iklan

Solusiukm Siap Sinergi Bareng Pengusaha Ukm Bandung

SolusiUKM akan kembali hadir di Bandung Bersinergi 2 bersama Komunitas Jago Jualan. Acara yang akan dilaksanakan di Kampus Universitas Pendidikan Indonesia, Jl. Setiabudi No 229. Buat kau para pengusaha UKM Bandung yang ingin melaksanakan trial software pembukuan online kekinian, kau dapat tiba eksklusif di stan SolusiUKM bersama Accurate Online.


Kehadiran tim SolusiUKM di Bandung Bersinergi ingin membantu lebih banyak lagi UKM-UKM di Bandung yang belum dapat merapihkan pembukuan usahanya. Sesuai dengan tema yang diusung oleh Komunitas Jago Jualan Bandung, “Enlarge Your Bussiness.” Salah satu yang dapat dilakukan semoga Enlarge Your Bussiness keuangan usaha.


Kenapa SolusiUKM Hadir Di Bandung?


Pasti kalian bertanya-tanya, kenapa SolusiUKM harus hadir di Bandung Bersinergi 2 yang akan dihadiri oleh 10 ribu penerima dari pelaku UKM di Bandung dan sekitarnya. SolusiUKM melihat, di Indonesia masih cukup banyak pelaku bisnis yang belum melek dalam dilema keuangan.


Hingga ketika ini cukup sulit memang menghadirkan data yang kuantitatif, mengenai angka UKM yang belum mempunyai pembukuan perjuangan dan mahir menciptakan pembukuan usaha, lebih banyak UKM tidak paham dengan pembuatan pembukuan usaha. Memang hal ini cukup banyak ditemukan di Indonesia. Masih banyak pengusaha yang sering sekali mencampuradukan antara uang pribadi dengan uang usaha.


Biasanya kita sebagai pengusaha berkata, “uang perjuangan merupakan uang pribadi, toh modal yang dikeluarkan pun dari uang pribadi, masa tidak diperbolehkan untuk dipake.” Perkataan menyerupai itu bahu-membahu yang menciptakan kita sangat gampang dalam menggunakan uang perjuangan untuk keperluan pribadi.


Membantu Pengusaha UKM Untuk Merapihkan Pembukuan Usaha


Masalah keuangan merupakan hal yang krusial dalam usaha, alasannya uang menjadi salah satu parameter apakah perjuangan kau sedang baik atau tidak. Nah, untuk itu semoga keuangan perjuangan kau dapat selalu baik, kau dapat menggunakan pembukuan usaha yang sudah online, dan dapat diakses menggunakan smartphone, kayak Accurate Online. Sehingga kau dapat mengaksesnya dimana saja, bahkan ketika kau sedang jalan-jalan di luar negeri, kau tetap dapat memantau perjuangan kamu.


SolusiUKM bersama Accurate Online akan memperlihatkan wejangan kepada para pengusaha UKM yang hadir di Bandung Bersinergi untuk mencicipi bagaimana mudahnya mengelola keuangan perjuangan menggunakan Accurate Online. Kamu juga dapat mencoba mengatur pembukuan secara gampang dan sempurna hanya dalam satu aplikasi.


Selain itu, kau juga dapat eksklusif menggunakan Accurate Online untuk merapihkan pembukuan perjuangan kau secara gratis selama 30 hari, hanya dengan mendaftarkan diri, email dan jenis perjuangan kau di stan SolusiUKM dan Accurate Online di Bandung Bersinergi. Selama 30 hari itu, kau dapat mencicipi bagaimana mudahnya merapihkan keuangan perjuangan dengan fitur-fitur yang ada pada Accurate Online.


Akan Praktis dalam Membuat Laporan Keuangan


Setelah pembukuan perjuangan Anda sudah rapih, Anda dapat merapihkan laporan keuangan perjuangan dengan mudah. Laporan keuangan ini sangat-sangat diharapkan oleh UKM di Indonesia. Karena laporan keuangan bukan hanya mempunyai kegunaan bagi Anda sendiri, tetapi juga bagi pihak eksternal usaha.


Siapakah pihak eksternal perjuangan itu?


Pihak eksternal yang akan meminta laporan keuangan perjuangan Anda bukanlah orang lain. Mereka ialah pihak kreditur maupun pihak pajak. Mereka sangat membutuhkan laporan keuangan UKM Anda.


Kreditur


Jika kau sedang mencari pemanis modal, tentunya kau akan mencari pihak kreditur yang akan dapat meminjamkan modal secara cepat. Salah satunya ialah pihak perbankan, mereka akan meminta laporan keuangan perjuangan ketika kau ingin meminjam uang kepada pihak bank. Disinilah tugas penting laporan keuangan usaha. Jika kau sudah mempunyai laporan keuangan yang rapih, dan keuangan bisnis memang benar-benar membutuhkan modal, pihak bank tak akan berpikir panjang untuk meminjamkannya kepada kau untuk pengembangan perjuangan kamu.


Pihak Pajak


Apakah kau sudah lapor pajak? Kalo pajak pribadi waktu terakhir melapor di tanggal 31 Maret 2018. Tapi kalo kau ingin melapor pajak UKM, batas selesai pelaporannya pada 30 April 2018. Agar kau gampang dalam melaporkan pajak usaha, kau harus mempersiapkan laporan keuangan yang sesuai dengan perjuangan kamu. Nah inilah pentingnya kau harus mempunyai laporan keuangan perjuangan yang rapih.


Dengan kehadiran SolusiUKM di Bandung Bersinergi ingin membantu para pemilik UKM menyerupai kau dapat menciptakan laporan keuangan yang rapih, sehingga gampang dalam melapor pajak dan dapat dipertanggungjawabkan.


Dengan adanya laporan keuangan, kau juga dapat mengetahui berapa total laba dan kerugian yang kau peroleh setiap bulannya. Berapa jumlah uang yang keluar dan uang yang masuk dengan adanya laporan keuangan. Kaprikornus di bulan-bulan ke depan Anda dapat meneliti bagaimana semoga dapat lebih efisien dalam mengelola keuangan usaha.



Sumber http://solusiukm.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Solusiukm Siap Sinergi Bareng Pengusaha Ukm Bandung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel