iklan

√ 8 Daerah Menakutkan Di Aceh Dengan Dongeng Yang Menyeramkan

Bukan cuma Ibukota Jakarta saja yang punya kawasan angker, alasannya di kota dengan sebutan Serambi Mekkah ini pun ada beberapa spot yang dianggap berhantu. Bahkan, tempat-tempat angker di Aceh ini punya kisah mistisnya sendiri, entah dari sejarahnya atau kawasan bangunannya.


Nah, kalau Anda ingin tau dengan beberapa kawasan angker di Aceh ini, maka Anda tiba ke artikel yang tepat. Pasalnya, kali ini Bacaterus bekesempatan untuk mengulas beberapa kawasan yang dianggap angker di Aceh. Ingin tahu beberapa kawasan tersebut? Yuk, baca terus artikelnya hingga akhir.


8 Tempat Angker di Aceh


1. Jembatan Seunapet


Bukan cuma Ibukota Jakarta saja yang punya kawasan angker √ 8 Tempat Angker di Aceh dengan Kisah yang Menyeramkan

* sumber: steemit.com


Di jalan Nasional Banda Aceh-Medan, ada sepasang jembatan yang diberi nama Jembatan Seunapet. Jembatan ini menghubungkan dua jalan yang terpisah oleh sungai. Jalur Jembatan Seunapet ini memang ekstrem. Sehingga, ada saja kecelakaan yang terjadi di jembatan ini, entah sudah berapa banyak kecelakaan yang terjadi alasannya kelalaian pengendara.


Namun, beberapa orang juga percaya bahwa kecelakaan di Jembatan Seunapet justru terjadi alasannya kehadiran makhluk halus. Bahkan ada mitos yang menyampaikan bahwa hantu yang mengganggu pengendara yakni Hantu Halimah.


Konon, Halimah yakni sesosok gadis berusia 18 tahun yang bernasib jelek alasannya diperkosa oleh 5 pemuda. Seolah sudah jatuh tertimpa tangga pula, usai diperkosa, ia pun dibunuh. Bahkan jasadnya pun tidak dikubur, hanya ditutupi dedaunan dan bebatuan saja. Hal inilah yang memicu munculnya mitos kawasan angker di Jembatan Seunapet.


2. TAHURA – Rumah ‘Scooby Doo”


Bukan cuma Ibukota Jakarta saja yang punya kawasan angker √ 8 Tempat Angker di Aceh dengan Kisah yang Menyeramkan

* sumber: steemit.com


Siapa sangka kawasan wisata yang asri ini masuk ke dalam salah satu daftar kawasan angker di Aceh? Taman Hutan Raya atau sering disingkat dengan TAHURA ini berada di Aceh Besar. Bisa dibilang, TAHURA merupakan salah satu kawasan bersejarah.


Konon pada zaman konflik Aceh dulu, TAHURA ini dipakai sebagai kawasan untuk beristirahat para tentara Belanda. Namun ketika ini, TAHURA sudah beralih fungsi sebagai Pos Polisi Hutan dan kawasan wisata. Nah, kalau Anda berjalan-jalan ke TAHURA, bukan hanya menikmati pemandangannya saja alasannya Anda juga sanggup meniliki sisi mistisnya.


Di TAHURA, ada sebuah rumah yang disebut sebagai rumah “Scooby Doo”. Katanya, rumah ini dihuni oleh sosok hantu perempuan Belanda. Dulu, rumah ini didiami oleh seorang noni Belanda yang tengah mengandung 3 bulan. Ia menunggu suaminya pulang ke rumah, namun kenyataan pahit harus ia hadapi bahwa suaminya meninggal dunia ketika perang.


Akhirnya, noni Belanda memutuskan untuk kembali ke Belanda. Sayangnya, dalam perjalanan sang noni Belanda ini tewas dan sekarang arwahnya menghuni rumah “Scooby Doo.”


3. Penampakan Kuntilanak di Kota Sigli


Bukan cuma Ibukota Jakarta saja yang punya kawasan angker √ 8 Tempat Angker di Aceh dengan Kisah yang Menyeramkan

* sumber: hantupedia.com


Pada tahun 2012 silam, seorang warga Aceh kedapatan tidak sengaja memotret sesosok makhluk halus, kuntilanak, di kota Sigli. Kronologisnya, seorang warga Aceh tersebut hanya iseng ingin memotret toko-toko yang ada di bab seberang jalan A. Madjid Ibrahim, Kota Sigli.


Saat itu, sang pemotret mengaku ingin mengabadikan spot cantik yang ada di pinggiran jalan kota Sigli. Ia pun berinisiatif untuk memotretnya. Namun, ketika melihat hasil jepretannya sendiri, betapa terkejutnya ketika ia melihat sesosok kuntilanak yang tak sengaja ikut terfoto dalam gambar hasil jepretannya.


Semenjak itu pula, kisahnya pun tersebar hingga Kota Sigli dianggap dan dikenal sebagai salah satu Kota di Aceh yang menyeramkan dan angker.


4. Kuburan Belanda


Bukan cuma Ibukota Jakarta saja yang punya kawasan angker √ 8 Tempat Angker di Aceh dengan Kisah yang Menyeramkan


Tempat angker dan menyeramkan di Aceh selanjutnya yakni Kuburan Belanda. Ya, ini yakni kawasan bersemayamnya jasad-jasad tentara Belanda yang kalah perang di Aceh pada masa lampau. Ada yang mengatakan, pada zaman dulu kawasan ini merupakan kerajaan Hindia Belanda di mana tempatnya difungsikan sebagai bertemunya para perwira Belanda.


Jika diperhatikan komplek kuburan ini ada sebuah villa untuk berlibur. Nah, di villa ini kadang suka terdengar suara-suara gaib, bahkan ada yang mengaku pernah mendengar derap langkah tentara baris-berbaris. Kalau beruntung, mungkin Anda sanggup mendengar bunyi orang-orang yang berbicara dalam Bahasa Belanda. Berani mengunjunginya?


5. PLTD Apung


Bukan cuma Ibukota Jakarta saja yang punya kawasan angker √ 8 Tempat Angker di Aceh dengan Kisah yang Menyeramkan


Ingin menguji keberanian Anda? Coba kunjungi salah satu kawasan menyeramkan di Aceh ini, PLTD Apung. Sebenarnya ini yakni sebuah kapal yang terseret akhir petaka tsunami tahun 2004 silam. Kapal ini sangat besar, punya berat ribuan ton, panjang 43 meter, dan luas 1.900 meter persegi.


Karena tragedi tsunami ini, kapal pun terlihat berserakan dan tidak terurus. Sekilas memang terasa tidak ada yang aneh, tapi ketika sudah mulai malam hari maka Anda akan mencicipi hal-hal mistis di PLTD Apung ini. Bahkan, ada yang pernah mendengar jeritan-jeritan mistik atau perempuan yang sedang menangis tersedu. Namun, ketika dicari tidak ada siapapun!


6. Kuburan Massal


Bukan cuma Ibukota Jakarta saja yang punya kawasan angker √ 8 Tempat Angker di Aceh dengan Kisah yang Menyeramkan


Kuburan massal ini masuk ke dalam daftar kawasan angker di Aceh. Bagaimana tidak, kuburan ini dibangun alasannya petaka tsunami tahun 2014 silam. Banyaknya korban yang meninggal dunia maka banyak juga kuburan massal dengan ratusan ribu jasad di dalamnya.


Kalau sudah banyak jasad dan jenazah tentu menempel dengan hal-hal mistis, ya? Sama halnya dengan seorang fotografer berjulukan Arie Basuki, ia mengaku pernah diikuti oleh sosok mistik berkerudung hitam sehabis ia mengunjungi kuburan massal tersebut. Selain sosok perempuan berkerudung hitam, sempat viral juga bahwa kuburan massal di Aceh mempunyai anyir yang harum.


7. Rumah di Gampong Lambhuk


Bukan cuma Ibukota Jakarta saja yang punya kawasan angker √ 8 Tempat Angker di Aceh dengan Kisah yang Menyeramkan


Tidak ada foto yang niscaya mengenai rumah berhantu yang berada di Gampong Lambhuk, Aceh ini. Meskipun begitu, beberapa orang yang pernah mengunjunginya, rumah ini katanya punya tembok berwarna cat hijau dengan luas 20 x 12 meter. Jika Anda melihatnya, sosok rumah ini biasa saja dan terkesan tidak ada hal aneh.


Tapi, ketika Anda mengunjunginya ketika matahari sudah terbenam, barulah Anda sanggup mencicipi hal-hal mistis di rumah yang tidak terlalu besar ini. Konon, seseorang yang pernah ke sana, sering diganggu dengan penampakan 3 sosok berbadan besar dan hitam. Sosok makhluk mistik besar dan hitam ini tergolong sangat bernafsu dan suka mengganggu siapapun yang mengunjunginya.


Bahkan, Anda juga akan sering mendengar ibarat orang yang sedang menendang-nendang dinding. Belum lagi suara-suara mistis yang selalu menciptakan bulu kuduk meremang. Kalau Anda cukup berani, coba tiba ke rumah hantu ini pada malam hari, ya.


8. Kampus Unsyiah


Bukan cuma Ibukota Jakarta saja yang punya kawasan angker √ 8 Tempat Angker di Aceh dengan Kisah yang Menyeramkan

* sumber: kampushantu.blogspot.com


Sudah bukan hal absurd lagi kalau kampus merupakan salah satu kawasan yang menyimpan banyak misteri makhluk gaib, ibarat halnya salah satu kampus di Aceh ini, kampus Unsyiah. Konon, kampus ini seringkali terlihat sosok-sosok makhluk tak kasat mata yang kadang suka menjahili manusia.


Salah satu dongeng yang cukup populer di kampus ini adalah, hantu tembus. Jadi, ada yang mengaku pernah didatangi sesosok perempuan berbadan lesu dengan wajah yang sendu mengenakan gaun putih. Ia terus berjalan ke arahnya, namun ketika hampir mendekat, sosok perempuan itu pun pribadi berbelok ke tembok dan menghilang begitu saja.


Tak hanya sosok hantu tembus di lantai 2 ruang arsitek saja, bahkan di parkiran kampus ini pun seringkali ada gangguan mistis. Salah satu mahasiswa yang harus pulang malam, ia tidak cukup beruntung dengan bertemu sosok tentara yang kehilangan tangannya, alias buntung.


Usut punya usut, ternyata memang kampus Unsyiah ini dulunya merupakan kawasan basis pertahanan di zaman penjajahan. Jadi, ada saja tantara yang tewas di kawasan ini. Hiii seram juga, ya?


8 kawasan angker di Aceh tadi sanggup dibilang menyeramkan, bahkan banyak gangguan makhluk mistik yang kadang menciptakan insan ketakutan. Nah, kalau Anda punya pengalaman mistis lainnya di Aceh, ayo bagikan ceritanya di kolom komentar, ya!


Untuk Anda yang berada di domisili Jawa Barat, tidak perlu tiba jauh-jauh ke Aceh untuk menguji nyali. Pasalnya, Anda sanggup datangi ke 10 Tempat Angker di Jawa Barat yang pernah kami ulas ini.



Sumber https://bacaterus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ 8 Daerah Menakutkan Di Aceh Dengan Dongeng Yang Menyeramkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel