


Dari judulnya saja kau niscaya sudah bisa menebak jika film ini merupakan biografi dari Presiden RI ketiga, yakni Bapak B.J. Habibie dan istrinya, Ibu Ainun. Film ini tak hanya menceritakan awal perjalanan cinta keduanya, tetapi juga mengatakan perjalanan karir B.J. Habibie untuk mencapai kesuksesan, mulai dari menempuh studi di negeri orang hingga balasannya bisa menciptakan pesawat terbang.


Habibie & Ainun juga memotivasi penontonnya untuk tetap berusaha mengharumkan nama bangsa. Bahkan, kisah cinta Habibie dan Ainun juga menginspirasi kita semua untuk tetap setia dan mendampingi pasangan dalam suka dan duka.


Film ini sanggup memotivasi penontonnya untuk gigih dan yakin dalam menggapai cita-citanya. Kamu juga bisa menonton film-film lain dari Chelsea Islan dengan mencari referensinya di artikel film yang dibintangi Chelsea Islan.


Itulah 8 film motivasi terbaik Indonesia yang bisa menjadi tontonan kau untuk mengisi waktu luang. Sangat layak ditonton alasannya ialah nggak cuma menghibur tetapi juga memotivasi kamu. Cocok banget ditonton jika kau sedang kurang bersemangat, film-film itu akan membantu kau membangkitkan semangatmu lagi.


Ada yang sudah kau tonton? Atau ada film motivasi Indonesia lain yang ingin kau rekomendasikan? Kamu boleh menuliskan itu di kolom komentar ya. Para pembaca niscaya akan bahagia membaca hal menarik yang kau bagikan.



Sumber https://bacaterus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ 8 Film Motivasi Indonesia Yang Terbaik Dan Penuh Makna"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel