iklan

7 Cara Memindahkan Foto Dari Hp Ke Laptop Atau Komputer

Artikel ini akan memandu kau untuk memindahkan foto dari hp ke laptop atau komputer. Caranya beda-beda menurut jenis OS hp dan juga laptopnya. Sebelumnya, pastikan kau mengenal jenis hp dan sistem laptop yang kau gunakan.


Ada banyak sekali alasan kenapa kau ingin mentransfer foto dari hp ke komputer atau laptop kamu. Alasan yang paling sering ialah untuk membackup foto-foto kau atau istilah lain ingin menyimpannya. Atau juga ingin mengedit foto memakai Photoshop di komputer atau laptop kamu.


Selain itu, mungkin jenis hp kau tidak mempunyai slot memori eksternal sehingga jikalau penyimpanannya sudah hampir penuh, perlu untuk memindahkan foto dari hp ke laptop kamu. Atau slot kartu SD juga tersedia di hp kau tapi alasannya kebanyakan aplikasi yang terinstal, semua file foto harus di keluarkan dari memori internal sesering mungkin.


Cara lain semoga memori internal hp kau tidak terlalu penuh ialah dengan memindahkan aplikasi ke kartu SD. Sebenarnya memindahkan foto dari Hp ke laptop dapat dilakukan dengan singkat asal alat-alat yang kau butuhkan sudah lengkap untuk situasi dan kondisi tertentu.


Mentransfer foto dari ponsel Android ke PC Menggunakan Droid Transfer


Jika kau perlu mentransfer banyak foto dari hp Android ke laptop, termasuk juga data-data lain ibarat musik, daftar nomor kontak dan juga pesan SMS, kau memakai software Droid Trasfer. Software ini memungkinkan kau melihat data di perangkat Android kau dengan. Selain itu fitur utamanya ialah mentransfer file dari hp ke PC atau laptop kamu. Ikuti panduan cara mentransfer foto dari ponsel ke laptop atau komputer desktop di bawah ini.



  • Unduh software Droid Transfer di komputer kamu, kemudian eksklusif saja jalankan.

  • Cari aplikasi Android yang berjulukan Transfer Companion App di perangkat Android kau kemudian instal.

  • Scan instruksi QR Droid Transfer memakai Transfer Companion App yang ada di hp kamu.

  • Nah, PC dan hp kau kini seharusnya sudah terhubung. Kemudian, pilih foto yang ingin kau transfer, kemudian tekan “Copy Photos”.


Memindahkan Foto dari Ponsel Android ke Komputer Windows Menggunakan Kabel Data


Jika kau hanya perlu mentransfer foto dari ponsel Android kamu, kau dapat melakukannya hanya dengan menghubungkan ponsel Android ke komputer kau memakai kabel USB atau disebut juga dengan kabel data. Cara memindahkan foto dari hp ke komputer dapat dilakukan dengan langkah-langkah yang mudah.


Masukkan colokan kabel data ke slot USB pada komputer kamu. Setelah terhubung, Kamu akan melihat nama ponsel Android kau di Windows File Explorer di layar komputer kamu.


Setelah itu, Klik dua kali pada perangkat kau di komputer. Di sini kau dapat mengakses penyimpanan internal ponsel kamu. Foto yang ingin kau pindahkan ke komputer berada di folder yang berjulukan “DCIM” atau kadang juga berjulukan “Pictures”.


Lalu, pilih gambar yang ingin kau pindahkan ke laptop atau komputer Windows kamu. Kemudian, klik kanan dan klik Copy. Setelah itu, klik kanan dan klik Paste pada opsi sempurna di lokasi atau folder yang kau ingin gunakan untuk menyimpan foto tersebut di komputer atau laptop kamu.


Memindahkan Foto dari Hp Android ke Mac Menggunakan Android File Transfer


Memindahkan file atau foto dari hp Android ke Mac dapat terkadang agak sulit. Untuk jenis transfer data ini, sangat disarankan untuk memakai aplikasi yang berjulukan Android File Transfer. Setelah aplikasi tersebut berhasil diinstal pada komputer Mac kamu, selanjutnya kau dapat menghubungkan hp Android kau ke Mac. Lalu Copy file atau foto dari Android ke Mac kamu.


Memindahkan Foto dari iPhone ke PC Menggunakan Software TouchCopy


Jika kau perlu mengakses dan menyalin data yang banyak ibarat pesan SMS, musik, daftar kontak dan foto-foto dari iPhone ke PC Windows, sangat disarankan memakai TouchCopy. TouchCopy memungkinkan kau untuk mengakses semua data yang ada di ponsel iPhone kau untuk memindahkannya ke PC atau Mac. Mari kita lihat caranya memindahkan foto dari iPhone ke PC.



  • Unduh TouchCopy di PC kamu, kemudian jalankan.

  • Kemudian, hubungkan ponsel iPhone ke PC Windows memakai kabel data (kabel USB).

  • Setelah itu, klik tab “Photos” untuk menampilkan semua foto yang ada di penyimpanan

  • iPhone kau melalui TouchCopy.

  • Pilih foto yang ingin kau transfer atau pindahkan ke PC Widnwos, kemudian tekan “Copy Photos”.


Mentransfer Foto dari iPhone ke Komputer Menggunakan Windows Photos App


Jika kau hanya perlu mentransfer beberapa foto dari ponsel iPhone ke komputer Windows, kau dapat memanfaatkan iTunes dan software Windows Photos App. Caranya ialah sebagai berikut;



  • Pertama, pastikan kau menjalankan iTunes versi terbaru di laptop atau komputer Windows kamu.

  • Hubungkan iPhone kau ke komputer tersebut memakai kabel USB.

  • Setelah itu, pastikan dulu iPhone kau tidak terkunci. Kamu mungkin perlu menyentuh layar iPhone untuk mengizinkan Komputer WIndows kau mengakses iPhone kamu.

  • Jika berhasil, buka software Windows Photos App, klik Import dari perangkat USB, dan ikuti petunjuknya untuk menuntaskan transfer foto.


Memindahkan Foto dari iPhone ke Mac Menggunakan TouchCopy


Jika kau perlu mengakses dan memindahkan banyak sekali data ibarat musik, pesan, SMS, gambar atau foto dan daftar kontak ke Mackomputer kamu, sangat disarankan memakai TouchCopy. Software TouchCopy memungkinkan kau untuk mengakses semua data yang ada di iPhone kau dan memindahkannya ke komputer Windows ataupun Mac milik kamu. Mari kita lihat cara memindahkan gambar dari iPhone ke Mac:



  • Unduh software TouchCopy di komputer Mac kau kemudian jalankan.

  • Hubungkan iPhone kau ke komputer Mac tersebut memakai kabel data.

  • Klik tab “Photos” untuk melihat semua daftar foto yang ada di penyimpanan iPhone kau melalui software TouchCopy yang dijalankan di Mac kamu.

  • Kemudian, pilih foto yang ingin kau pindahkan ke Mac kamu, kemudian klik “Copy Photos”.


Mentransfer Foto dari iPhone ke Mac Menggunakan Mac Photos App


Jika kau hanya ingin mentransfer foto dari iPhone ke Mac, kau dapat memanfaatkan iTunes dan  aplikasi yang berjulukan Mac Photos App. Ikuti panduan di bawah ini untuk mengetahui cara memindahkan foto dari hp ke laptop andara perangkat sistem iPhone dan komputer Mac;



  • Pertama, pastikan kau menjalankan versi iTunes terbaru di Mac kamu.

  • Sambungkan ponsel iPhone kau ke komputer Mac memakai kabel USB.

  • Pastikan iPhone kau tidak terkunci. Mungkin perlu mengklik konfirmasi untuk mengizinkan Mac kau mengakses perangkat iPhone kamu.

  • Setelah itu, buka aplikasi Mac Photos, pilih foto yang ada di iPhone yang ingin akan ditransfer ke Mac, kemudian klik “Import Selected”.

  • Untuk mengimpor semua foto, cukup klik “Import all new items”.


Menyinkronkan foto antara komputer dan telepon


Jika kau sering memindahkan foto dari hp ke laptop atau komputerkamu baik Windows ataupun Mac, mungkin kau dapat mempertimbangkan untuk memakai layanan cloud. Layanan penyimpanan cloud memungkinkan kau menyimpan data di “cloud” (server eksternal). Cara ini sangat manis alasannya kau dapat menghubungkan atau mensinkronkan komputer dan beberapa perangkat kau (baik iPhone ataupun Android) ke akun cloud yang kau miliki. Hal ini memungkinkan kau untuk mengakses semua data kapan saja, di mana saja, dan perangkat hp atau komputer jenis apa saja. Asalkan terhubung ke internet.


Jika berbicara mengenai foto, kau nantinya dapat mengatur hape kau semoga secara otomatis menyimpan foto yang gres saja kau potret di dalam penyimpanan cloud. Sehingga, foto-foto kau tidak memakan ruang di hape kau dan acara memotret pun jadi lebih bebas tanpa harus kuatir kehabisan ruang memori ponsel. Layanan coud yang paling recommended untuk ketika ini ialah iCloud, Google Drive dan Dropbox. Itulah tadi beberapa cara memindahkan foto dari hp ke laptop atau komputer menurut jenis sisten smartphone dan komputer yang kau miliki. Semoga bermanfaat!



Sumber https://www.wongunik.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Cara Memindahkan Foto Dari Hp Ke Laptop Atau Komputer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel