iklan

Cara Gampang Mengatasi Memori Internal Yang Penuh Di Android (Low On Space)

Seperti halnya komputer, androidpun mempunyai sebuah penyimpanan memori atau yang biasa disebut dengan memori internal. Ponsel android tentu mempunyai memori internal yang beragam, dari yang rendah hingga yang tinggi.

Kamu dapat menentukan ponsel android yang mempunyai memori internal yang rendah jikalau hanya dipakai untuk bersocial media. Namun jikalau kau ingin melaksanakan aktifitas gaming, social media, dan sebagainya, tentu kau harus mempunyai memori internal yang tinggi. Karena memori internal sendiri yang akan menjadi daya tampung data dari aplikasi yang kau instal pada ponsel android.

Bagi pengguna android yang mempunyai memori internal rendah, tentu sering kali mendengar yang namanya Memori Internal Penuh (Low On Space). Masalah tersebut biasa dialami bagi pengguna android yang mempunyai aplikasi banyak namun memaksakannya diinstal di ponsel android yang mempunyai memori internal rendah.

Penyebab masalah Low On Space pada android biasa disebabkan lantaran kita terlalu banyak menyimpan aplikasi atau file di android. Atau hal ini juga dapat disebabkan lantaran kita mengabaikan Cache aplikasi atau file sampah pada android.

 androidpun mempunyai sebuah penyimpanan memori  atau yang biasa disebut dengan memori inte Cara Praktis Mengatasi Memori Internal yang Penuh di Android (Low On Space)

Jika kau mengalami duduk kasus tersebut. Berikut ialah cara mengatasi memori internal yang penuh (Low On Space) di android:
  1. Pertama, lihat aplikasi apa saja yang telah kau instal pada android. Hapus aplikasi yang tidak terlalu penting atau tidak digunakan. Tapi ingat, tidak harus menghapus aplikasi bawaan dari ponsel android tersebut.
  2. Kedua, Pindahkan aplikasi file music, foto, dan lainnya di memori eksternal atau SD Card. Jangan hingga masih ada yang tersimpan dalam memori internal.
  3. Ketiga, Kalau biasanya kita menghapus aplikasi pada android, tentu tidak jarang menyisahkan berkas sampah atau cache. Silahkan hapus saja folder yang tidak mempunyai kegunaan itu.
  4. Keempat, Hapus semua cache aplikasi pada android.
    Caranya buka setting > aplikasi > atur aplikasi > selanjutnya pilih aplikasi dan Clear Cache atau Clear Data. Perlu diingat, menghapus cache bukan berarti kau menghapus instalan aplikasi tersebut, hanya saja menghapus berkas sampah yang mungkin menumpuk pada aplikasi tersebut. Untuk berjaga-jaga, pastikan kau menghafal id dan password pada aplikasi yang ingin kau lakukan peniadaan cache.
  5. Terakhir, Restart android.

Setelah kau melaksanakan langkah-langkah diatas, biasanya notifikasi atau pemberitahuan memori internal penuh akan hilang pada status kafe android. Jika kau tidak ingin ribet melaksanakan peniadaan data secara manual, kau dapat memakai aplikasi Clean Master yang berfungsi dalam hal tersebut. Selamat mencoba dan biar berhasil!

Sumber http://www.yatekno.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Gampang Mengatasi Memori Internal Yang Penuh Di Android (Low On Space)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel