iklan

√ Soal Uji Kompetensi Guru Sd (Sekolah Dasar) 2015



Uji Kompetensi Guru yang akan di laksanakan mulai pada tanggal 09 November 2015 harus bisa di lalui dengan baik dan persiapan yang lebih dengan matang oleh semua guru, tak terkecuali guru Sekolah Dasar, adapun soal uji kompetensi Guru SD yang akan di uji mencakup kompetensi Pedagogik, Profesional, untuk soal uji kompetensi Guru SD bisa di Download disini .

Kisi Kisi Soal uji Kompetensi Guru SD diantaranya ibarat ini :

  1. Pedagogik 

  • Menguasai karakteristik akseptor didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual.
  • Mengidentifikasi kemampuan awal akseptor didik usia sekolah dasar dalam lima mata pelajaran SD/MI.  

   2. Profesional

  • Menguasai materi,struktur, konsep,dan rujukan pikir ke-ilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu.
  • Mampu memakai pengetahuan konseptual, prosedural, dan keterkaitan keduanya dalam pemecahan duduk perkara matematika, serta penerapannya dalam kehidupan sehari-hari. 
salah satu tujuan dari UKG ini yakni menjadi alat kontrol terhadap kinerja Guru, guru-guru yang nilai nya masih di bawah standar maka akan di lakukan pembinaan berupa acara pengembangan keprofesian berkelanjutan dengan bentuk training pelatihan.

untuk isu Tempat uji kompetensi Guru di kabupaten kota masing masing bisa menghubungi Admin Dinas Pendidikan yang mengelola Sertifikasi Guru.


Sumber http://dapodikterbaru.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Soal Uji Kompetensi Guru Sd (Sekolah Dasar) 2015"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel