iklan

8 Inspirasi Peluang Perjuangan Di Yogyakarta Berdasar Potensinya Sebagai Kota Pelajar

Berikut ini yaitu beberapa pilihan  peluang perjuangan di Yogyakarta yang bisa menjadi pilihan sempurna untuk Anda. Peluang perjuangan yang Anda kembangkan sebaiknya sesuai dengan karakteristik dan potensi daerah. Tulisan kali ini khusus bagi Anda yang berdomisili di kota Yogyakarta, ingin memulai bisnis dengan ide-ide yang bersifat lokal dan sesuai dengan potensi dari daerah Anda.


Setiap daerah mempunyai karakteristik yang berbeda-beda, sehingga peluang perjuangan suatu daerah bisa jadi berbeda dengan daerah lain. Salah satu yang menjadi penyebabnya yaitu lantaran perbedaan potensi yang dimiliki. Misal, daerah dengan potensi pertanian yang tinggi tentu akan lebih baik jikalau Anda berbagi bisnis yang berkaitan dengan pertanian baik secara eksklusif maupun tidak langsung.


Jadi untuk menggali peluang perjuangan yang cocok untuk suatu daerah, Anda sanggup memulainya dengan memetakan potensi daerah yang bersangkutan. Potensi apa saja yang dimiliki oleh daerah tersebut, dan lalu peluang apa saja yang berkaitan dengan potensi tersebut. Baik yang berkaitan secara langsung, maupun yang berkaitan secara tidak langsung. Kali ini saya akan mengambil contoh peluang perjuangan yang cocok untuk dikembangkan di Yogyakarta?


Tentu saja seluruh ilham peluang perjuangan di Yogyakarta ini sudah kami selaraskan dengan potensi daerah yang dimiliki oleh kota yang memang sudah dikenal sebagai salah satu kota pelajar, kota budaya dan kota wisata. Dan lantaran kami melihat kota Yogya memang menyimpan banyak potensi bisnis, kami akan membagi dua kategori peluang perjuangan di Yogyakarta. Berikut yaitu beberapa peluang perjuangan di Yogyakarta berdasar potensinya sebagai salah satu sentra pendidikan di Indonesia.


Baca juga: Ide-Ide Bisnis Kreatif Mahasiswa


Berikut ini yaitu beberapa pilihan  peluang perjuangan di Yogyakarta yang bisa menjadi pilihan 8 Ide Peluang Usaha Di Yogyakarta Berdasar Potensinya Sebagai Kota Pelajar


sumber gambar: invest.jogjakota.go.id


8 Ide Peluang Usaha Di Yogyakarta Sebagai Kota Pelajar



  1. Usaha kuliner

    Penduduk terdiri dari pendatang yang dari banyak sekali daerah di Indonesia dengan tingkat kunjungan wisata yang relatif tinggi, rasanya memang perjuangan masakan akan menjaddi pilihan perjuangan yang menjanjikan untung besar. Anda bisa memanfaatkan khasanah masakan lokal dan menjadi potongan dari budaya wisata kuliner, atau menyediakan hidangan khas anak kampus yang murah meriah. Bisnis katering di kota ini juga menjanjikan untuk acara wisata dan bermacam-macam event.

  2. Bisnis asrama

    Ide lain yang tidak kalah menarik yaitu perjuangan asrama atau kost-kostan. Modalnya dengan mempunyai bangunan banyak kamar di daerah sentra perkampusan. Konon beberapa pemilik asrama mengaku bisa mengantungi lebih dari 5 juta tiap bulan dari asrama 15 kamar.

  3. Usaha fashion

    Dengan jumlah penduduk yang kebanyakan kalangan muda lantaran memang kota ini dipadati pendatang mahasiswa dari berbagam penjuru Indonesia, maka fashion juga akan memberi peluang besar di kota ini. terbukti beberapa distro busana berkembang di kota ini dan menorehkan sukses besar. Anda mau ikutan menjajal mengais untung dengan membuka distro di kota ini?

  4. Usaha gadget

    Selain fashion, kalangan muda biasanya juga menggilai dilema gadget. Tak salah kalau perkembangan perdagangan gadget di kota ini juga berkembang. Di kota ini juga berkembang pebisnis dunia maya yang mengharuskan mereka bermodal gadget dengan teknologi mumpuni. Tu sebabnya kota ini mempunyai seruan dan perputaran gadget yang relatif tinggi.


    Baca juga: 6 Panduan Dalam Bisnis Sampingan Bagi Mahasiswa



  5. Usaha alat tulis dan foto kopi

    Banyaknya jumlah kampus di kota ini bisa membuka peluang untuk Anda membuka perjuangan toko peralatan tulis dan foto kopi. Beberapa perjuangan semacam ini sudah menerangkan bagaimana menggiurkannya bisnis ini bila dijalankan di kota Yogya. Dan mengingat betapa besarnya jumlah mahasiswa di kota ini rasanya ilham untuk membangun bisnis stationery terperinci masih terbuka lebar kan?

  6. Usaha bimbingan belajar

    Bagi pendatang mahasiswa, kebanyakan dari mereka dulunya niscaya mengincar untuk bisa masuk ke salah satu jurusan di universitas negeri di kota ini, UGM, UPN atau UNY. Manfaatkan semangat calon mahasiswa yang berdatangan di awal tahun fatwa ini dengan membuka perjuangan bimbingan belajar. Anda juga bisa mengincar kalangan mahasiswa jurusan tertentu untuk membantu mereka lebih memahami bahan kuliah mereka, menyerupai mahasiswa jurusan akuntansi atau teknik.

  7. Bisnis perabot murah

    Mahasiswa kebanyakan hanya akan menetap di kota Yogyakarta selama 3 – 5 tahun saja. Selama mereka tinggal mereka terperinci membutuhkan banyak perabot menyerupai lemari, meja belajar, meja komputer dan tempat tidur. Ini bisa menjadi potensi bisnis bagi Anda dengan membuka bisnis perabot rumah murah. Menggunakan jenis kayu murah meriah macam albasiah, Anda menciptakan bermacam-macam furnitur murah yang memang hanya bisa bertahan untuk usia 5 – 7 tahunan saja. Dengan harga murah dan daya tahan yang pendek, terperinci tak akan sayang kalau nantinya terpaksa ditinggal begitu saja oleh mahasiswa dikala mereka pulang kembali ke kota asal.

  8. Bisnis riset dan pendampingan skripsi

    Kebanyakan kalangan pendidik melihat bisnis semacam ini tak sepenuhnya legal lantaran beberapa menyediakan sarana pembuatan skripsi. Tetapi sesungguhnya bisnis ini ditujukan untuk membantu mahasiswa yang sudah terlanjur sibuk dengan pekerjaan mereka untuk menyelesaikan skripsi dengan lebih cepat. Termasuk membantu proses olah data dan proses riset yang kerap kali memakan waktu.


Masih ingin tau dengan peluang perjuangan di Yogyakarta lain? Pada kesempatan berikutnya kami akan membantu Anda menemukan ilham perjuangan lain di kota Yogyakarta yang berkaitan dengan potensinya sebagai kota wisata.



Sumber https://www.pojokbisnis.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "8 Inspirasi Peluang Perjuangan Di Yogyakarta Berdasar Potensinya Sebagai Kota Pelajar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel