iklan

√ Aplikasi Terbaru Dapodikdas Versi 402 Resmi Di Rilis

Aplikasi Terbaru Dapodikdas,Aplikasi Terbaru Dapodik,Aplikasi Terbaru Dapodik 2015,Aplikasi Terbaru Dapodikmen,Aplikasi Terbaru Dapodikdas 2013,Aplikasi Terbaru Dapodikdas 2014,Aplikasi Terbaru Dapodikdas 204

Sempat mengalami Bugs "kesalahan/kegagalan yang terjadi pada aplikasi" Dapodik versi 402 resmi di Rilis, di dapodik versi 402 ini kau dapat mengedit NUPTK bila di entri sebelumnya Nuptk Guru ada yang salah entri, sehingga tidak perlu perbaikanya di lakukan di verval ptk, cukup kau lakukan update dapodik kemudian perbaiki ibarat langkah berikut :
  1. Login Dapodikdas
  2. klik "PTK" ibarat gambar, kemudian pilih guru yang nuptk nya salah, kemudian Klik "ubah" 



3.  Lakukan perubahan NUPTK untuk guru tersebut


4. Jangan lupa di simpan ya
5. Setelah itu lakukan "Validasi" dan "Sikronisasi" supaya perubahan data yang kau lakukan terbaca server pusat.

CARA MUDAH UPDATE DAPODIKDAS 402

Bagi kau yang belum tahu bagaimana cara mengupdate Dapodikdas  400/401 ke Versi 402 saya akan berikan langkah langkah sebagai berikut :

  1. Login ke Dapodikdas ibarat biasa
  2. Klik Pengaturan di sebelah kanan ibarat gambar 
  3. lihat versi aplikasi, itu merupakan versi Dapodikdas mu ketika ini, kemudian coba "Cek Pembaharuan" untuk melihat apakah sudah ada update terbaru 
  4. Pembaruan Tersedia, Jika tampilanya ibarat ini artinya sudah ada versi gres dapodik, kau dapat mengupdatenya melalui tombol "Lanjutkan" 
  5. kemudian akan tampil tombol ibarat ini, tunggu beberapa menit hingga ada goresan pena berhasil ibarat gambar di bawah, itu artinya Dapodikdas kau berhasil di Update, kemudian klik "muat ulang halaman sekarang", fungsi tombol ini yaitu untuk menghidupkan ulang aplikasi dapodikdas biar versi terbaru berjalan dengan baik.
  6. Login lagi ibarat biasa di Dapodikdas
  7. cek lagi di "Pengaturan", bila versi aplikasi sudah membuktikan versi terbaru, artinya Dapodikdas 402 sudah terpasang dengan baik.
nah begitulah lah cara gampang update dapodikdas 402 ini, gampang bukan ? kau dapat juga mempraktekan cara ini di versi berikutnya, alasannya yaitu di dapodikdas generasi ke 4 ini tidak ada lagi pakai patch ibarat sebelumnya.

Jika kau masih ragu silahkan di tulis di kolom komentar di bawah, hingga jumpa di goresan pena berikutnya dan saya ucapkan terima kasih sudah berkunjung ke blog ini semoga goresan pena ini dapat membantu.

Salam hormat dari saya 



Sumber http://dapodikterbaru.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Aplikasi Terbaru Dapodikdas Versi 402 Resmi Di Rilis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel