iklan

15 Kesalahan Dalam Cara Memulai Bisnis Online (Bag.2)

Cara Memulai Bisnis Online Menjalankan segalanya sendirian 15 Kesalahan Dalam Cara Memulai Bisnis Online (Bag.2)Cara memulai bisnis online ini merupakan bab kedua dari serial Kesalahan Dalam Bisnis Online. Kami telah mengulas mengenai 5 bab pertama dari 15 kesalahan dalam menjalankan bisnis online. Jika Anda belum membacanya, bab pertama sanggup Anda simak di sini.


Kali ini kami akan melanjutkan ulasan tersebut dengan 5 bab kedua dari 15 kesalahan cara memulai bisnis online. Lima kesalahan umum dalam bisnis online yang akan kita bahas pada bab dua ini meliputi; Menganggap bisnis online pekerjaan santai paruh waktu, Menjalankan segalanya sendirian, Tak sanggup membedakan blog dan bisnis, Jangan berpikir Anda sanggup mengelola diri Anda sendiri, dan Tidak realistik dengan target.


Informasi ini akan membantu Anda menjalankan sebuah bisnis online dengan cara yang efektif dan aman. Membantu Anda memahami lebih baik celah dari bisnis online Anda dan kesiapan Anda sendiri dengan bisnis tersebut.


Mungkin sebagian Sahabat PoBis menepis, bahwa tidak ada detail teknis dari uraian mengenai kesalahan dalam cara memulai bisnis online ini. Namun kita sama sekali tidak sanggup melupakan dasar dan mindset dari bisnis online. Karena dasar dan mindset yang salah akan berakibat pada kesalahan total dari bisnis online yang kita jalankan. Makara perhatikan dengan secama dasar dan mindset Sahabat PoBis dalam menjalankan bisnis online.


Dan untuk Anda berikut ini ialah 5 bab kedua dari 15 kesalahan cara memulai bisnsi online yang harus Anda hindari.


Baca juga: Pahami Kesalahan Penentuan Harga Dalam Contoh Konsep Pemasaran


Kesalahan Dalam Cara Memulai Bisnis Online




  1. Menganggap bisnis online pekerjaan santai paruh waktu




Cara Memulai Bisnis Online Menjalankan segalanya sendirian 15 Kesalahan Dalam Cara Memulai Bisnis Online (Bag.2)


sumber gambar: hypno-haven.com


Klaim klasik bahwa bisnis online ialah pekerjaan gampang dan santai sehingga jauh lebih ringan dibandingkan bisnis konvensional kadang menciptakan banyak orang melihatnya dengan harapan dan ekspektasi terlalu tinggi.


Mudah dan ringan bukan lantas demikian santainya. Nyatanya menciptakan sebuah blog menjadi cukup terkenal akan membutuhkan banyak usaha. Menulis artikel atau mendapat penulis yang sesuai, menyediakan uang untuk membayar penulis, melaksanakan bermacam-macam promosi dan sistem link, berkomunikasi dengan pengunjung dan beberapa pekerjaan lain.


Hanya saja Anda sanggup melaksanakan langkah arif ibarat mencari rumus langkah sukses cara memulai bisnis online yang sesuai untuk bisnis online Anda. Kadang ini juga akan memberi kiprah gres untuk Anda, yakni berguru cara sempurna berbisnis online.


Baca juga: Cara Bisnis Yang Baik Sebagai Freelancer




  1. Menjalankan segalanya sendirian




Cara Memulai Bisnis Online Menjalankan segalanya sendirian 15 Kesalahan Dalam Cara Memulai Bisnis Online (Bag.2)


sumber gambar: gamasutra.com


Anda bukan superior yang sanggup menjalankan segalanya sendiri. Bisnis online profesional akan membutuhkan beberapa tenaga untuk membantu perjuangan Anda berjalan. Karena faktanya ada banyak kiprah yang perlu dirampungkan bersamaan dan akan menjadi sangat sulit bila hanya dengan mengandalkan diri Anda sendiri.


Anda perlu menciptakan konten yang sanggup memakan waktu beberapa jam, melaksanakan beberapa optimalisasi yang juga memakan beberapa jam, berkomunikasi dengan pengunjung, bahkan mengelola sosial media hingga melayani penjualan, pengiriman barang dan lain sebagainya. Makara coba merekruit beberapa orang atau perankan orang terdekat Anda. Cara lain, sanggup pula dengan menjalankan bisnis kerjasama, apapun asal bukan Anda mengerjakan segalanya sendiri.


Baca juga: Cara Mencari Mitra Kerjasama Bisnis




  1. Tak sanggup membedakan blog dan bisnis




Cara Memulai Bisnis Online Menjalankan segalanya sendirian 15 Kesalahan Dalam Cara Memulai Bisnis Online (Bag.2)


sumber gambar: thewebcoach.net


Blog ialah cara Anda menarik sebanyak mungkin orang untuk kemudian Anda arahkan menuju tujuan komersial Anda. Makara ada perbedaan antara blog dan bisnis itu sendiri, meski blog ialah aspek terpenting dalam bisnis online.


Masalahnya kemudian banyak orang mencoba menciptakan perhitungan atas nilai perjuangan yang sudah mereka lakukan dalam mengelola blog. Padahal blog itu sendiri hanya info gratis. Konten yang Anda masukan dalam blog atau apapun sarana perhimpunan orang yang Anda gunakan tak akan sanggup secara pribadi Anda kolerasikan dalam nominal.


Baca juga: 8 Website Terbaik Penyedia Micro Jobs




  1. Jangan berpikir Anda sanggup mengelola diri Anda sendiri




Cara Memulai Bisnis Online Menjalankan segalanya sendirian 15 Kesalahan Dalam Cara Memulai Bisnis Online (Bag.2)


sumber gambar: forbesindia.com


Ketika Anda memulai bisnis online, sadarlah Anda menjadi bos untuk diri Anda sendiri dan adakala disinilah problem muncul. Karena dikala Anda bekerja di kantor ada seseorang yang mengawasi Anda, maka di sini Anda bahkan bebas bekerja dengan ritme dan cara apapun selama hasilnya sesuai harapan konsumen.


Dan kadang justru bab tersulit ialah dikala Anda kehilangan semangat, antusiasme Anda dan ritme kerja Anda. Tak ada yang akan menegur kelalaian Anda hingga alhasil Anda sadar Anda kehilangan konsumen Anda yang merasa kecewa pada layanan Anda.


Baca juga: Tips Pengelolaan Akuntansi Keuangan Bagi Usaha Kecil




  1. Tidak realistik dengan target




Cara Memulai Bisnis Online Menjalankan segalanya sendirian 15 Kesalahan Dalam Cara Memulai Bisnis Online (Bag.2)


sumber gambar: entrepreneur.com


Anda mempunyai keinginan itu tidak salah, tetapi bedakan antara keinginan dan sasaran alasannya dikala bicara sasaran Anda terang harus realistik. Berbeda dengan keinginan alasannya Anda sanggup membuatnya seabsurd yang Anda inginkan.


karena sasaran harus menjadi fokus Anda dalam bekerja, titik pencapaian Anda dan garis tujuan Anda. Bagaimana sanggup Anda capai jikalau itu sebetulnya tidak realistis. Untuk itu coba temukan dengan apa saja yang Anda perlukan untuk memahami produk, pasar, sistem pelayanan dan pemasaran dan aspek-aspek lain yang penting terkait penentuan target.


Baca juga: Contoh Pemasaran Produk Secara Modern


Anda sanggup mendapat 5 bab ketiga atau bab terakhir dari 15 kesalahan dalam cara memulai bisnis online di dalam kesempatan berikutnya.



Sumber https://www.pojokbisnis.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "15 Kesalahan Dalam Cara Memulai Bisnis Online (Bag.2)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel