iklan

Siapa Yang Cocok Menjadi Kawan Kerjasama Bisnis Anda?

Cara Menemukan Mitra Kerjasama Bisnis Yang Cocok Untuk Anda Siapa Yang Cocok Menjadi Mitra Kerjasama Bisnis Anda?Mitra kerjasama bisnis sangat diharapkan dan seringkali turut memilih keberhasilan sebuah usaha. Ketika Anda membaca artikel ini Anda mungkin akan berpikir “kenapa aku harus mempunyai seorang rekan kerjasama?” Idealnya memang Anda menjadi pemilik tunggal, tetapi fakta dilapangan berkata lain, saat Anda mulai menemukan bisnis Anda tersendat-sendat sebab kekurangan yang Anda langsung miliki.


Anda bisa jadi mempunyai kelemahan  sebagaimana Anda mempunyai kelebihan. Dan inilah yang perlu Anda pahami sebagai materi pertimbangan saat Anda masih berpikir dua kali dalam menarik salah seorang investor atau kawan kerjasama bisnis.


Ambil pola saat sebuah perjuangan dikelola personal, mereka biasanya unggul dalam bidang 1 dan lemah dalam bidang lain. Misalkan dalam urusan pemasaran dan teknis produksi memang mumpuni, tapi tak bisa berkutik saat brhadapan dengan data keuangan dan gosip internal manajemen. Akhirnya pengelolaan keuangan dan administrasi akan acak-acakan hanya sebab pengelolaan yang tidak optimal.


Ketika Anda berhadapan dengan kondisi ini, Anda bisa menarik rekan atau kawan kerjasama bisnis untuk membantu Anda membagi kiprah dalam pengelolaan. Di sini Anda bisa mencari kawan yang bisa mengelola administrasi dan keuangan dua kali lebih baik dari pemilik utama perusahaan.


Keberadaan kawan dalam sebuah perjuangan memang akan menjadikan hasil laba harus terbagi dua. Tetapi bukankah itu lebih baik ketimbang tagihan Anda tidak terdata dan tidak tertagih. Atau akan lebih baik ketimbang karyawan Anda mulai terus menerus lembur.


Anda bisa saja mencari solusi dengan cara rekruitmen karyawan. Tetapi dalam beberapa kondisi melibatkan kawan akan lebih baik. Anda akan keluar biaya honor sedang dengan kawan Anda bahkan bisa menghemat biaya namun dengan hasil bisa berkali lipat.


Mitra kerjasama bisnis sendiri juga bisa membantu Anda dalam aspek permodalan, aspek pemasaran hingga aspek jaringan. Tentu saja bergantung pada apa saja kelebihan dari calo kawan kerjasama bisnis Anda ini.


Yang menjadi problem tak gampang sama sekali menemukan kawan kerjasama bisnis. Anda bisa saja menemukan mereka yang bergotong-royong tak lebih dari sekedar banyak bicara tanpa terbukti mempunyai kemampuan dan nilai manfaat untuk bisnis Anda. Sedang sebagian lain ternyata tak lebih dari penipu yang mencoba mengecoh Anda dan bertujuan menarik laba dari Anda.


Baca juga: Solusi Alternatif Untuk Anda Yang Butuh Bantuan Modal Usaha


Cara Menemukan Mitra Kerjasama Bisnis Yang Cocok Untuk Anda Siapa Yang Cocok Menjadi Mitra Kerjasama Bisnis Anda?


sumber gambar: gtreview.com


Cara Menemukan Mitra Kerjasama Bisnis Yang Cocok Untuk Anda


Lalu bagaimana seharusnya menemukan kawan kerjasama bisnis yang tepat? Di sinilah Anda bisa menemukan kawan kerjasama bisnis terbaik untuk Anda.



  1. Temukan dalam lingkungan Anda

    Bisa dikatakan ini cara termudah dan terfavorit. Anda bisa bergabung dalam komunitas pengusaha kecil di kota Anda, komunitas pebisnis online, atau menemukan kerabat dan kolega kecil Anda yang memang berpengalaman dalam bisnis.

    Cara ini lebih baik sebab beberapa keunggulan ibarat mudahnya komunikasi antara Anda mitra, rasa nyaman yang sudah terbentuk, Anda juga sudah paham dengan baik segala kekurangan dan kelebihannya. Tentu saja dengan catatan, jangan jadikan suasana santai Anda menjadi terlalu bebas dan tanpa batasan. Kadang ikatan bisnis yang tidak disertai batasan akan rentan akan konflik.

  2. Rekomendasi terbaik

    Ketika Anda yang spesialis pertanian dmulai membutuhkan cara dan metode pemasaran modern terbaik untuk membuatkan penjualan Anda, maka tak ada salahnya mempersunting kawan kerjasama bisnis dengan mereka yang sudah berkecimpung dengan dunia pemasaran agro.

    Cara mendapatkannya juga sederhana, cukup dengan mencari rekomendasi dari pihak-pihak yang Anda percaya kredibilitasnya. Tentu saja meski Anda sudah mendapat rekomendasi, tak ada salahnya memastikan bukan.

  3. Temukan Yang terbaik

    Bisnis yang Anda kelola membutuhan seorang programmer web untuk menjalankan taktik pemasaran penjualan online produk Anda sendiri. Anda bisa saja merekrut programmer web sebagai karyawan Anda dan tawarkan honor yang kompetitif.

    Tetapi Anda juga bisa memulai ilham untuk menemukan kawan terbaik untuk bisnis Anda. Kadang ilham merekruit akan menjadi lebih rumit ketimbang menjalin kerjasama. Tetapi perekrutan juga perlu mejadi perhatian Anda atau jangan-jangan terjerumus lagi oleh pihak ketiga.


Demikian tadi 3 cara yang bisa menjadi cara terbaik untuk mendapat kawan kerjasama bisnis. Bukankah ini akan menjadi panduan untuk Anda dalam mencari investor untuk bisnis Anda.



Sumber https://www.pojokbisnis.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Siapa Yang Cocok Menjadi Kawan Kerjasama Bisnis Anda?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel