iklan

Pll Programmable Switch And Display

PLL model Veronica cukup terkenal di kalangan para experimenter FM Broadcast, dengan kualitas audio yang cukup cantik dan rf sinyal yang begitu higienis , sedikit sekali sinyal spurious/ spleteran nya. Namun sebagaimana kita ketahui PLL model ini masih memakai "dip switch" untuk men"setting" frekuensi kerja PLL. Kita harus selalu mengacu pada buku manual atau tabel posisi dip switch untuk tiap-tiap frekuensi yang dikehendaki.

Untuk itulah mungkin dengan menambah rangkaian switch digital terprogram yang sanggup menggantikan tugas dip switch, maka akan terasa lebih gampang dan tidak merepotkan. Karena hanya dengan melihat tampilan "display", posisi aktivitas switch akan sesuai dengan frekuensi yang dikehendaki sebagaimana kalau kita memakai dipswitch manual.

Salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh switch terprogram ini yakni sanggup mengcover dari 88 MHz - 108 MHz, selain itu juga harus sanggup menyimpan keadaan terakhir aktivitas walaupun power dimatikan.

Untuk merealisasikannya, demi kepraktisan dan tentu saja murah, dipakai Mikrokontroller, pada proyek ini memakai MIcrocontroller dari keluarga ATMEL yang cukup terkenal dan banyak di pasaran.

Untuk penyimpan memory memakai I2c, (juga dari ATMEL) dengan IC memory ini kita tidak perlu mengeset ulang frekuensi kerja , ketika PLL habis dimatikan.

Dengan memakai software aktivitas IC yang cukup memadai, rangkaian ini sanggup diprogram dari frekuensi 88 - 108 MHz, untuk mengubah frekuensi tinggal menekan tombol SET/RESET dilanjutkan menekan tombol UP atau DOWN. Setelah mencapai frekuensi yang diinginkan , kemudian tinggal tekan tombol SAVE. Posisi switch/display akan berada pada dikala terakhir kita men"SAVE".

Pada gambar terlihat aplikasi digital programmable switch pada PLL model Veronica, frekuensi yang ditunjukkan oleh display sama dengan penunjukkan RF frequency counter yang dicolokkan pada bab PA, beroperasi pada frekuensi 100 MHz.
Sumber http://www.arjunservice.net

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pll Programmable Switch And Display"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel