iklan

✔ Khasiat Kunyit Putih Untuk Mengobati Maag Kronis

Khasiat Kunyit Putih untuk Obat Herbal Maag ✔ Khasiat Kunyit Putih untuk Mengobati Maag Kronis
Khasiat Kunyit Putih sebagai Obat Maag Kronis - Meskipun dianggap sepele, tapi kenyataannya penyakit maag sanggup mengganggu kegiatan sehari-hari. Gejala yang dialami oleh penderita maag, rata-rata ialah nyeri di ulu hati, perut yang terasa perih & kembung, hingga muntah.

Biasanya ketika ulu hati berulang, pasien bakal penggunaan obat pereda rasa sakit menurut resep dokter. Sementara itu, untuk mengobati penyakit maag, ada bahan-bahan alami yang mempunyai khasiat meredakan sakit ulu hati, salah satunya yaitu kunyit putih.

Khasiat Kunyit Putih untuk Obat Herbal Maag

"Kunyit putih mengandung zat anti inflamasi atau bahan-bahan antiradang sehingga mempunyai khasiat untuk mengatasi penyakit maag." ujar Dr. Nurfida, yang merupakan spesialis tanaman kunyit. Sebetulnya bukan cuma kunyit putih yang bisa menyembuhkan Maag, kunyit biasa atau kunyit kuning juga bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit maag.

Zat dalam kunyit putih atau kunyit kuning sama-sama mempunyai zat analgesik yang akan membantu meredakan nyeri pada perut ketika ulu hati. Rimpang kunyit putih mempunyai rasa yang agak pahit, sedikit pedas, & bersifat menghangatkan. Kunyit putih kondusif untuk dijadikan sebagai obat karena tak beracun.

Kandungan utama dalam rimpang kunyit yaitu kurkuminoid, berupa gabungan kurkumin, desmetoksikurkumin, & bidesmetoksikurkumin. Simplisia rimpang kunyit juga mengandung minyak atsiri (kurang lebih 3-5%), berupa seskuiterpen keton (kurang lebih 60%) menyerupai artumeron, zingiberen, ß-atlanton, felandren, eugenol, & borneol. Konten yang lain ialah polisakarida menyerupai glikan.

Cara Pengolahan


Bagian kunyit yang digunakan untuk obat maag yaitu bab rimpangnya. Cara pengolahannya cukup mudah. Potong rimpang kunyit putih sebanyak 2-3 ruas. Cuci hingga bersih, kupas kulit bab luar kemudian parut. kemudian peras parutan kunyit tersebut kemudian ambil airnya. Rebus lah kunyit yang telah diparut tersebut kemudian saring air rebusan dan minum ketika perut sedang melilit.

Rasa kunyit putih agak pahit, sanggup dinetralkan dengan mencampurkan dengan 1 sendok makan madu. Madu bakal bekerja untuk menenangkan lapisan perut & juga mempunyai sifat anti bakteri. Tak cuma itu, madu pun sanggup meningkatkan system kekebalan badan untuk melindungi perut & susukan cerna dari aneka macam kuman berbahaya. Sebaiknya, minum air rebusan kunyit setiap dua kali sehari ialah pada dikala makan pagi & sebelum tidur malam hari. Minumlah air rebusan kunyit ini hingga penyakit maag hilang. Air rebusan ini juga kondusif untuk dikonsumsi bawah umur hingga orang dewasa.

Tidak hanya untuk mengobati maag, beberapa penyakit lain yang bisa diobati dengan kunyit yaitu menyerupai kanker payudara, kanker serviks, kanker otak, tumor, amandel, hingga radang tenggorokan.

Sumber http://www.randi.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Khasiat Kunyit Putih Untuk Mengobati Maag Kronis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel