iklan

√ Tot Dapodik Sistem Pendataan Pendidikan Dasar Tahun 2015


Training of Trainers yang dilaksanakan 5 angkatan yang di mulai dari 23 Maret s/d 11 April tahun 2015  di daerah Bogor berlansung cukup alot, seluruh Operator Kabupaten/ Kota seluruh Indonesia di undang secara sedikit demi sedikit dengan tujuan supaya terciptanya pendataan yang semakin baik yang bersumber dari
pendataan Dapodik.



Mengapa Sekolah harus memakai Aplikasi Dapodikdas ?

Berdasarkan Instruksi Menteri Pendidikan Nasional Nomor 2 Tahun 2011 serta surat edaran Menteri mengenai Aplikasi Pendataan di lingkungan Kemendikbud, dinyatakan bahwa aplikasi dapodikas merupoakan aplikasi resmi yang di gunakan untuk menjaring data pokok pendidikan dasar, secara terintegrasi satu system pendataan.

Data dari Dapodikdas akan dipakai sebagai pola data dalam program-program Kemendikbud di tingkat Pendidikan dasar ibarat : Pemberian NISN, BOS, BSM, Tunjangan Guru, Ujian Nasional, dan program-program lain nya, oleh alasannya yaitu itu sekolah harus berpartisipasi aktif dalam acara pendataan Dapodikdas.

Apa akhir kalau sekolah menolak memakai aplikasi dapodikdas?


Data aplikasi Dapodikdas di gunakan sebagai pola data dalam program-program Kemendikbud di tingkat Pendidikan Dasar. Apabila sekolah tidak berpartisipasi aktif, maka sekolah akan rugi alasannya yaitu data milik mereka tidak akan hingga ke Kemendikbud. Sekolah tersebut secara otomatis tidak akan tersentuh program-program kemendikbud.


Sumber http://dapodikterbaru.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Tot Dapodik Sistem Pendataan Pendidikan Dasar Tahun 2015"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel