iklan

Hindari Dan Berhentilah Menekan Tombol Snooze Yang Berdampak Negatif

ALASAN MENGAPA ANDA NGANTUK DAN LELAH
Ada dua alasan mengapa walaupun Anda gres berdiri tidur, Anda masih merasa ngantuk dan lelah. Padahal mungkin Anda sudah tidur cukup usang dengan menekan tombol Snooze berkali-kali, alasannya yaitu kurang tidur atau tidak teraturnya jam biologis di badan Anda.
ALASAN PERTAMA: KURANG TIDUR
 Ada dua alasan mengapa walaupun Anda gres berdiri tidur Hindari dan Berhentilah Menekan Tombol Snooze yang Berdampak Negatif
Mungkin Anda sering berpikir bahwa walaupun Anda kurang tidur pada hari kerja, Anda sanggup menebusnya dengan tidur panjang pada hari libur. Tetapi, sayangnya badan kita tidak bekerja dengan cara itu.
Dr. Yizhak Kupfer mengatakan "baiknya, orang pintar balig cukup akal tidur 8 jam setiap malam. Akan tetapi, justru kebanyakan dari mereka hanya tidur 6 hingga 7 jam setiap malamnya, dan berpikir sanggup menebus 'hutang' ini di hari libur."
Jika Anda melaksanakan hal ini, ini justru akan menciptakan Anda susah berdiri di awal hari kerja, Senin. Alasannya yaitu akan berdampak ke alasan kedua, yakni tidak teraturnya jam biologis Anda alasannya yaitu jam tidur Anda juga tidak teratur.
ALASAN KEDUA: TIDAK TERATURNYA JAM BIOLOGIS
Di dalam badan manusia, ada jam biologis yang akan menyiapkan diri Anda sebelum Anda bangun. Sama halnya menyerupai pada ketika Anda menyalakan komputer dan ia membutuhkan waktu untuk sanggup dipakai dengan benar.
 Ada dua alasan mengapa walaupun Anda gres berdiri tidur Hindari dan Berhentilah Menekan Tombol Snooze yang Berdampak Negatif
Jam Biologis juga bekerja dengan cara ini, yakni perlahan-lahan Anda akan terbangun, temperatur badan meningkat dan hormon yang memperlihatkan Anda energi dirilis.
Tentunya jikalau Anda tidak tidur dengan teratur, maka jam biologis dalam badan Anda tidak akan mengetahui kapan waktu bahwasanya Anda harus berdiri dan berkemas-kemas menyiapkan badan Anda. Inilah yang menciptakan Anda merasa letih walaupun Anda gres berdiri tidur.
APA HUBUNGANNYA DENGAN TOMBOL SNOOZE?
Banyak orang pada ketika sedang tidur dan alarm mereka berbunyi, mereka menekan tombol Snooze yang akan memperlihatkan 5-10 menit untuk tidur lagi sebelu 'mungkin' mereka berdiri (atau menekan tombol itu lagi). Tetapi para mahir menyampaikan ini yaitu hal terburuk yang sanggup Anda lakukan.
 Ada dua alasan mengapa walaupun Anda gres berdiri tidur Hindari dan Berhentilah Menekan Tombol Snooze yang Berdampak Negatif
Semua ini terkait dengan jam biologis yang telah dikatakan sebelumnya. Jika Anda menekan tombol Snooze, maka Anda akan kembali ke keadaan yang disebut 'deep sleep' atau tidur yang mendalam. Dalam keadaan tersebut seharusnya Anda dihentikan terbangun.
Siklus tidur insan adalah 'bangun-tidur-tidur yang mendalam-persiapan badan sebelum bangun-bangun yang sebenarnya' (awake-sleep-deep sleep-pre awake-wake up)
Lalu pada ketika Anda berada dalam keadaan itu, alasannya yaitu Anda menekan tombol Snooze, maka alarm-pun berbunyi dan Anda terbangun. Hal ini akan menciptakan badan Anda kaget dan memperlihatkan efek negatif bagi badan Anda, alasannya yaitu jam biologis dalam diri Anda bahkan belum sempat menyiapkan diri Anda untuk beraktivitas.
LALU APA YANG DAPAT DILAKUKAN
Bagi Anda yang sedang berada dalam 'siklus mengerikan' ini, pertama, Anda harus hindari dan berhentilah menekan tombol Snooze jikalau alarm Anda berbunyi. Aturlah semoga Anda mempunyai jam tidur yang teratur.
 Ada dua alasan mengapa walaupun Anda gres berdiri tidur Hindari dan Berhentilah Menekan Tombol Snooze yang Berdampak Negatif
Untuk mengembalikan dan membiasakan jam biologis dalam badan Anda lagi, aturlah semoga alarm Anda di-set pada waktu dimana Anda seharusnya bangun, baik pada hari kerja maupun hari libur. Dan jangan menekan tombol snooze jikalau alarm tersebut berbunyi, melainkan lebih baik Anda eksklusif bangun.
Jika Anda sudah melaksanakan ini, maka jam biologis dalam diri Anda akan terbiasa dengan ritme menyerupai itu dan bahkan, Anda akan sanggup berdiri sebelum alarm Anda berbunyi.

Sumber http://santikajeng.blogspot.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Hindari Dan Berhentilah Menekan Tombol Snooze Yang Berdampak Negatif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel