iklan

Trik Mencegah User Lain Menginstall Kegiatan Pada Windows

Mungkin banyak dari Anda yang memakai satu komputer untuk beberapa orang, ibarat komputer warnet, kantor ataupun sekolah. Kadang-kadang Anda yang merupakan adminstrator komputer tersebut sedikit kesal dengan user lain yang seenaknya menginstall kegiatan pada komputer tersebut. Timbul impian untuk menonaktifkan fungsi install kegiatan pada komputer tersebut. Lalu, bagaimana caranya semoga user tidak bisa menginstall kegiatan pada sebuah komputer?


Ada dua buah cara untuk mencegah seorang user melaksanakan instalasi kegiatan pada sebuah komputer.

Cara pertama


Cara pertama ialah dengan memblokir Windows Installer atau yang dikenal dengan Microsoft Installer (msiexec.exe). Namun, cara ini hanya bisa mencegah user untuk tidak menginstall kegiatan yang berekstensi .msi. Untuk kegiatan berekstensi .exe ada kemungkinan masih sanggup dijalankan. Tips ini sanggup dijalankan pada Windows XP, Windows Vista, dan Windows 7. Untuk melaksanakan hal itu, Anda sanggup memakai tutorial membatasi suatu aplikasi tertentu bagi pengguna lain pada Windows. Hanya bedanya pada langkah ketiga, pilih opsi “Don’t run specified Windows applications” kemudian masukkan “msiexec.exe” (tanpa tanda kutip) ke daftar kegiatan yang ingin dibatasi.


Cara kedua


Altenatif lain ialah dengan memblokir Windows Installer melalui Group Policy Editor.


1. Klik Start | Run. Ketik “gpedit.msc” (tanpa tanda kutip) dan tekan Enter.

2. Pilih Computer Configuration | Administrative Templates | Windows Components | Windows Installer.

3. Pada jendela sebelah kanan, klik dua kali pada Disable Windows Installer.

4. Pilih opsi Enable, kemudian pilih Always pada boks dropdown Disable Windows Installer yang disediakan. Klik OK.


Sekarang silakan Anda mencoba untuk menjalankan sebuah setup kegiatan yang berekstensi .msi untuk menyelidiki apakah setting bekerja. Jika muncul sebuah obrolan yang menyampaikan “The system eksekutif has set policies to prevent this installation.“, maka Anda telah sukses memblokir Windows Installer. Namun, jikalau setup kegiatan masih berjalan, coba periksa ulang setting tadi dan pastikan semuanya telah sesuai dengan mekanisme di atas.



Sumber http://jasait.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Trik Mencegah User Lain Menginstall Kegiatan Pada Windows"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel