iklan

√ 10 Film Action Korea Terbaik Yang Sayang Kalau Dilewatkan

Dunia Entertainment Negeri Gingseng, Korea Selatan, memang dikala ini sedang berada di puncaknya. Terutama di bidang musik, drama, reality show televisi, dan perfileman yang dikala ini diproduksi banyak sekali produser terbaik Korea sedang banyak diminati oleh penikmat entertainment di seluruh dunia.


Terkhusus pada dunia perfilman Korea selatan, terdapat banyak jenis film yang ditawarkan. Namun, yang paling banyak diminati ialah film Korea dengan genre romantis (percintaan).


Apakah kau tahu, kalau ternyata produksi film Korea berterma action juga banyak yang sayang jikalau dilewatkan begitu saja?.Ada banyak sekali film action yang sudah diproduksi oleh Korea, ada yang bergenre action komedi, historikal action, dan masih banyak lagi. Nah, berikut ini ialah beberapa judul film action terbaik Korea yang sayang jikalau dilewatkan.


10 Film Action Korea Terbaik


1. Taegukgi / The Brotherhood of War


 memang dikala ini sedang berada di puncaknya √ 10 Film Action Korea Terbaik yang Sayang Jika Dilewatkan

* sumber: www.kompasiana.com


Taegukgi ialah sebuah film yang bergenre action, drama, dan war. Film ini dirilis tahun 2004 dengan skenarionya ditulis dan disutradarai oleh Kang Je Gyu, berlatar belakang perang saudara antara Korea Selatan dan Korea Utara pada tahun 1950-an dan beralur mundur. Taegukgi sendiri mempunyai rating yang anggun di survey film IMDb yakni 8.1 dari 10.


Taegukgi ialah sebuah film wacana dua saudara Jin Seok (diperankan oleh Won Bin) dan Jin Tae (diperankan oleh Jang Dong Gun) yang mempunyai konflik kesalahpahaman di antara keduanya ketika perang terjadi.


Berkisah wacana Jin Tae seorang cowok yang memang diwajibkan untuk membantu militer Korea Selatan pada dikala perang. Sedangkan, sang adik Jin Seok, yang seharusnya tidak mengikuti militer, alasannya ialah usia dan penyakit yang dideritanya, secara tidak sengaja ikut bergabung dalam militer Korea Selatan.


Meskipun terjadi alasannya ialah ketidaksengajaan, sang adik lantas tidak bisa begitu saja meninggalkan militer, alasannya ialah pemimpin militer Korea Selatan tetap bersikeras biar Jin Seok tetap menjadi seorang Prajurit perang.


Ketidaksengajaan tersebut diketahui oleh sang abang yang pada kesudahannya menciptakan perjanjian dengan pimpinan militer Korea Selatan untuk manjalani misi-misi paling berbahaya yang sanggup membahayakan nyawanya. Hal ini dilakukan untuk melindungi dan mengeluarkan sang adik dari kemiliteran.


Konfik pun dimulai semenjak dikala itu hingga menciptakan keduanya terpisah, yang satu membela Korea Selatan dan yang satunya lagi membelot dan membela Korea Utara.


2. Ajeossi / The Man from Nowhere


 memang dikala ini sedang berada di puncaknya √ 10 Film Action Korea Terbaik yang Sayang Jika Dilewatkan

* sumber: asianwiki.com


Ditulis dan disutradarai oleh Lee Jeong Beom, Ajeossi atau The Man from Nowhere ini dirilis pada 2010 dan mendapat rating tinggi, 7.8 dari 10 di IMDb. Film ini bergenre action, kriminal, dan thriller. Sesuai dengan genrenya, film ini mengangkat acara kriminal di dalamnya.


Kegiatan kriminal yang ada dalam film ini ialah tindakan jual beli narkotika, organ badan insan dan anak. Film ini diperankan oleh pemain drama ganteng Won Bin yang berperan sebagai Cha Tae Sik, mantan distributor rahasia. Ajeossi ialah film action kedua yang diperankan Won Bin setalah Taegukgi.


Berkisah wacana Cha Tae Sik mantan mata-mata yang tinggal menyendiri sesudah kehilangan istri tercintanya. Setiap harinya, Cha Tae Sik menjadi seorang pegadai, ia membuka sebuah toko pegadaian di apartemen daerah ia tinggal.


Keseharianya yang menyediri terus berlangsung hingga tiba anak kecil berjulukan Jeong So Mi (diperankan oleh Kim Sae Ron) yang selalu saja tiba setiap harinya untuk menggadaikan barang, makan, atau mencuri di toko Tae Sik. Awalnya Tae Sik selalu menghadapi So Mi dengan perilaku yang dingin. Namun, lama-kelamaan sikapnya menjadi luluh.


So Mi sendiri ialah seorang anak yang kesepian, ia hanya tinggal bersama ibunya yang bekerja sebagai seorang penari. Rasa kesepiannya yang menciptakan So Mi sering mendatangi Tae Sik ketika ibunya sedang bekerja. Seiring berjalannya waktu, Tae Sik dan So Mi pun menjadi dekat.


Kedekatan tersebut menciptakan So Mi menjadi satu-satunya sahabat yang dimiliki oleh Tae Sik. Kedekatan tersebut juga yang membawanya pada duduk kasus yang menciptakan Tae Sik rela melaksanakan apa saja demi So Mi termasuk menjadi seorang kriminal pengedar narkotika. Hal tersebut ia lakukan untuk menyelamatkan So Mi dari sindikat narkotika dan penjualan organ badan insan yang dikala itu meyekap So Mi.


3. Gamsijadeul / Cold Eyes


 memang dikala ini sedang berada di puncaknya √ 10 Film Action Korea Terbaik yang Sayang Jika Dilewatkan

* sumber: www.hancinema.net


Film ini bercerita wacana sebuah tim khusus detektif yang sedang menjalani misi gamsijadeul terhadap penjahat kelas atas di Korea. Penjahat kelas atas tersebut salah satunya ialah sebuah organisasi kejam yang merampok bank. Gamsijadeul sendiri mempunyai arti pengintaian atau pengawasan.


Bermula dari seorang anggota gres tim khusus detektif berjulukan Ha Yoon Joo (diperankan oleh Han Hyo Joo) yang menjalani tes pengintaian dan mengingat bersama ketua tim Detective Hwang (diperankan oleh Sol Kyung Gu). Setelah menjalani tes, ternyata Yoon Joo mempunyai ingatan yang baik.


Yoon Joo akan mengingat semua insiden dengan mengetukkan jarinya ke benda. Hal inilah yang mendasari ia berhasil masuk ke dalam tim khusus detektif yang di dalamnya berisi anggota-anggota yang dijuluki dengan nama banyak sekali binatang sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.


Film ini sesungguhnya ialah sebuah remake dari film Hong Kong berjudul Gun Chung / Eye in The Sky tahun 2007. Gamsijadeul ditulis dan disutadarai oleh Jo Ui Seok, bergenre action, kriminal, dan thriller. Film ini rilis pada tahun 2013 dengan rating 7.2 dari 10 berdasarkan IMDb.


Selain, Han Hyo Joo dan Sol Kyung Gu, film ini juga dibintangi oleh Lee Junho 2PM (Hottest mana suaranya?!) yang berperan sebagai detektif dengan julukan Squirrel dan Jung Woo Sung yang berperan sebagai pembunuh berdarah hambar berjulukan James.


4. Guhamdo / The Battleship Island


 memang dikala ini sedang berada di puncaknya √ 10 Film Action Korea Terbaik yang Sayang Jika Dilewatkan

* sumber: en.wikipedia.org


Guhamdo atau The Battleship Island ialah sebuah film bergenre action, drama, dan history. Berlatar belakang di tahun 1945, masa final perang dunia II yang pada dikala itu Korea masih jadi jajahan Jepang. Guhamdo rilis pada tahun 2017 dengan rating 7.1 di IMDb, film ini ditulis dan disutradari oleh Ryoo Seung Wan.


Banyak pemain drama dan aktris populer yang bermain kiprah di Guhamdo di antaranya ialah Hwang Jung Min yang berperan sebagai Lee kang Ok seorang musisi, So Ji Sub sebagai Choi Chil Sung seorang petarung jalanan, Song Jong Ki  sebagai Park Moo Young seorang tentara gerakan kemerdekaan, dan Lee Jung Hyun sebagai Oh Mal Nyeon seorang perempuan Korea yang dijadikan perempuan penghibur.


Berkisah wacana 400 warga Korea yang dibawa paksa dengan kapal untuk dijadikan sebagai pekerja tambang bagi laki-laki dan wanitanya dijadikan sebagai penghibur di pertambangan pulau Hashima yang letaknya tidak jauh dari Kota Nagasaki, Jepang.


Pertambangan Hashima sendiri dikelilingi oleh tembok tinggi, tebal, dan dijaga oleh tentara-tentara Jepang yang bengis. Untuk bisa kabur dari daerah tersebut juga dibutuhkan kapal untuk menyebrangi lautan sehingga akan sangat tidak mungkin untuk bisa melarikan diri dari pulau tersebut.


Hal inilah yang mendasari adanya perkumpulan yang dibentuk oleh 400 warga Korea yang menjadi tawanan untuk menyusun siasat dan planning melaksanakan pemberontakan biar sanggup meloloskan diri dan kabur dari Pulau Hashima.


5. Cheongnyeongyeongchal / Midnight Runners


 memang dikala ini sedang berada di puncaknya √ 10 Film Action Korea Terbaik yang Sayang Jika Dilewatkan


Midnight Runners atau Cheongnyeongyeonchal (Polisi Muda) berkisah wacana dua orang taruna yang dekat dan sama-sama menempuh pendidikan di sebuah Universitas Kepolisian Korea. Taruna tersebut berjulukan Park Ki Joon dan Kang Hee Yeol.


Skenario Midnight Runners disutradarai dan ditulis oleh Jason Kim, bergenre action komedi dan rilis pada tahun 2017 dengan rating 7.1 di IMDb. Ki Joon (diperankan oleh Park Seo Jun) dan Hee Yeol (diperankan oleh Kang Ha Neul).


Keduannya mempunyai mimpi sederhana yang sama yakni menjadi petugas kepolisian di kemudian hari. Namun, mereka mempunyai sifat dan latar belakang keluarga yang berbeda. Hee Yeol mempunyai sifat yang kaku, berpikir sebelum bertindak, selalu terencana, dan juga mempunyai otak yang cerdas. Hee Yeol tiba dari keluarga berkecukupan, orang tuanya ialah pedagang.


Berbeda dengan Hee Yeol, Ki Joon justru mempunyai sifat yang blak-blakan, tidak berpikir sebelum bertindak, lugas, dan dinamis. Ki Joon hanya mempunyai ibu yang berpenghasilan rendah.


Meskipun mempunyai sifat dan tiba dari keluarga yang berbeda, mereka justru sanggup memahami satu sama lainnya dengan sangat baik. Pertemanan mereka dimulai pada dikala tes terakhir untuk bisa masuk sebagai Taruna Kepolisian, He Yeol mengalami cidera sehingga ia mungkin saja tidak sanggup menuntaskan tesnya.


Pada dikala itulah Ki Joon membantunya untuk menuntaskan tes tersebut bersama, dan pada kesudahannya mereka berdua menjadi semakin dekat. Konflik pada film ini bermula pada dikala keduanya mendapat izin untuk keluar dari lingkungan pendidikan selama seharian.


Ketika hendak kembali ke Universitasnya, mereka secara tidak sengaja melihat penculikan seorang wanita. Keduanya pun menetapkan untuk menyelamatkan perempuan yang diculik tersebut, sehingga membawa mereka berurusan dengan beberapa duduk kasus lain.


6. Beterang / Veteran


 memang dikala ini sedang berada di puncaknya √ 10 Film Action Korea Terbaik yang Sayang Jika Dilewatkan

* sumber: evinurulhidayati.blogspot.com


Beterang atau Veteran ialah sebuah film bergenre action, komedi, dan kriminal. Skenarionya ditulis dan disutradarai oleh Ryoo Seung Wan, dirilis pada tahun 2015 dengan skor rating anggun 7.0 di IMDb.


Film ini berkisah wacana seorang detektif berjulukan Seo Do Cheol (diperankan oleh Hwang Jung Min) yang mengusut masalah kejahatan kelas atas. Setelah melaksanakan investigasi, ia menemukan petunjuk bahwa dalang dari kejahatan tersebuat ialah Jo Tae Oh (diperankan oleh Yoo Ah In).


Jo Tae Oh ialah seorang pengusaha muda yang angkuh, keturunan ketiga dari konglomerat yang mempunyai perusahaan kuat yakni Sinjin Group. Tentu kiprah menangkap Jo Tae Oh bukanlah hal yang gampang bagi detektif Seo Do Cheol.


Karena mempunyai banyak uang dan koneksi, banyak sekali cara dilakukan oleh Jo Tae Oh untuk bisa lolos dari kejaran detektif Seo Do Cheol dan anak buahnya, termasuk juga dengan menyuap beberapa polisi untuk menghentikan pengejaran terhadapnya.


Meskipun tidak gampang untuk menangkap Jo Tae Oh, detektif Seo Do Cheol tidak mengalah atau berhenti begitu saja, ia justru tetap teguh dan kukuh melaksanakan pengejaran, penyelidikan, dan penangkapan terhadap pengusaha muda guna menuntaskan misi yang diembannya.


7. Eunmilhage Widaehage / Secretly, Greatly


 memang dikala ini sedang berada di puncaknya √ 10 Film Action Korea Terbaik yang Sayang Jika Dilewatkan

* sumber: www.korea.net


Bercerita wacana kelompok mata-mata, Unit 5446 Korea Utara, yang ditugaskan ke Korea Selatan mengemban misi-misi tertentu. Unit 5446 berisikan cowok Korea Utara yang semenjak kecil dipersiapkan dan dilatih oleh pasukan khusus Korea Utara dengan tujuan menjadi mata-mata demi negaranya.


Ada sekitar 30 mata-mata yang dikirim ke Korea Selatan. Mata-mata unit 5446 dikirim ke Korea Selatan dengan identitas penyamaran yang berbeda-beda. Cerita film ini berfokus pada tiga anggota Unit 5446 yakni Won Ryu Hwan (Kim Soo Hyun) nama samaran Bang Dong Gu, Lee Hae Rang (Park Ki Woong), dan Ri Hae Ji (Lee Hyun Woo).


Won Ryu Hwan ialah seseorang dengan kemampuan menguasai lima bahasa dan merupakan seseorang dengan julukan mesin pembunuh yang menyamar sebagai seorang yang kolot dan linglung. Ri Hae Ji menyamar sebagai seorang murid SMA, sedangkan Lee Hae Rang menyamar sebagai seorang penyanyi rock.


Setelah sekian usang berada di Korea Selatan mereka belum juga mendapat misi dari Korea Utara. Penantian yang membosankan tersebut lama-lama menciptakan mereka berbaur dengan masyarakat sekitar daerah mereka tinggal. Hingga misi pun kesudahannya datang, namun ketiganya menolak untuk melaksanakan misi tersebut.


Karena penolakan tersebut menjadikan pemerintah Korea Utara mengutus seorang pelatih militer untuk mengecek dan melenyapkan mata-mata yang tidak patuh pada perintah atau yang melaksanakan penolakan.


Secreatly, Greatly dirilis tahu 2013 dengan rating survey 6.9 dari 10 berdasarkan IMDb. Film ini ditulis oleh Yun Hong Gi dan Kim Bang Hyon, disutradarai oleh Jang Cheol Soo, dan bergenre action, komedi, dan drama.


8. Jojagdeon Doshi / Fabricated City


 memang dikala ini sedang berada di puncaknya √ 10 Film Action Korea Terbaik yang Sayang Jika Dilewatkan

* sumber: www.imdb.com


Fabricated City atau Jojangdeon Doshi ialah sebuah film karya sutradara Park Kwang hyun, ia sendiri yang menulis dan menyutradari film ini. Fabricated City rilis tahun 2017 dengan rating 6.9 dari 10 berdasarkan survey IMDb. Fabricated City ialah film dengan genre action, kriminal, dan thriller.


Berkisah wacana Kwon Yoo (Ji Chang Wook) seorang gamer yang reputasinya sudah dikenal sebagai gamer tingkat atas. Kwon Yoo sendiri sesungguhnya ialah seorang pensiunan atlet nasional Tae Kwon Do yang kemudian mendedikasikan seluruh waktunya untuk bermain game hingga menjadi seorang gamer yang handal.


Namun, kedamainnya dalam bermain game pun terusik ketika ia terlibat dalam sebuah duduk kasus di mana ia dituduh sebagai pelaku tindakkan kriminal pembunuhan dan pelecehan secual atas seorang sisiwi SMA.


Oleh pengadilan, ia ditetapkan sebagai otak dari pembunuhan tersebut dan dikenai eksekusi penjara seumur hidup. Kwon Yoo yang merasa tidak pernah melaksanakan pembunuhan tersebut pun mulai mencari-cari kebenaran untuk menunjukan bahwa ia tidak bersalah dan tidak terlibat dalam pembunuhan tersebut.


Untuk menunjukan bahwa Kwom Yoo tidak terlibat dan tidak bersalah, ia dibantu oleh sahabat sesama gamer berjulukan Demolition (Ahn Jae Hong) dan seorang h4ck3r berjulukan Yeo Wool atau Mr. Hairy (Shim Eun Kyung).


9. Dodukdeul / The Thieves


 memang dikala ini sedang berada di puncaknya √ 10 Film Action Korea Terbaik yang Sayang Jika Dilewatkan


Dodeukdeul (Pencuri) atau The Thieves—judul internasional—adalah sebuah film yang bercerita wacana sebuah kelompok pencuri profesional asal Korea Selatan beranggotakan Popie (Lee Jung Jae), Yenicall (Gianna Juni), Chewing Gum (Kim Hae Sook), dan Zampano (Kim Soo Hyun).


Kelompok pencuri profesional asal Korea ini mendapat proposal kerjasama dari Makau Park (Kim Yun Seok) yang merupakan mitra usang dari Popie. Makau Park mengajak kelompok Popie untuk melaksanakan pencurian di Hong Kong dan bekerja sama dengan pencuri asal Hong Kong; Chen (Simon Yam), Andrew (Oh Dal Su), Julie (Angelica Lee), dan Jhonny (Derek Tsang).


Di Hong Kong, mereka berencana untuk mencuri sebuah berlian—Tear of Sun—di sebuah suite room Kasino Macau & Resort. Berlian Tear of Sun dikala itu dimiliki oleh seorang penjahat kriminal kelas kakap yang kejam berjulukan Wei Yong. Selain itu, Wei Yong memasang pengamanan yang handal sehingga tidak gampang untuk mencuri berlian tersebut.


The Thieves ialah sebuah film yang skenarionya ditulis oleh Lee Ki Cheol dan Choi Dong Hoon, disutradarai oleh Choi Dong Hoon, dirilis tahun 2012 dengan rating yang anggun di survey film IMDb yakni sebanyak 6.8 dari 10, dan bergenre action, komedi, dan kriminal.


10. Dongchangsaeng / Commitment


 memang dikala ini sedang berada di puncaknya √ 10 Film Action Korea Terbaik yang Sayang Jika Dilewatkan


Commitment dirilis tahun 2013 bergenre action-drama yang disutradari oleh Park Hong Soo dan skenarionya ditulis oleh Kim Soo Young. Film ini mendapat apresiasi yang baik semenjak dirilis oleh para penikmat film di seluruh dunia, hal ini dibuktikan melalui ratingnya yang cukup baik pada survey film IMDb sejumlah 6.8 dari 10.


Film ini dibintangi oleh pemain drama dan aktris terkemuka Korea Selatan di antaranya a\dalah; Choi Seung Hyun/T.O.P (VIP-ssi mana suaranya?), Han Ye Ri, Kim Yoo Jung, Jo Sung Ha, dan Yoon Je Moon.


Bercerita wacana seorang laki-laki cerdik balig cukup akal warga negara Korea Utara berjulukan Li Myung Hoon (T.O.P) yang secara terpaksa harus menjadi seorang mata-mata di Korea Selatan atas kesepakatan bersama seorang kolonel berjulukan Moon Sang Chul (Jo Sung Ha). Myung Hoon melaksanakan kesepakan dengan Moon Sang Chul untuk membebaskan diri dan adiknya Li Hye In (Kim Yoo Jung) dari tahanan di Korea Utara.


Setelah melaksanakan kesepakatan, Myung Hoon kemudian dilatih selama 2 tahun di kemiliteran Korea Utara. Selanjutnya, ia dikirim ke Korea Selatan, tinggal bersama sepasang suami istri mata-mata Korea Utara dan berganti nama menjadi Kang Dae Hoo.


Di Korea Selatan, Myung Hoo menjadi murid Sekolah Menengan Atas biasa, ia berteman dengan seorang gadis berjulukan Lee Hye In (Han Ye Ri) yang sering dibuli. Setelah beberapa usang berada di Korea Selatan, kesudahannya ia mendapat kiprah pertamanya untuk membunuh seorang yang merupakan distributor Korea Utara dan bekerja pada lawan politik Presiden Korea Utara berjulukan Big Dipper.


Demikianlah 10 judul film action Korea terbaik yang sayang jikalau dilewatkan. Teruntuk Movie Lovers, dunia perfilman Korea dengan genre action juga jangan hingga dilewatkan, ya. Soalnya, selain pemainnya yang gagah dan kece-kece, alur ceritanya juga tidak akan bikin nyesel, lho. Punya rekomendasi film action usungan Korea lainnya? Bagikan di kolom komentar, ya. Selamat menonton!



Sumber https://bacaterus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ 10 Film Action Korea Terbaik Yang Sayang Kalau Dilewatkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel