iklan

Cara Menentukan Perumahan Terbaik

Rumah yakni kebutuhan utama. Karena itu, menentukan rumah yakni keputusan penting. Bagaimana cara menentukan perumahan terbaik?

Membeli rumah bukan  proses yang mudah. Selain sebab besarnya jumlah uang yang dilibatkan, banyaknya faktor, termasuk emosional, ikut mempengaruhi. Pengalaman saya, proses pemilihan dapat dilakukan dengan efektif jikalau ada kriteria dalam menentukan perumahan terbaik.

Apa saja kriteria tersebut ?

Kriteria Memilih

Berikut ini kriteria menentukan perumahan terbaik sbb:

1. Fasilitas Pendukung

Rumah tidak hanya berbicara tempat tinggal, tetapi juga bagaimana dapat hidup nyaman dalam lingkungan perumahan. Karena itu, kemudahan pendukung menjadi krusial.

Apa saja kemudahan pendukung yang dibutuhkan?

Area perumahan berlokasi akrab dengan fasilitas, termasuk pasar modern, mal, sekolah, rumah sakit, dan taman-taman kota.  Tetapi lebih dari itu, daerah kota dapat bangun diatas kaki sendiri mengatakan kemudahan yang lebih luas. Antara lain perkantoran, universitas dan  mall. Tidak banyak daerah yang mengatakan kemudahan pendukung  lengkap.

2. Transportasi

Transportasi yakni hal penting, terutama di kota besar ibarat Jakarta. Harga properti yang sangat mahal di lokasi strategis di tengah kota memperlihatkan pentingnya susukan transportasi. Transportasi yang baik mengatakan kenyamanan dan keamanan bagi penghuni.

Apa ciri kemudahan transportasi yang baik ? Perumahan mempunyai bermacam-macam moda transportasi. Mulai dari kendaraan beroda empat pribadi, bis kota, angkutan kota hingga kereta api. Variasi moda mengatakan alternatif buat penghuni.

3. Reputasi Developer

Membeli rumah itu membeli kepercayaan. Pengembangan daerah tergantung reputasi dan janji dari pengembang. Pengembang yang baik akan menghasilkan daerah yang baik. Maka dari itu, pemilihan developer yang punya reputasi baik menjadi sangat penting.

4. Dukungan KPR

Hampir 70% pembelian rumah di Indonesia dilakukan dengan kemudahan kredit dari bank. Bank punya tugas penting dalam pembelian rumah. Bank biasanya hanya akan mengatakan kemudahan KPR kepada pengembang yang mempunyai kerjasama dengan bank.

Baca juga: Tips Memilih KPR Terbaik

Apa Perumahan Pilihan ?

 Bagaimana cara menentukan perumahan terbaik Cara Memilih Perumahan Terbaik

Apa perumahan yang memenuhi semua kriteria tersebut diatas. Karena lokasi di Jakarta, saya mengambil perumahan di Jabodetabek.

Salah satunya yakni kawasan dapat bangun diatas kaki sendiri BSD City dari Sinar Mas Land. Kawasan ini punya sejumlah keunggulan:

Pertama, daerah ini punya kemudahan lengkap. Perumahan dari tipe kecil hingga mewah, pasar modern terbaik, rumah sakit, infrastruktur jalan dan taman, serta daerah niaga dan mall. Tidak hanya itu, perkantoran dan universitas hadir pula. Dengan kemudahan tersebut, penghuni punya kesempatan luas untuk tinggal, bekerja, bersekolah dan bermain di daerah ini.

Kedua, mempunyai sarana transportasi banyak sekali moda. Mobil eksklusif dengan susukan tol dalam kota dari banyak sekali arah, bus kota feeder, serta kereta commuter line yang merupakan moda paling cepat dan murah untuk menjangkau sentra kota.

Ketiga, reputasi pengembang Sinarmas Land. Mereka mempunyai pengalaman dan modal membuatkan daerah perumahan, niaga dan hotel, di Indonesia dan luar negeri . Menyabet banyak penghargaan properti berskala internasional.

Keempat, banyak bank besar yang kerjasama menyediakan KPR untuk pembelian rumah di BSD City. Ini mempermudah pembelian rumah dan memperlihatkan kepercayaan perbankan terhadap perkembangan daerah ini.

Kelima, BSD City mempunyai landbank yang sangat luas. Ini menciptakan potensi pengembangan kedepan masih sangat besar. Ada banyak kesempatan di daerah ini.

Baca juga: Cara Menjaga Hubungan Harmonis antar Karyawan di Perusahaan Anda

Kesimpulan

Membeli rumah bukan proses mudah. Tapi dengan menentukan kriteria  prosesnya dapat lebih mudah. Menggunakan kriteria yang ada, BSD City dari Sinar Mas Land yakni perumahan pilihan. Kawasan dapat bangun diatas kaki sendiri ini layak jadi pilihan tempat tinggal.


Sumber https://duwitmu.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menentukan Perumahan Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel