iklan

Pengertian Http Dan Fungsinya

Pengertian HTTP dan Fungsinya - Hypertext Transfer Protocol (HTTP) yaitu aplikasi lapisan jaringan protokol yang dipakai untuk sistem isu didistribusikan, kolaboratif, dan hypermedia.

Penggunaannya yaitu banyak pengambilan sumberdaya yang saling bekerjasama oleh hyperlink, disebut hypertext dokumen, yang kemudian membentuk World Wide Web pada tahun 1990 oleh fisikawan Inggris Tim Berners-Lee.

Sampai dikala ini, ada dua versi utama protokol HTTP, yaitu HTTP/1.0 yang memakai koneksi yang terpisah untuk setiap dokumen, dan HTTP/1.1 sanggup memakai sambungan yang sama untuk melaksanakan transaksi.

 yaitu aplikasi lapisan jaringan protokol yang dipakai untuk sistem isu didistrib Pengertian HTTP dan Fungsinya


Dengan demikian, HTTP/1.1 sanggup lebih cepat alasannya yaitu itu tidak perlu membuang waktu untuk menyambung kembali.

Pengembangan standar HTTP telah dilaksanakan oleh konsorsium World Wide Web Consortium (W3C) dan Internet Engineering Task Force (IETF), yang mengakibatkan publikasi beberapa dokumen undangan untuk komentar (RFC), dan paling banyak disebut RFC 2616 (diterbitkan dalam Juni 1999), yang mendefinisikan HTTP/1.1.

Dukungan untuk HTTP/1.1 tidak disetujui, yang pada dikala itu RFC 2068 cepat diadopsi oleh banyak pengembang Web pada awal 1996. Sampai Maret 1996, HTTP/1.1 tidak disetujui didukung oleh Netscape 2.0, Netscape Navigator emas 2,01, mosaik 2.7 Lynx 2,5, dan di Microsoft Internet Explorer 3.0. Adopsi oleh browser Web pengguna selesai terlalu cepat.

Pada Maret 2006, perusahaan web hosting melaporkan bahwa lebih dari 40% dari Web browser yang dipakai di Internet yaitu Web browser yang mendukung HTTP/1.1.

perusahaan yang sama juga melaporkan bahwa pada Juni 1996, 65% dari semua browser yang mengakses server mereka yaitu sebuah browser Web yang mendukung HTTP/1.1. HTTP/1.1 standar didefinisikan dalam RFC 2068 diluncurkan secara resmi pada Januari 1997. Upgrade dan update ke HTTP/1.1 standar yang dirilis dengan dokumen RFC 2616 pada Juni 1999.

Http yaitu undangan tanggapan protokol antara klien dan server. Klien HTTP (seperti web browser atau robot dan seterusnya), biasanya mulai undangan oleh menciptakan koneksi ke port tertentu pada server Webhosting tertentu (biasanya port 80).

Klien mengirimkan undangan HTTP ini juga dikenal sebagai distributor pengguna. Server yang merespons, yang menyimpan sumber daya menyerupai HTML file dan gambar, juga dikenal sebagai server asal.

Di antara pengguna distributor dan asal server juga, sanggup ada link, serta proxy, Gateway dan terowongan.

HTTP ini tidak terbatas untuk memakai dengan TCP/IP, meskipun HTTP yaitu salah satu protokol TCP/IP aplikasi yang paling terkenal di Internet. Memang HTTP sanggup dilaksanakan di atas banyak sekali protokol lain di Internet atau jaringan lain.

Seperti disebutkan dalam "dilaksanakan di atas banyak sekali protokol lain di Internet, atau pada jaringan lain.", namun protokol lapisan transport HTTP membutuhkan yang handal.

Protokol lain yang menyediakan layanan dan Jaminan semacam itu juga sanggup digunakan.

Sumber daya yang diakses memakai HTTP diidentifikasi memakai Uniform Resource Identifier (URI), atau lebih khusus melalui Uniform Resource Locator (URL), http: sketsa memakai http: atau https:.

Baca juga: Pengertian URL dan Fungsinya

Sesuai dengan perkembangan internet infrastruktur kemudian di tahun 1999 dikeluarkan HTTP versi 1.1 untuk proxy, cache dan koneksi terus-menerus.
Sumber http://www.pintarkomputer.org/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengertian Http Dan Fungsinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel