iklan

Cara Ampuh Menyembunyikan Aplikasi Android Tanpa Root

Apakah kau ingin menyembunyikan aplikasi android tanpa root? Atau ingin merapikan layar android yang awut-awutan alasannya yaitu banyaknya aplikasi bawaan pabrik? Di dalam artikel ini kami akan membahas perihal cara menyembunyikan aplikasi android tanpa root yang niscaya akan mempunyai kegunaan untuk anda. Karena di setiap android niscaya selalu ada aplikasi bawaan yang mungkin tidak mempunyai kegunaan dan tidak sanggup dihapus. Salah satu solusi duduk perkara tersebut yaitu dengan menyembunyikan nya semoga layar android tidaak awut-awutan dan penuh dengan aplikasi yang tidak berguna. Simak lebih lanjut untuk mengetahui tutorial cara menyembunyikan aplikasi di Android tanpa root di bawah ini.


Jika android milik kau telah di root, maka aplikasi android bawaan pabrik sanggup dihapus dengan mudah. Namun, pada umumnya melaksanakan root pada android sangat tidak disarankan, alasannya yaitu resiko ketika proses root cukup besar. Maka dari itu, solusi lainnya yaitu dengan menyembunyikan aplikasi android bawaan pabrik dari layar semoga tidak menganggu.


Menyembunyikan Aplikasi Android Tanpa Root


Dalam beberapa android terbaru, sudah tersedia fitur untuk meyembunyikan aplikasi android. Tetapi jikalau di android kau belum ada fitur ini maka kau sanggup menggunakan aplikasi yang ada di Google Play Store sebagai cara alternatif. Dan semuanya sanggup dilakukan tanpa root, sehingga dijamin kondusif dari resiko.


Menyembunyikan Aplikasi Android dengan Launcher


Beberapa launcher di Play store terdapat fitur untuk meyembunyikan aplikasi android dengan mudah. Dan dengan menggunakan launcher kau juga sanggup menikmati tampilan gres dan banyak fitur lainnya. Kamu bebas menentukan aplikasi apa saja yang ingin disembunyikan tanpa menghapus nya. Ikut langkah-langkah berikut di bawah ini:



  1. Pertama, , masuk ke Play Store dan ketikkan “Launcher” pada kolom pencarian.

  2. Pilih Launcher yang kau sukai dan pastikan terdapat fitur yang kau inginkan.

  3. Kemudian, Instal Launcher dan atur sesuai impian kamu.Apakah kau ingin menyembunyikan aplikasi android tanpa root Cara Ampuh Menyembunyikan Aplikasi Android Tanpa Root


Jika kau kebingungan bagaimana cara menyembunyikan aplikasia android dengan launcher. Maka kami sarankan menggunakan Apex Launcher dan akan kami pandu di tutorial di bawah ini. Untuk launcher lain mungkin hampir sama langkah-langkahnya menyerupai di bawah.



  1. Pertama, d0wnl0ad dan instal Apex Launcher di android kamu.

  2. Pilih Setting kemudian pilih Drawer Setting.

  3. Kemudian pilih Hidden apps.

  4. Centang pada aplikasi yang ingin kau sembunyikan kemudian Simpan dengan klik tombol di bab bawah.


Selain Apex Launcher, kau sanggup mencari launcher berjulukan Nova Launcher Prime atau Evie Launcher alasannya yaitu juga terdapat fitur menyembunyikan aplikasi android tanpa root dan menghapusnya.


Menyembunyikan Aplikasi Android dengan Privacy App


Dan metode terakhir untuk menyembunyikan aplikasi di android yaitu dengan aplikasi Privacy. Aplikasi ini memang bekerja menjaga privasi termasuk  untuk menyembunyikan aplikasi di android. Aplikasi yang disarankan yaitu Hide Apps dan App Hider keduanya berjalan dengan fungsi serupa.



  1. Pertama, instal salah satu aplikasi yang sudah disebut di atas

  2. Kemudian di pengaturan, pilih App Drawer.

  3. Pilih aplikasi apa saja yang ingin di sembunyikan dan ditampilkan.


Itulah beberapa metode untuk menyembunyikan aplikasi di Android tanpa root. Apakah kau ada saran metode lain untuk menyembunyikan aplikasi di Android tanpa root? Atau kau ada saran launcher dan aplikasi privasi untuk menyembunyikan aplikasi di Android tanpa root? Tinggalkan komentar di bawah ini.


 




Sumber https://caradasar.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Ampuh Menyembunyikan Aplikasi Android Tanpa Root"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel