iklan

8 Perjuangan Dengan Modal 10 Juta Yang Dapat Di Mulai Dari Teras Rumah

Kebutuhan selalu meningkat setiap tahunnya, sehingga mendorong banyak karyawan yang ingin mempunyai usaha. Namun hambatan akan timbul kembali ketika membahas persoalan modal. Banyak orang yang berpikiran bahwa memiliki usaha harus dengan modal besar. Padahal ada loh perjuangan dengan modal 10 juta yang bisa dijalankan, mulai besok.


Terkadang honor yang kita dapatkan setiap bulan selalu tidak mencukupi kebutuhan sampai final bulan. Belum lagi, kita sudah mempunyai rencana-rencana untuk masa depan yang belum terpenuhi. Jika honor satu bulan saja tidak mencukupi, bagaimana untuk mengapai mimpi di masa depan?


Sehingga menuntut diri kita untuk mencari pekerjaan sampingan ataupun perjuangan sampingan yang tidak menganggu pekerjaan utama Anda. Tentunya hal itu bisa dilakukan, asalkan Anda mempunyai niat untuk membangun perjuangan dan serius untuk melakukannya loh.


Sekarang perjuangan bukanlah sesuatu yang rumit. Punya uang sedikit Anda bisa mendirikan sebuah usaha. Jika ketika ini belum punya modal, maka Anda bisa melaksanakan perjuangan yang bisa dijalankan tanpa modal, dengan mendapat fee yang tidak mengecewakan dari perjuangan tersebut.


Ataukah Anda hanya punya uang Rp 10 juta, dan Anda ingin membangun usaha. Tapi Anda galau perjuangan dengan modal 10 juta perjuangan apa. Tentunya banyak perjuangan yang sanggup Anda jalankan dengan uang 10 juta. Apa saja itu? Daripada penasaran, eksklusif saja kita simak yah guys.


Usaha Modal 10 Juta Bahkan Kurang


Usaha Fashion


Usaha pertama yang bisa Anda jalankan dengan modal 10 juta bahkan kurang ialah perjuangan fashion. Fashion apa saja yang bisa Anda gunakan untuk usaha? Tentunya cukup banyak. Anda bisa memulai perjuangan berjualan pakaian, sepatu, sandal, dan tas. Anda bisa mendapat barang-barang tersebut dari supplier, atau membelinya di sentra pakaian yang ada di kota Anda.


Bagaimana tempat usahanya? Jika uang Anda hanya cukup untuk membeli produk saja namun tidak ada modal untuk menyewa atau membuat tempat usaha, cukup berjualan dari rumah dan tawarkan barang-barang tersebut ke tetangga-tetangga sekitar Anda terlebih dahulu. Jika barang yang Anda tawarkan banyak yang menyukainya, maka yakinlah akan banyak konsumen yang tiba ke rumah-rumah Anda untuk membeli produk yang Anda jual. Tak perlu takut memulai perjuangan dengan modal 10 juta di awal.


Bisnis Kuliner


Anda bisa memulai perjuangan masakan untuk memulai suatu bisnis dengan modal yang hanya 10 juta. Banyak sekali perjuangan masakan yang bisa Anda lakukan hanya bertempat di rumah, dan tanpa mengeluarkan modal lagi untuk menyewa atau menciptakan tempat untuk usaha.


Kuliner apa saja? Misal Anda suka bikin makanan ringan elok maka Anda bisa memulai perjuangan dengan menjual kue-kue, mulai dari makanan ringan elok berair ataupun kue-kue kering. Anda orang menciptakan makanan khas daerah?


Misal Anda orang Jawa, maka Anda bisa menjual makanan khas Jawa menyerupai soto, gudeg, dan makanan lain yang kira-kira mempunyai konsumen disekitar rumah Anda. Mulailah mendirikan perjuangan dari ketika ini juga. Usaha dengan modal 10 juta dalam bidang masakan bisa menjadi pilihan Anda.


Usaha Pangkas Rambut


Anda mempunyai tempat yang cukup luas di rumah dan cukup untuk usaha? Coba aja buka pangkas rambut atau salon. Jika Anda tidak mempunyai keahlian dalam bidang ini, maka Anda bisa mempekerjakan orang yang mempunyai keahlian dalam bidang potong-memotong rambut.


Usaha potong rambut atau salon bisa loh menjadi perjuangan dengan modal kurang dari 10 juta yang bisa Anda lakukan. Membeli peralatannya pun tidak mencapai angka 10 juta. Jika Anda mempunyai kemampuan memotong rambut, maka itu akan menekan budget. Anda bisa memulai perjuangan potong rambut panggilan bukan?


Usaha Cuci Kendaraan


Usaha dengan modal 10 juta lainnya yang bisa Anda lakukan di rumah ialah perjuangan basuh kendaraan. Anda cukup membeli mesin basuh yang harganya tidak mencapai 10 juta, bahkan tidak mencapai angka Rp 6 juta tersebut. Sisanya bisa Anda belikan perlengkapan lain untuk melengkapi usaha basuh kendaraan Anda.


Usaha basuh kendaraan bisa Anda mulai dari depan rumah saja. Tanpa harus menyewa tempat usaha. Mungkin ada tanah sisa di depan rumah Anda yang bisa dimanfaatkan untuk memulai perjuangan basuh kendaraan. Sasaran pelanggan, tentunya bisa dimulai dari tetangga-tetangga sekitar Anda.


Jual Pakan Burung dan Ikan


Anda melihat tetangga Anda banyak yang memelihara burung dan ikan? Kenapa Anda tidak mencoba melihat ini sebagai peluang perjuangan yang cukup menjanjikan. Cukup dengan modal kurang dari Rp 10 juta Anda bisa mendirikan perjuangan pakan burung dan ikan ini.


Usaha dengan modal 10 juta di bidang pakan burung dan ikan memang cukup menjanjikan. Saat ini para penjual pakan burung dan ikan cukup banyak dan biasanya mereka berada di jalan-jalan besar. Anda bisa menjualnya dari teras rumah, dan sasarlah para tetangga Anda yang memang hobi memelihara burung dan ikan sebagai konsumen Anda.


Jualan Sayur-Mayur


Usaha sayur mayur pun bisa Anda pilih untuk menambah uang untuk kebutuhan Anda. Karena untuk belanja sayur mayur di pasar induk dan dijual kembali disekitar rumah tidak membutuhkan modal yang begitu besar. Anda bisa memulai perjuangan dengan modal 10 juta bahkan kurang untuk memulai perjuangan sayur mayur dari halaman depan rumah Anda.


Membuka Usaha Waralaba


Usaha selanjutnya yang mungkin bisa Anda lakukan dengan modal 10 juta perjuangan waralaba. Waralaba ialah membeli perjuangan orang lain yang sudah mempunyai pasar sendiri. Cukup banyak perjuangan waralaba yang bisa Anda coba, menyerupai perjuangan waralaba makanan kebab Baba Rafi, waralaba tahu jeletot, dan waralaba lainnya yang sesuai dengan harapan Anda. Waralaba ialah salah satu perjuangan dengan modal 10 juta yang bisa Anda jalankan, meski masih menjadi karyawan.


Menjadi Dropshipper atau Reseller


Selain itu, Anda bisa menjadi dropshipper atau reseller. Kedua usaha ini memungkinkan Anda berjualan hanya dengan bermodal uang Rp 10 juta. Anda bisa mendaftar sebagai reseller dari beberapa produk yang sudah ada di pasaran, menyerupai Elzatta, Rabbani, dan Tupperware yang tidak memerlukan mengeluarkan uang sampai Rp 10 juta.


Selain itu, Anda juga bisa mendaftar sebagai reseller Accurate Digital Partner (ADP). Apa itu ADP? ADP ialah biro yang menjual produk Accurate software. Accurate Software merupakan software akuntansi yang sudah ada semenjak 1998.


Dengan menjadi ADP Anda bisa mendapat komisi penjualan sampai 20 % dari harga produk. Apakah Anda harus mengeluarkan dana untuk mendaftar sebagai ADP? Tidak, Anda tidak dikenakan biaya untuk menjual produk ADP. Menjadi reseller ADP tidak memerlukan modal untuk memulainya. Anda cukup mendaftar sebagai ADP di web SolusiUKM.com.


Demikianlah perjuangan dengan modal 10 juta yang bisa Anda lakukan bahkan tidak memerlukan tempat perjuangan untuk memulainya. Hal terpenting dalam menjalankan setiap perjuangan ialah keseriusan, maka keuntungan yang Anda sanggup akan cukup melebihi honor Anda satu bulan.



Sumber http://solusiukm.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "8 Perjuangan Dengan Modal 10 Juta Yang Dapat Di Mulai Dari Teras Rumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel