iklan

Cara Menciptakan Live Youtube Subscriber Count Dengan Obs

Belakangan ini jagat sosial media Youtube diramaikan dengan adanya persaingan jumlah subscribers Youtube dari channel PewDiePie dan channel T-Series. Kedua channel tersebut sama-sama sudah mempunyai puluhan juta subscribers.


Channel PewDiePie dengan peringkat nomor 1 dengan subscribers Youtube terbanyak di dunia dan disusul oleh channel T-Series di peringkat ke 2 di dunia. Persaingan 2 channel ini sangat ramai sekali bahkan tak sedikit juga yang menciptakan Membuat Live Youtube Subscriber Count untuk kedua channel tersebut untuk meramaikannya.


Dengan melaksanakan Live pada youtube, banyak yang bilang bahwa dapat menambahkan jumlah subscribers. Hal itu juga yang menciptakan tak sedikit yang menciptakan subscribers count untuk live di youtube terutama untuk PewdiePie VS T-Series. Di indonesia juga ada loh persaingan jumlah subsribers, persaingan antara channel Atta Halilintar VS Ria Ricis.


Nah, bagaimana cara untuk menciptakan sebuah Subscriber Count yang nantinya dapat dipakai untuk live di channel kita sendiri? Di Caradasar.com akan membahas nya. Tapi pastikan terlebih dahulu sudah mempunyai akun Youtube yang akan dipakai untuk live.


Live Streaming Youtube Menggunakan OBS


Bagi para streamer gaming niscaya sudah tidak gila lagi dengan software OBS. Open Broadcaster Software atau disingkat dengan OBS iniadalah sebuah software gratis dan open source yang dapat dipakai untuk melaksanakan live streaming dan merekam acara pada layar PC.


Software OBS ini dapat dipakai untuk sistem operasi mulai dari Windows 7, 8, 8.1 and 10. Untuk MacBook dengan versi macOS 10.10 ke atas, dan untuk Linux ialah Ubuntu versi 14.04 ke atas.


Cara Menampilkan Subscriber Count di OBS untuk Live Youtube


1. Pertama, buka Youtube Live Dashboard untuk mendapat url server dan stream key dari akun youtube kau [Klik Disini]Belakangan ini jagat sosial media Youtube diramaikan dengan adanya persaingan jumlah subsc Cara Membuat Live Youtube Subscriber Count Dengan OBS


2. Kedua, Download dan install terlebih dahulu OBS di PC kalian [Download Disini]

3. Setelah final menginstall OBS. Buka OBS dan pergi ke hidangan Pengaturan kemudian pilih tab Stream. Pada URL, isi dengan URL Server youtube live kamu. Dan untuk kolom Stream Key isi dengan Kunci Streaming yang sudah diambil dari youtube live kamu. Klik tombol close untuk menyimpan pengaturan.Belakangan ini jagat sosial media Youtube diramaikan dengan adanya persaingan jumlah subsc Cara Membuat Live Youtube Subscriber Count Dengan OBS


4. Setelah dari hidangan pengaturan sudah selesai. Buka website Youtube Live Subscribers Count [Klik Disini] Di website tersebut melayani untuk menampilkan jumlah subscribers Youtube secara Realtime.


5. Pada website tersebut, ketikkan nama channel sesuai harapan kalian. Contoh misalkan PewdiePie. Jika sudah muncul jumlah subscribers secara realtime dari channel PewdiePie, copy URL nya.Belakangan ini jagat sosial media Youtube diramaikan dengan adanya persaingan jumlah subsc Cara Membuat Live Youtube Subscriber Count Dengan OBS6. Selanjutnya kembali ke tampilan awal OBS. Buatlah sebuah Scene dengan cara klik kanan > add > beri nama scene > OK. Lalu pindah ke Source dan buat sebuah Browser dengan cara Klik kanan > Add > Browser > Beri nama > OK. Belakangan ini jagat sosial media Youtube diramaikan dengan adanya persaingan jumlah subsc Cara Membuat Live Youtube Subscriber Count Dengan OBS


7. Kemudian akan muncul  Windows gres untuk pengaturan, pada kolom URL isi dengan Link URL dari website Youtube Live Subscribers Count yang ada pada step ke 5 kemudian klik OK. OBS akan menampilkan jumlah Subscribers Realtime dari URL yang kau targetkan.Belakangan ini jagat sosial media Youtube diramaikan dengan adanya persaingan jumlah subsc Cara Membuat Live Youtube Subscriber Count Dengan OBS


6. Jika kau ingin menambahkan tampilan subscribers untuk channel lain dalam satu Live, ulangi saja mulai dari step nomor 5. Kamu jug dapat menambahkan teks, gambar, musik, ataupun video dengan cara Add pada tab Source seperti menambahkan Browser.


7. Selanjutnya, jikalau tampilan subscriber count untuk live Youtube sudah selesai. Klik Start Streaming pada tab Controls untuk memulai Live di Youtube. Belakangan ini jagat sosial media Youtube diramaikan dengan adanya persaingan jumlah subsc Cara Membuat Live Youtube Subscriber Count Dengan OBS


Tips Membuat Live Youtube Subscriber Count


Jika berhasil, secara otomatis notifikasi pada dashboard live streaming video youtube yang pada status “offline” akan berkembang menjadi hijau dan berstatus “online”. Aktivitas layar pada OBS kau sudah mulai disiarkan di Live Youtube. Jangan lupa juga untuk merubah privasi video menjadi public semoga dapat ditonton oleh viewers dan pastikan jaringan internet kau lancar dan stabil.


Demikian tutorial perihal bagaimana Cara Membuat Live Youtube Subscriber Count dengan memakai OBS. Jika ada duduk kasus ketika mencoba tutorial ini, tinggalkan kometar dibawah dan selamat mencoba.




Sumber https://caradasar.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menciptakan Live Youtube Subscriber Count Dengan Obs"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel