iklan

7 Tips Merawat Printer Biar Kekal Dan Tahan Lama

7 Tips Merawat Printer Agar Awet dan Tahan Lama - Memiliki kesibukan atau pekerjaan yang berkaitan dengan dokumen pencetakan harus memakai Printer. Tapi terkadang ada dilema atau kerusakan yang terjadi pada Printer, entah sebab usia printernya atau sebab minimnya perawatan pada printer. Lalu bagaimana cara membiarkan printer baka dan awet?

Berikut yaitu beberapa Tips merawat printer atau Cara Merawat Printer Tahan Lama dan Tahan Lama yang sanggup dilakukan teman saya sendiri:


Tips Merawat Printer Agar Awet dan Tahan Lama

 Tips Merawat Printer Agar Awet dan Tahan Lama 7 Tips Merawat Printer Agar Awet dan Tahan Lama
7 Tips Merawat Printer Agar Awet dan Tahan Lama

1. Gunakan Printer Secara Teratur
Cobalah untuk memakai printer secara teratur dan teratur. Karena dengan merawat printer secara teratur sanggup menjaga tinta printer tetap mengalir dan membasahi nosel tinta dimana tinta.

Diameter nosel yang sangat kecil cenderung mengalami kebuntuan sebab tinta tidak mengalir sebab kering dan menyumbat, sehingga menjadikan head cartridge rusak (harganya hampir sama dengan membeli printer baru).

Baca juga: Tips Memilih Printer yang Bagus dan Murah
Cara Memperbaiki Printer Epson dengan Mudah

Jaga printer secara teratur dan seminggu sekali untuk menguji printer dengan mencetak gambar yang mempunyai banyak warna.

2. Menjaga Kebersihan Printer
Selain menjaga performa Printer, bersihkan printer secara terjadwal juga, setidaknya setiap dua ahad atau sesuaikan seberapa sering memakai Printer.

Jauhkan printer dari debu, gunakan perisai printer dengan plastik atau kain atau debu atau serangga yang tidak gampang masuk.

3. Ganti / Reffil Printer Ink
Segera isi / isi ulang tinta printer kalo udah sudah mau kehabisan, jangan hingga kekurangan tinta yang terkadang menciptakan Printer menyukai kesalahan. Saat mengganti cat tinta cuilan catridge sebab sangat sensitif, jangan menyentuh cuilan listrik catridge dengan jari, bersihkan dengan tissue halus. Cara ini akan tahan usang dan tahan usang terhadap catridge head printer.

4. Matikan Printer bila Tidak Digunakan
Setelah memakai printer, jangan lupa mematikannya. Matikan printer dengan benar dengan menekan tombol daya (on / off) yang telah tersedia. Jangan matikan printer dengan mencabut kabel listrik pribadi dari stopkontak.

Karena dengan menekan tombol power, maka printer secara otomatis akan melaksanakan permukaan pencucian kepala sebelum parkir di tempat.

5. Gunakan Kertas Bersih
Coba gunakan kertas higienis ketika mencetak rendah pada Printer. Karena jikalau memakai kertas kotor dan berdebu akan mencemari gulungan penarik kertas, dan seiring waktu akan mengakibatkan keausan cepat yang akibatnya sanggup rusak. Efeknya yaitu printer tidak sanggup menarik kertas.

6. Cara Mencetak
Selain harus memakai kertas yang mengeluh, bila Anda ingin mencetak dokumen / foto dan menjalankan printer, pastikan untuk memakai kertas halus dan masukkan kertas dengan rapi. Karena kertas yang rapi atau dilipat kertas sanggup merusak roller pada printer.

7. Matikan Komputer Apabila Gagal Mencetak
Jika contohnya mengalami kegagalan ketika mencetak, segera matikan printer, lalu lakukan proses pencucian pada sajian printer yang terpasang di komputer atau laptop.
Sumber http://www.pintarkomputer.org/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Tips Merawat Printer Biar Kekal Dan Tahan Lama"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel