iklan

Cara Memesan Grabcar Dengan Gampang Di Android

Cara Memesan GrabCar Dengan Praktis Di Android


Cara Memesan GrabCar Dengan Praktis Di Android – Di zaman yang serba modern ini, memang teknologi menjadi salah satu hal yang sangat membantu masyarakat. Khususnya dalam hal transportasi. Kini jasa transportasi hadir dengan lebih gampang dan modern dengan menggabungkan jasa dan teknologi yang akan mempermudah konsumen dalam jasa transportasi di kotanya, salah satunya ibarat jasa transportasi Grab yang merupakan jasa transportasi berbasis online yang menyediakan aneka macam macam layanan, salah satunya yakni GrabCar. Untuk itu, artikel ini akan membahas mengenai layanan GrabCar dan bagaimana cara memesan GrabCar.


Apa itu GrabCar


Sama ibarat dengan Go-Jek, Grab juga memperlihatkan banyak sekali layanan berbasil aplikasi online seperti, GrabBike, GrabCar dan juga GrabTaxi. Tidak hanya itu, Grab juga memperlihatkan layanan lainnya ibarat GrabFood dan juga GrabDelivery. GrabFood merupakan salah satu layanan yang ada di aplikasi Grab. Layanan ini memperlihatkan layanan pemesanan makanan, sementara itu GrabDelivery ini merupakan layanan yang memperlihatkan jasa pengantar barang.


Tapi untuk artikel kali ini kita akan membahas mengenai layanan GrabCar dan bagaimana cara memesan GrabCar.


Perbedaan GrabCar Dan GrabTaxi


Kedua layanan ini memang berada di dalam satu aplikasi yang sama yakni aplikasi Grab. Namun GrabCar dan GrabTaxi tentu mempunyai perbedaan, meski cara pemesanannya hampir sama. Nah, bila anda belum mengetahui apa perbedaan dari GrabCar dan GrabTaxi, kami akan membahasnya terlebih dahulu sebelum anda mengetahui bagaimana cara memesan grab car.


GrabCar dan GrabTaxi merupakan sama-sama layanan taxi online, yang membedakan kedua layanan ini hanyalah armada yang digunakan kedua layanan ini. bila GrabTaxi yakni layanan yang berhubungan dengan jaringan taksi konvensional. Sehingga, ketika anda memesan GrabTaxi, pesanan yang anda lakukan akan diteruskan oleh Grab ke driver taksi konvensional yang memakai plat kuning dan berada di lokasi terdekat dengan anda.


Sementara itu, GrabCar yakni layanan taksi online yang memakai kendaraan beroda empat berwarna plat hitam, atau kendaraan beroda empat pribadi, namun tentu saja sudah melalui lolos ujia dan lisensi yang ditentukan oleh pihak Grab.


Untuk cara pemesanannya pun, kedua layanan ini tidak mempunyai perbedaan. Hanya bedanya, bila layanan yang anda lakukan untuk GrabTaxi maka akan diberikan ke pada driver taxi yang tersedia di kota anda.


Sedangkan untuk problem tarif sendiri, GrabCar dinilai mempunyai tarif yang lebih murah dari pada GrabTaxi. Sehingga tidak heran kan, bila GrabCar lebih dipilih dari pada GrabTaxi. Hal ini dikarenakan GrabCar yang memakai kendaraan beroda empat pribadi berplat hitam tidak dikenakan pajak, sehingga harganya menjadi relative lebih murah. Berbeda dengan GrabTaxi yang dikenakan pajak terhadap setiap layanannya, ibarat transportasi umum lainnya.


Selain itu GrabCar dinilai jauh lebih nyaman, sebab memakai kendaraan beroda empat pribadi sehingga fasilitasnya dianggap jauh lebih lengkap dibanding dengan GrabTaxi.


Sehingga tidak salah kan, bila GrabCar lebih banyak dipilih dibanding dengan GrabTaxi.


GrabCar sekarang tidak hanya telah muncul di Jakarta. Tapi juga muncul di kota besar lainnya seperti, Denpasar, Surabaya, Bandung dan kota besar lainnya. Tidak hanya itu, Grab juga telah berencana untuk memperluas area jangkuan Grab, biar masyarakat di aneka macam kota di Indonesia juga sanggup memakai layanan Grab.


Untuk memakai layanan GrabCar, sebelumnya anda harus mend0wnl0ad aplikasi Grab. Anda sanggup mendapatkannya secara gratis di Google Play Store untuk pengguna android dan App Store untuk pengguna iPhone. Di dalam aplikasi Grab ini, anda tidak hanya akan sanggup menemukan layanan GrabCar saja namun juga ada banyak sekali layanan di dalamnya yang disediakan oleh Grab.


Cara Memesan GrabCar Dengan Praktis Di Android Cara Memesan GrabCar Dengan Praktis Di Android


Nah, bila anda masih belum tahu bagaimana cara menginstal aplikasi Grab, berikut ini yakni caranya:



  1. Buka App Store atau Google Play Store dari smartphone Anda

  2. Cari aplikasi yang berjulukan “Grab”

  3. Download aplikasi tersebut dan tunggu hingga Grab terinstall secara otomatis di smartphone Anda

  4. Sebelum memakai aplikasi ini, Anda harus mempunyai akun Grab terlebih dahulu. Caranya, Anda sanggup mendaftar melalui akun Facebook atau dengan memakai email dan nomor telepon

  5. Tunggu beberapa ketika sebab Grab akan mengirimkan arahan verifikasi ke nomor telepon yang Anda daftarkan

  6. Masukkan arahan verifikasi tersebut ke aplikasi “Grab”, kemudian aplikasi ini sudah siap untuk digunakan.


 


Jika anda sudah mengetahui bagaimana cara mend0wnl0ad aplikasi Grab dan berhasil memasangnya di perangkat android anda. Sekarang waktunya ada mengetahui cara memesan GrabCar. Meski banyak yang tidak tahu bagaimana cara memesan GrabCar, tapi bila anda sudah pernah memesan GrabBike, tentu anda tidak akan mengalami kesulitan pada ketika hendak memesan layanan GrabCar. Tapi bila anda belum pernah sama sekali melaksanakan pesanan untuk layanan GrabBike mau pun GrabCar, anda sanggup melihat panduannya secara lengkap di bawah ini.


Cara Memesan GrabCar



  1. Buka aplikasi “Grab” yang sudah terinstall di smartphone Anda

  2. Pilih jenis layanan GrabCar dengan ikon bergambar kendaraan beroda empat pribadi

  3. Masukkan lokasi penjemputan Anda di kolom Pick-Up, pastikan Anda memasukkan lokasi yang tepat

  4. Setelah itu, segera masukkan lokasi tujuan Anda di kolom Drop-Off

  5. Grab akan menginformasikan biaya yang harus Anda bayar untuk hingga ke kawasan tujuan tersebut

  6. Pilih jenis trip Anda, Personal atau Business (untuk pemula sebaiknya pilih Personal)

  7. Pilih jenis pembayaran di penggalan Cash, Anda juga sanggup menambahkan pembayaran melalui kartu debit atau kartu kredit

  8. Bila Anda yakni pengguna pertama aplikasi Grab, maka masukkan arahan promo yang Anda peroleh dari teman yang sudah pernah memakai Grab sebelumnya. Kode promo ini akan memperlihatkan voucher yang sanggup eksklusif digunakan untuk meringankan biaya perjalanan Anda

  9. Masukkan catatan tertentu untuk pengemudi di kolom Notes to Driver. Anda sanggup menginformasikan alamat lengkap Anda di kolom ini

  10. Jika sudah simpulan dan Anda menyetujui tarif yang ditawarkan oleh Grab, klik Book

  11. Grab akan mencari pengemudi dan armada GrabCar terdekat dari lokasi penjemputan yang Anda masukkan, sesudah Grab berhasil menemukan pengemudi, aplikasi ini akan segera menginformasikannya kepada Anda

  12. Hubungi pengemudi Anda untuk memastikan order Anda sudah dimengeri oleh si pengemudi


 


Jika driver GrabCar berada di lokasi yang tidak jauh dari anda, biasanya anda tidak perlu memerlukan waktu usang untuk menunggu driver GrabCar, tapi bila lokasi dari driver GrabCar ini jauh dari lokasi anda biasanya anda harus menunggu sedikit lebih lama.


Tidak ibarat Uber yang mengenakan tafrif pembatalan, Grab tidak mengenakan tarif penghapusan layanan. Akan tetapi, kemudahan ini jangan justru menciptakan anda membatalkan pesanan GrabCar dengan seenaknya. Paling tidak, konfirmasikan penghapusan selama 1 jam sebelum waktu penjemputan.


Itu lah beliau cara memesan GrabCar dengan gampang bagi anda yang belum pernah melaksanakan pemesanan untuk layanan GrabCar. Smeoga artikel di atas bermanfaat untuk anda.


 


Baca Juga:


 



 


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memesan Grabcar Dengan Gampang Di Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel