iklan

Cara Mendinginkan Vga !

VGA yaitu suatu perangkat yang sangat penting. Jika tidak ada VGA anda tidak akan dapat bermain game dengan grafik tinggi. Karena VGA itu sangat penting, maka VGA sudah seharusnya dijaga baik2. Karena jikalau kita mengabaikan kesehatan VGA, kita akan galau ketika VGA kita gres rusak.
Seperti apa pola kerusakan VGA ? misalnya VGA yang panas. Jika hal tersebut dibiarkan maka kerusakan itu akan merambat ke motherboard dan komponen lainnya. Sehingga tidak hanya VGA yang rusak melainkan bisa2 semua komponen juga dapat rusak hanya alasannya yaitu panas VGA saja.

Contoh yaitu yang aku alami ketika ini :( T_T dimana VGA aku sedang rusak alasannya yaitu kipasnya mati! sehingga kalau dibikin maen game yang berat maka VGA akan panas dan saking panasnya akan mengeluarkan suara yang sangat keras dari dalam CPU. Ngeri dah pokoknya...

Maka dari itu kita emang harus jaga VGA kita. Biasanya kita juga tidak sadar VGA kita sedang panas atau tidak, berapa suhu nya dan berapa suhu normalnya. Kali ini aku akan berikan tips untuk mengetahui suhu VGA dan kecepatan kipas sehingga dapat dilihat dari komputer kondisi VGAmu.

Pertama, cek dulu apakah VGAmu benar2 panas atau tidak dengan software yang berjulukan "GPUZ"
mungkin udah ada yang punya dan pernah mengecek, kalau iya lewatin aja.. kalau belum silahkan d0wnl0ad dulu DISINI
kedua, install GPUZ kemudian buka dengan aplikasinya.
ketiga, lihat hasil berikut
dibawah ini yaitu hasil VGA aku yang rusak : 
Bisa dilihat walaupun GPU Temperature termasuk hambar dan tidak panas(80 derajat keatas) tapi fans speed nya 0 RPM meskipun fans speed(%) 65% tapi kalau RPM nya mati ya tetep kipasnya mati.
Dengan kondisi tersebut jikalau dibentuk maen game yang berat ibarat dota 2 atau minecraft, maka GPU Temperature akan naik dengan cepat hingga tinggi sekali bahkan hingga 90 keatas. dan jikalau sudah 90 keatas maka cpu akan mengeluarkan suara yang mengerikan yang sangat keras dan harus terpaksa dimatiin dengan cepat ! kalau dibarkan berjam2 suara tersebut siap2 rumah lo kebakar.. :v


keempat, jikalau emang dipastikan bahwa VGAmu dalam kerusakan atau panas, maka solusinya mudah.. tinggal d0wnl0ad software yang berjulukan "MSI Afterburner" dengan cara KLIK DISINI !!!
kelima, install msi afterburner nya kemudian buka aplikasinya
keenam, kemudian naikin fans speed nya

ketujuh, turunin core2 yang diatasnya, coba2 aja... hehe :D

sekian dari saya..




Sumber http://komputer67.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mendinginkan Vga !"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel