iklan

√ 6 Misteri Waduk Cirata, Plta Terbesar Di Asia Tenggara

Waduk merupakan perairan buatan yang airnya dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang tinggal di sekitarnya. Selain itu, waduk juga sanggup berfungsi sebagai kawasan budidaya ikan, irigasi, bahkan PLTA. Seperti sebuah waduk di Purwakarta ini, yaitu Waduk Cirata. Waduk yang satu ini digadang-gadang sebagai PLTA terbesar se-Asia Tenggara, lho.


Setiap perairan yang cukup luas tentu mempunyai sisi misteri yang menarik untuk dibahas, tak terkecuali Waduk Cirata ini. Waduk Cirata dan Waduk Saguling sama-sama saling berhubungan. Bahkan, ada yang menyampaikan bahwa di masing-masing kedua waduk ini terdapat kerajaan gaib.


Tak perlu berlama-lama lagi, Bacaterus akan membahas misteri Waduk Cirata, sebuah waduk yang konon meminta tumbal setiap beberapa waktu. Pastikan Anda membaca bermacam-macam fakta dan misteri Waduk Cirata ini sebelum Anda mengunjunginya.


6 Misteri Waduk Cirata


1. Keberadaan Ikan Predator yang Menyerang Manusia


Waduk merupakan perairan buatan yang airnya dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan masyarak √ 6 Misteri Waduk Cirata, PLTA Terbesar di Asia Tenggara


Misteri Waduk Cirata tidak harus melulu mengenai hal-hal gaib. Pasalnya, binatang predator yang hidup di dalam waduk ini juga menjadi “ancaman” tersendiri bagi orang-orang yang beraktivitas di waduk ini. Konon, ikan predator yang diketahui dari jenis gabus toman ini juga tidak segan untuk menyerang manusia.


Gabus toman yakni ikan berukuran besar dengan gigi bergerigi tajam. Tentu saja ikan ini sanggup menggigit jari atau kepingan badan Anda lainnya yang tidak sengaja masuk ke dalam waduk. Meskipun para nelayan berusaha menangkap ikan ini, tapi toh perjuangan mereka tidak pernah berhasil. Sang predator masih saja berkeliaran dan memangsa ikan-ikan kecil.


Keberadaan ikan predator di Waduk Cirata menciptakan Anda dan pembaca lainnya harus lebih berhati-hati. Pasalnya, ancaman bukan hanya berasal dari hal-hal yang bersifat mistis, terkadang hal yang lebih faktual juga sanggup membahayakan diri Anda sendiri.


2. Misteri Bulan Purnama di Waduk Cirata


Waduk merupakan perairan buatan yang airnya dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan masyarak √ 6 Misteri Waduk Cirata, PLTA Terbesar di Asia Tenggara


Saat bulan purnama sedang penuh tentu asyik sekali jikalau kita sanggup memandanginya dari kawasan terbuka, mirip tepi Waduk Cirata. Akan tetapi, masyarakat setempat menghimbau Anda untuk tidak mendekati waduk tersebut ketika sedang bulan purnama.


Tidak ada yang sanggup menjelaskan misteri Waduk Cirata yang satu ini. Namun yang pasti, bulan purnama dikaitkan dengan debit air di Waduk Cirata yang sanggup pasang dan surut secara ekstrem. Kalau sedang supermoon alias bulan purnama penuh, air di waduk ini sanggup menjadi pasang. Tentunya kondisi tersebut sangat membahayakan orang-orang yang berada di tepi waduk.


3. Keberadaan Ular Raksasa di Dalam Waduk


Waduk merupakan perairan buatan yang airnya dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan masyarak √ 6 Misteri Waduk Cirata, PLTA Terbesar di Asia Tenggara


Sudah menjadi diam-diam umum jikalau di dalam sebuah perairan besar niscaya terdapat hewan-hewan buas yang sanggup mencelakakan manusia. Sebut saja buaya, ikan predator, hingga ular menjadi hewan-hewan yang sanggup menghuni perairan besar dan dalam.


Di Waduk Cirata sendiri konon terdapat seekor ular berukuran raksasa yang ukurannya sebesar dua paha insan dewasa. Yang menakutkan, ular ini mempunyai kecepatan berenang yang luar biasa. Bahkan, kecepatan ular di Waduk Cirata ini berkali-kali lipat lebih besar dibanding ular pada umumnya.


Keberadaan ular raksasa ini menjadi misteri Waduk Cirata yang sangat meresahkan warga. Warga takut ular tersebut sanggup membahayakan nyawa orang-orang yang beraktivitas di waduk tersebut. Apalagi ular ini sanggup menyelam dan berenang dengan cepat sehingga tidak mungkin untuk menangkapnya.


4. Kerajaan Gaib di Dasar Waduk


Waduk merupakan perairan buatan yang airnya dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan masyarak √ 6 Misteri Waduk Cirata, PLTA Terbesar di Asia Tenggara


Jarak antara Waduk Saguling dengan Waduk Cirata tidak terlalu jauh. Konon, kedua waduk ini masih bekerjasama satu sama lain. Misteri Waduk Cirata dan Waduk Saguling ini tidak lepas dari mitos mengenai kerajaan mistik yang masing-masing terdapat di dasar waduk.


Kedua pemimpin kerajaan mistik di Waduk Saguling dan Waduk Cirata ini saling akrab satu sama lain, meskipun terkadang keduanya menjadi rival. Walaupun belum pernah ada orang yang pernah melihat wujud kerajaan mistik tersebut, tetapi hal ini diamini oleh orang yang sanggup melihat hal-hal gaib. Mereka membenarkan adanya kerajaan mistik di dasar waduk.


Apakah kerajaan mistik inilah yang mengakibatkan banyak korban karam dan tewas di Waduk Cirata? Sayangnya, belum ada yang sanggup menjawab pertanyaan ini lantaran belum ada yang sanggup menawarkan bukti bahwa memang benar ada kerajaan mistik di Waduk Cirata.


5. Makhluk Gaib Penunggu Waduk Cirata


Waduk merupakan perairan buatan yang airnya dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan masyarak √ 6 Misteri Waduk Cirata, PLTA Terbesar di Asia Tenggara

* sumber: penjelajahmistery2alam.blogspot.com


Tak ada yang lebih menyeramkan ketika kita membicarakan misteri Waduk Cirata yang satu ini. Sebagai perairan luas, tentu saja selalu ada mitos mengenai makhluk mistik yang menunggu Waduk Cirata. Bahkan, beberapa orang mengaku pernah melihat eksklusif wujud penunggu Waduk Cirata ini.


Adapun wujud makhluk mistik penunggu Waduk Cirata yang sering dilihat oleh warga setempat yakni laki-laki bertubuh besar dengan kobaran api yang menyelimuti seluruh kepingan tubuhnya. Makhluk halus berwujud mirip ini biasa dinamakan Banaspati.


Wujud hantu Banaspati ini tampak mirip insan api yang berjalan dengan tangan sedangkan kedua kakinya berada di atas. Terkadang Banaspati juga sanggup muncul ibarat bola api.


Walaupun terlihat tidak terlalu menyeramkan, Banaspati yakni makhluk mistik yang ganas dan berbahaya. Sebagian masyarakat meyakini bahwa hantu ini sanggup melukai insan dengan cara menjulurkan lidahnya yang dipenuhi api sehingga sanggup menjadikan luka bakar di badan manusia.


6. Waduk Cirata Peminta Tumbal Nyawa Manusia


Waduk merupakan perairan buatan yang airnya dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan masyarak √ 6 Misteri Waduk Cirata, PLTA Terbesar di Asia Tenggara

* sumber: www.frozzaholic.com


Hampir di setiap waduk, danau, atau bahari di Indonesia niscaya pernah menelan nyawa manusia. Waduk Cirata juga merupakan perairan yang cukup sering menelan korban jiwa. Entah hal tersebut memang benar-benar disebabkan oleh kecelakaan atau memang ulah makhluk mistik penunggu waduk, tapi serentetan kecelakaan di Waduk Cirata ini mau tak mau menciptakan wisatawan maupun masyarakat setempat menjadi sedikit takut.


Di simpulan tahun 2017, sebuah bahtera karam ketika melintasi Waduk Cirata. Atas bencana tersebut dinyatakan korban jiwa mencapai tujuh orang. Bahkan, penyelamatan mayat dari waduk tersebut cukup sulit dan membutuhkan waktu yang cukup lama. Ada mitos yang menyampaikan bahwa mayat korban bahtera karam tersebut sempat disembunyikan oleh makhluk mistik penunggu waduk.


Masih di tahun 2017 ternyata warga di sekitar Waduk Cirata sempat digegerkan dengan inovasi mayat dosen ITB yang sempat masuk ke dalam daftar orang hilang. Diketahui bahwa simpulan hidup dosen ini disebabkan lantaran bunuh diri. Sebelum memutuskan untuk terjun di jurang setinggi 20 meter, dosen ini sempat melaksanakan banyak sekali perjuangan percobaan bunuh diri, mulai dari menyayat pergelangan tangan hingga mengkremasi diri sendiri.


Kemudian, dosen ITB berjulukan Suryo Utomo tersebut alhasil terjun dari jurang dan mayatnya ditemukan mengapung di Waduk Cirata. Walaupun simpulan hidup sang dosen ini sudah dijelaskan lantaran bunuh diri, tetap saja ada yang berasumsi bahwa dosen ini dibunuh oleh hantu atau mendapat bisikan-bisikan mistik untuk mengakhiri hidupnya.


Misteri Waduk Cirata ini hanya satu dari sebagian kawasan menakutkan di Purwakarta. Masih banyak kawasan menakutkan lainnya yang sanggup Anda eksplor di artikel tempat menakutkan di Purwakarta. Berani untuk melanjutkan penelusuran Anda terhadap semua kawasan menakutkan tersebut?



Sumber https://bacaterus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ 6 Misteri Waduk Cirata, Plta Terbesar Di Asia Tenggara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel