iklan

Cara Cek Akseptor Pip Smp

Cara cek akseptor PIP Sekolah Menengah Pertama tentunnya sangat dibutuh oleh satuan pendidikan sekolah menengah pertama khususnya yang peserta didiknya mendapatkan tunjangan Program Indonesia Pintar (PIP).
Cara cek akseptor PIP Sekolah Menengah Pertama tentunnya sangat dibutuh oleh satuan pendidikan sekolah menengah CARA CEK PENERIMA PIP SMP
Cara cek akseptor PIP SMP

Bantuan aktivitas Indonesia Pintar diperuntukkan oleh siswa yang memenuhi kreteria antara lain: Siswa kurang mampu, Keluarga Penerima PKH, Siswa kawasan rawan bencana, siswa rentan kemiskinan, dan peserta didik dengan status yatim piatu.

Harapan pemerintah dengan adanya aktivitas beasiswa PIP ini yaitu semoga siswa yang kurang bisa sanggup bersekolah sesuai dengan harapan mereka. Hal ini juga sesuai dengan amanat UUD 1945 Bahwa setiap warga negara berhak untuk mendapatkan pengajaran.

Sebagai sekolah yang mendapatkan tunjangan beasiswa PIP sekolah bisa mengakses siapa saja siswa yang mendapatkan tunjangan tersebut. Tentunya siswa tersebut sudah diajukan melalui aplikasi dapodik sekolah tersebut. Dengan menginput data sesuai dengan penghasilan orangtua mereka. Dan data tersebut sudah disinkronkan ke server dapodik.

Berikut ini yaitu cara cek akseptor PIP SMP:
  1. Persiapkan Laptop/PC anda
  2. Jaringan Internet
  3. Persiapkan NPSN sekolah anda
  4. Persiapkan Kode pendaftaran Aplikasi Dapodik Sekolah anda
  5. Silahkan buka browser pada perangkat PC/Laptop anda
  6. Buka alamat ini https://pip.kemdikbud.go.id/smp/sekolah/
  7. Silahkan masukkan NPSN sebagai user
  8. Masukkan Kode Registrasi Aplikasi Dapodik Sekolah anda Sebagai Password
  9. Klik Sign in 
  10. Anda beranda pada beranda " Sebagai Admin Sekolah"
  11. Kemudian Klik siswa berada pada sebelah kiri
  12. Silahkan pilih Tahun sesuai yang anda inginkan Terdapat 3 pilihan tahun ( 2017, 2018, 2019).
  13. Lalu akan muncul data akseptor PIP Sekolah Menengah Pertama sekolah anda meliputi: Nama Siswa, Rekening bank penyalur, Nominal, waktu pencairan, Kelas, NISN, Tahap, Virtual ACC, dan Nomor rekening.
Selamat  mencoba semoga berhasil ya, pergunakan cara ini dengan secama. Semoga artikel ini berkhasiat bagi kita semua. Sampai jumpa dengan artikel aku selanjutnya. Bila artikel ini berkhasiat bagi anda, anda diperbolehkan membagikan konten ini di media umum yang anda miliki. Berikan komentar yang bersifat membangun. Sampai Jumpa dengan artikel aku selanjutnya.

Sumber: https://pip.kemdikbud.go.id/smp/sekolah/

Sumber http://rintokusmiran.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Cek Akseptor Pip Smp"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel