iklan

Cara Mengatur Bandwidth Paling Mudah

Cara Mengatur Bandwidth Paling Mudah - Wifi yaitu infrastruktur nirkabel yang memungkinkan aneka macam perangkat terhubung tanpa memakai kabel (wireless). Perangkat yang terhubung sendiri Berbagai jenis, mulai dari ponsel cerdas, tablet, laptop, modem, dan PC desktop (melalui adaptor nirkabel).

Untuk media nirkabel itu sendiri memerlukan perangkat nirkabel yang menghubungkan aneka macam perangkat nirkabel biar dihubungkan.

Memanfaatkan wifi itu sendiri Dapat kita lihat kebanyakan ada di modem broadband yang dipakai di rumah, yaitu router nirkabel yang disematkan untuk menyebarkan koneksi internet ke aneka macam perangkat yang ada, alat yang dipakai untuk menyebarkan jalan masuk internet ke perangkat lain biasa disebut Hotspot.

Penggunaan WIFI sendiri jikalau tidak terkontrol akan mengakibatkan penggunaan bandwidth yang tidak stabil, bandwidth akan tersedot ke PC tertentu yang cenderung memakai lebih banyak sumber daya, balasannya PC gres "mendapatkan" jalan masuk WIFI akan mendapat kapasitas bandwidth yang lebih kecil, sehingga bandwidth sanggup dibagi ke semua klien atau PC yang memakai jalan masuk internet via WIFI, perlu ada aplikasi yang mengatur administrasi bandwidth. Pada artikel ini akan dibahas Tutorial membagi jalan masuk wifi.

 Wifi yaitu infrastruktur nirkabel yang memungkinkan aneka macam perangkat terhubung tanpa m Cara Mengatur Bandwidth Paling Mudah
Cara Mengatur Bandwidth Paling Mudah


Baca juga:
Cara daftar Wifi Id
Pengertian Wifi dan Fungsinya
Pengertian Bandwidth dan Fungsinya
Fungsi Bandwith dalam Jaringan Komputer


1. Tanpa Bantuan Perangkat Lunak
Panduan berikut untuk mengelola bandwidth tanpa memakai sumbangan perangkat lunak, dengan memakai alat konfigurasi di Windows.

Persiapan :
1. Windows OS 7
2. Akses Wifi
3. Akses panel kontrol (login sebagai Administrator)

Tahapan:
1. Bukan kotak obrolan dengan menekan tombol Windows + tombol R dan ketik gpedit.msc, kemudian Enter

2. Di kotak obrolan Editor Kebijakan Grup Lokal, di panel kiri, buka folder berikut: Konfigurasi Komputer> Template Administratif> Jaringan> Penjadwal Paket QoS

3. Di panel sebelah kanan, klik dua kali pada potongan bandwidth reservoir Limit, kemudian pilih Enable radio dan setel berapa kecepatan yang ingin dilimit dengan memperlihatkan nilai pada potongan Bandwidth dalam persentase persen (%), maka persentase yang tersisa akan dipakai oleh PC Anda dan persentase yang ditetapkan yaitu persentase yang akan dibagi dengan klien.

4. Setelah selesai tutup semua kotak dialog, kemudian restart PC, dan coba restart acara Internet baik di PC dan PC yang padat bandwidth.

2. Dengan Bantuan Perangkat Lunak
Panduan berikut untuk mengelola penggunaan bandwidth dari perangkat lunak P2POver pihak ketiga, aplikasi pihak ketiga yang berfungsi ibarat router yang mengendalikan bandwidth in-out dari PC kliennya.

Persiapan :
1. Windows OS 7
2. Akses Wifi
3. Akses panel kontrol (login sebagai Administrator)
4. Software P2Pover (bisa did0wnl0ad disini)

Tahapan:
1. Instal dan jalankan perangkat lunak P2Pover

2. Saat pertama kali dijalankan, akan muncul wizard startud, pilih jaringan aktif ketika ini

3. Tunggu hingga proses inisialisasi dan ajakan ip selesai

4. Masih di potongan "Settings", pilih tab Schedule Settings. Isi nama konfigurasinya gratis, sesudah nama konfigurasi terisi, misal "ConfigureWIFI" (tanpa tanda kutip), maka pada skema blok yang ada, kita sanggup mengatur kapan jam settingnya diterapkan, bagaimana cara klik kanan pada blok kecil hingga biru, hari jam yang diinginkan, atau pilih Select All untuk menentukan semua.

5. Kembali ke potongan "Settings", klik tab Rule Settings, klik New untuk menciptakan hukum baru, isi nama hukum yang sama dengan nama konfigurasi jadwal, contohnya ConfigurationWIFI.

6. Kemudian di combobox di bawah, pilih jadwal yang telah dibuat, kemudian klik Next

7. Di dalam masukan batas bandwidth:

Masuk: Bandwidth untuk data yang masuk
Outgoing: Bandwidth untuk data outbound
Dalam pola ini, kita isi masing-masing: 100 KB / s

5. Di potongan P2P, cek aplikasi P2P yang ingin anda blokir, pada pola ini tidak ada yang dicek, jadi klik saja Next

6. Di potongan Download HTTP / FTP, atur setiap ekstensi yang ingin memblokir koneksi HTTP dan FTP, format ekstensi hanya 3 karakter, misalnya: exe, iso, rar, zip, avi, mkv.

7. Di potongan WWW, klik saja Next

8. Untuk ACL, klik Finish

9. Pergi ke tampilan utama, klik tombol Scan pada toolbar, sehingga muncul daftar client yang terhubung dengan WIFI kita, daftar teratas dengan hostname Localhost yaitu PC kita. Untuk membatasi jalan masuk host tertentu, cukup klik kanan pada nama host, kemudian klik submenu sajian Terapkan Rule to Host Selected, juga sanggup menentukan semua host dengan menentukan semua host.

10. Setelah selesai, klik tombol Start untuk memulai proses pengaturan Bandwidth, untuk mengembalikan ke mode normal, klik tombol Stop di sampingnya. Selesai

3. Menggunakan Softperfect Bandwidth Manager Software
Panduan berikut untuk mengelola bandwidth dengan memakai perangkat lunak pendukung Thirdparty Softperfect Bandwidth Manager, aplikasi pihak ketiga bekerja di latar belakang untuk mengatur bandwidth pada PC kawasan aplikasi diinstal. Aplikasi ini bersifat resistent di latar belakang dan bekerja pada PC dimana dipasang, sehingga perlu dipasang untuk setiap PC yang akan diset bandwdithnya.

Persiapan :
1. Sistem Operasi Windows 7
2. Akses Wifi
3. Akses panel kontrol (login sebagai Administrator)
4. SoftPerfect Bandwidth Manager Software

Tahapan:
1. Instal dan jalankan perangkat lunak SoftPerfect Bandwidth Manager (sebelum dijalankan, pastikan untuk menutup acara firewall terlebih dahulu)

2. Pada first run time, kita diharuskan mengisi IP Host dan password. Silahkan isi dengan PC IP dan password

3. Terus proses pengelolaan administrasi bandwidth, sebelum melanjutkan ke tahap selanjutnya, kita perlu menciptakan hukum gres dengan mengklik tombol Add Rule.

4. Kita perlu mengatur bandwidth untuk acara LAN yang bekerjasama dengan operasi lokal ibarat pencetakan, pengiriman tagihan pada sistem LAN ke tab 5. Dalam isi hukum baru, isian sebagai berikut:
Rulename: koneksi jaringan
Arah: Keduanya
Jalur Tingkat Transfer: Tidak Terbatas
Protokol: TCP dan UDP
Terapkan Aturan pada Antarmuka: Diisi dengan nama koneksi yang akan ditetapkan atau dibatasi, contohnya WIFI dengan nama saya

5. Beralih ke tab Sumber:
Alamat Sumber: Setiap Alamat IP
Sumber: Ada

6. Beralih ke tab Destionation:
Alamat Tujuan: Setiap Alamat IP
Pelabuhan Peredupan: Ada

7. Setelah semua selesai, klik OK

8. Proses konfigurasi template sudah selesai, kini hasil konfigurasinya perlu diekspor, saya klik Export Icons yang ada di toolbar, dan tentukan dimana untuk menyimpan file hasil export.

9. jikalau semuanya selesai dengan benar, maka bandwidth secara otomatis disesuaikan. Sekarang semua yang perlu dilakukan yaitu menginstal aplikasi manajer bandwidth yang sangat anggun di semua aplikasi klien, dan mengimpor konfigurasi, ikuti panduan di bawah ini untuk menyelesaikannya.

10. Instal aplikasi manajer bandwidth yang tidak mengecewakan anggun dalam aplikasi klien, kemudian sata pertama akan menjalankan kotak obrolan startup, isi alamat IP dengan alamat IP klien yang ketika ini digunakan.

11. Klik tombol import yang terletak di sebelah kiri Export, kemudian cari file yang diimpor yang telah tersimpan tadi, maka konfigurasinya akan dipanggil, dan pada layar utama akan muncul konfigurasi yang telah dimasukkan tadi.

12. Lakukan langkah 10-11 ke PC lain yang akan diatur bandwidth. Selesai
Sumber http://www.pintarkomputer.org/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatur Bandwidth Paling Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel