iklan

Linux Vs Windows : The End?

 antara Linux dan Windows akan segera berakhir  Linux vs Windows : The End?

http://www.aasthik.com/2011/02/windows-vs-linux-almost-everything-you.html


Dalam waktu akrab mungkin “permusuhan sengit” antara Linux dan Windows akan segera berakhir (sekali lagi mungkin lho ya). Seperti diberitakan oleh ZDnet.com di tautan ini. Microsoft mengumumkan bahwa Windows Azure yang merupakan cloud computing besutan Microsoft tidak lagi “Platform as a Service”saja akan tetapi kini mempunyai element “infrastructure as a Service” dengan cita-cita akan lebih menarik bagi para developer dan user Amazon Web servis, dan pengguna layanan cloud computing lainnya yang akan datang.  Demikian sebagaimana disampaikan dalam sebuah blog resmi petinggi Microsoft Bill Laing.


Dengan pengumuman ini sepertinya Microsoft serius untuk mendukung software bukan hanya buatannya sendiri, akan tetapi juga software buatan pihak ketiga. Saat ini Microsoft dengan Windows Azurenya sudah mendukung Linux, Java, PHP dan aplikasi pihak ketiga  lainya hingga tingkat tertentu.  Update terbaru bahkan menyebutkan empat distribusi Linux  besar ialah CentOS, SUSE Linux, Open SUSE dan Ubuntu sudah didukung oleh platform Windows Azure dengan adanya “persistent virtual machines” yang dapat dipakai oleh user untuk menjalankan ke empat sistem operasi tadi.


Apakah dengan ini “permusuhan sengit Windows dan Linux” akan berakhir? apakah Linux user akan mulai berbaikan dengan windows user? ya kita lihat saja perkembangan selanjutnya.


ps : Well, I’m not Windows hater I’m just FreeBSD Lover (and now debian user)

beberapa ungkapan masih pake bahasa inggris, ntar deh cari tumpuan dulu yaa.. baca2 dulu



Sumber http://jasait.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Linux Vs Windows : The End?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel