iklan

7 Penyebab Dan Cara Mengatasi Hp Vivo Tidak Dapat Dicas


Solusi dan Cara Mengatasi HP Vivo Tidak Bisa Dicharge. Setiap pengguna smartphone niscaya pernah mengalami dilema pada ponselnya. Salah satu yang sering dialami yaitu error ketika pengisian daya baterai.





Masalah ini juga tidak luput dari para pengguna hp Vivo. Tidak hanya hp Vivo saja, hal itu juga sebetulnya dapat dialami oleh tipe hp apapun.





Bagi Anda pemilik ponsel Vivo dan mengalami dilema ketika melaksanakan pengisian daya baterai menyerupai baterai yang cepat habis, ketika dicharge daya tidak masuk atau waktu charging yang sangat lama, ada banyak hal yang dapat mengakibatkan dilema tersebut.





Jika Anda mengetahui penyebabnya, Anda juga dapat memilih solusi untuk mengatasi HP Vivo tidak dapat dicharge tersebut.





Diagnosa dilema yang sempurna yang mengakibatkan hp tidak dapat mengisi daya tidak hanya mempunyai kegunaan untuk mengetahuu penyebabnya saja.





Dengan mengetahuinya Anda jadi dapat mencari solusi dan memperbaiki kerusakannya. Berikut ini yaitu beberapa penyebabnya.





Faktor yang Menyebabkan HP Vivo Tidak Bisa Dicas





  • Aplikasi atau Software




Faktor pertama yang mengakibatkan HP Vivo tidak dapat mengecas yaitu alasannya faktor aplikasi atau software yang digunakan.





Ada beberapa jenis aplikasi android secara umum dan aplikasi Vivo khususnya, yang memang memakan daya baterai lebih banyak.





Aplikasi menyerupai Facebook Messenger atau aplikasi lainnya akan memakan daya yang lebih banyak ketika masuk berjalan di latar belakang.





Oleh alasannya itu, sebagai solusinya Anda harus menutup semua aplikasi yang tidak diharapkan biar tidak berjalan di latar belakang.





Dengan menutup aplikasi dari latar belakang ini tentu akan menghemat penggunaan daya baterai Anda.





  • Hardware yang Kurang Berkualitas




Selain software, hardware ponsel juga dapat mengakibatkan dilema ketika pengecasan HP Vivo Anda. Misalnya USB yang sudah rusak, kepala charger yang tidak original atau juga power bank berkualitas buruk.





Perangkat-perangkat keras inilah yang akan mengakibatkan error ketika pengisian daya HP vivo Anda.





Solusi untuk mengatasi dilema ini yaitu dengan memakai hardware berkualitas atau hardware original yang sudah diberikan oleh produsen vendor ponsel tersebut.





Jika memakai power bank, pastikan juga Anda memakai power bank berkualitas.





Cara Memperbaiki dan Mengatasi HP Vivo yang Tidak Bisa Mengisi Daya
Apabila Anda mengalami dilema HP Vivo pada penggalan baterai atau dayanya, menyerupai daya baterai yang cepat habis, waktu pengisian daya yang usang sampai hp tidak dapat dicharge, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan.





Cara memperbaiki HP Vivo tidak dapat dicharge ini dapat Ands terapkan apabila Anda mengetahui penyebabnya.





Diantara banyaknya dilema yang sering dialami, berikut ini yaitu beberapa dilema yang sering dialami dan bagaimana cara mengatasinya.





Baca trik: cara cas hp cepat penuh.





Berikut ini Cara Memperbaiki HP Vivo yang Tidak Bisa Dicas:





Charge dengan Stop Kontak Berbeda





Solusi dan Cara Mengatasi HP Vivo Tidak Bisa Dicharge 7 Penyebab dan Cara Mengatasi Hp Vivo Tidak Bisa Dicas




Jika Anda mengalami kesulitan ketika pengisian daya ponsel, cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya yaitu dengan mencari stop kontak berbeda.





Rata-rata pemilik ponsel mengisi daya baterai dengan memakai stop kontak bercabang.





Terkadang Anda tidak mengetahui jikalau stop kontak yang Anda gunakan sudah rusak atau daya yang dialirkan tidak stabil.





Oleh alasannya itu, untuk mengatasinya cobalah eksklusif mengisi daya dari terminal utama tanpa memakai stop kontak.





Periksa Kondisi Kabel USB charger





Solusi dan Cara Mengatasi HP Vivo Tidak Bisa Dicharge 7 Penyebab dan Cara Mengatasi Hp Vivo Tidak Bisa Dicas




Masalah pengisian daya baterai juga dapat terjadi alasannya kabel USB charger Anda rusak.





Karena itu, jikalau sehabis Anda berpindah ke terminal utama ketika mengisi daya namun tetap tidak berhasil, coba periksa kabelnya.





Terkadang kabel USB putus tanpa diketahui alasannya penggunaan yang tidak benar, menyerupai dipakai sambil ditekuk. Karena itu kabel dapat gampang rusak sehingga menghipnotis proses charging.





Periksa Adaptor Charger





Solusi dan Cara Mengatasi HP Vivo Tidak Bisa Dicharge 7 Penyebab dan Cara Mengatasi Hp Vivo Tidak Bisa Dicas




Selain kabel USB, adaptor charger juga sering rusak alasannya terjatuh atau alasannya hal lain. Jika adaptor rusak, sudah niscaya daya tidak akan ditangkap charger dan dialirkan ke perangkat Anda.





Terkadang adaptor yang tidak sesuai dengan spesifikasi HP juga dapat menghipnotis proses charging.





Untuk mengatasi dilema ini Anda harus memakai adaptor yang sesuai dengan spesifikasi ponsel Anda.





Port Charger





Solusi dan Cara Mengatasi HP Vivo Tidak Bisa Dicharge 7 Penyebab dan Cara Mengatasi Hp Vivo Tidak Bisa Dicas




Jika sudah mengecek 2 hal di atas namun tetap belum bisa, coba cek port charger yang ada di ponsel Anda.





Di beberapa kasus ponsel Vivo tidak dapat mengisi daya alasannya port chargernya bengkok atau yang lebih sering alasannya ada remahan kuliner yang masuk ke dalam port.





Untuk mengatasi hal ini, Anda dapat meluruskan kembali port dengan pin kecil sehabis sebelumnya mengeluarkan baterai dari ponselnya.





Jika masalahnya alasannya port kemasukan remah makanan, Anda dapat membersihkannya dengan tusuk gigi atau benda lainnya. Pastikan melakukannya dengan hati-hati.





Matikan Ponsel Saat Dicharge





Solusi dan Cara Mengatasi HP Vivo Tidak Bisa Dicharge 7 Penyebab dan Cara Mengatasi Hp Vivo Tidak Bisa Dicas




Masalah pengisian daya baterai yang tidak kunjung penuh dapat jadi alasannya Anda mengisi daya sambil memainkan ponseln Anda.





Beberapa aplikasi Vivo dapat memakan daya yang sangat banyak. Karena itu jikalau terus dijalankan daya ponsel Anda tidak akan dapat terisi penuh dengan cepat.





Oleh alasannya itu, untuk mengatasinya pastikan Anda mengisi daya dengan ponsel dalam keadaan mati.





Charge Seperlunya





Penyebab lain yang juga sering menciptakan HP Vivo tidak dapat mengecas yaitu alasannya ponsel Anda sudah overcharge.





Untuk menghindari hal ini, pastikan Anda tidak mengisi daya semalaman penuh atau sampai over charging. Charge seperlunya sampai penuh. Jika sudah segera cabut dari charger biar tidak overcharging.





Ganti Baterai





Solusi terakhir jikalau cara-cara di atas tetap tidak dapat mengatasi dilema pada ponsel Anda yaitu dengan mengganti baterai baru.





Ada kemungkinan kerusakan terjadi pada baterai Anda. Karena itu biar ponsel Anda tetap dapat berjalan dengan normal Anda harus mengganti baterai ponsel Anda.





Merawat Baterai HP Vivo Agar Tetap Awet





Jika Anda sudah memperbaiki baterai ponsel Anda dan sudah dapat berjalan dengan normal, maka yang harus Anda lakukan selanjutnya yaitu merawatnya biar tetap awet.





Caranya dapat dengan menginstal aplikasi Ampere. Aplikasi ini akan memperlihatkan isu wacana baterai Anda, mulai dari power charge sampai kesehatan baterai ponsel. Dengan begitu kesehatan baterai Anda dapat tetap terjaga.





Selain itu, pastikan Anda menerapkan cara-cara di atas, menyerupai memakai hardware original, jangan melaksanakan pengisian secara berlebihan dan yang paling penting jangan memakai ponsel ketika sudah dalam keadaan low bat.





Jika memakai hp yang lain:









Itulah tadi klarifikasi wacana penyebab HP Vivo tidak dapat mengecas dan bagaimana mengatasinya. Dengan mengetahui penyebabnya, Anda pun jadi tahu bagaimana cara mengatasi HP Vivo tidak dapat dicharge yang tepat.



Sumber https://bersamatekno.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Penyebab Dan Cara Mengatasi Hp Vivo Tidak Dapat Dicas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel