iklan

Perbedaan Antara Shared Ip Address Dan Dedicated Ip Address

Perbedaan Antara Shared IP Address dan Dedicated IP Address - Setiap situs web harus mempunyai IP Address, IP Address itu sendiri yaitu alamat bahu-membahu dari sebuah situs web. Karena kesulitan mengingat IP Address, penggunaan nama domain kemudian dikembangkan untuk menawarkan akomodasi dalam mengakses situs web. 

IP Address dipakai sebagai pengidentifikasi unik yang mengarah ke lokasi situs web yang sebenarnya. IP Address yaitu representasi numerik dari lokasi situs web menyerupai 116.90.166.7.

Baca lebih lengkap mengenai pembahasan IP Address di link ini > Pengertian IP Address dan Fungsinya

Ketika Anda mengakses situs web dengan mengetikkan nama domain, contohnya www.pintarkomputer.org di bilah alamat browser yang digunakan, komputer akan mengakses server khusus untuk mengetahui IP Address nama domain dan kemudian mengalihkannya ke situs web yang sesuai.

Ini tidak berarti bahwa satu domain identik dengan satu IP Address. Faktanya yaitu bahwa satu IP Address sanggup dibagi oleh lebih dari satu situs web di server web.

Perbedaan Antara Shared IP Address dan Dedicated IP Address Perbedaan Antara Shared IP Address dan Dedicated IP Address
Perbedaan Antara Shared IP Address dan Dedicated IP Address
Shared IP yaitu yang paling umum yaitu IP Address yang dipakai untuk banyak situs web. Shared IP sanggup menjadi rumah bagi banyak situs web di server web. Karena ini dipakai oleh lebih dari satu situs web, server web akan melaksanakan pekerjaan ekstra untuk mengarahkan izin pengguna (pengguna komputer) ke situs web yang tepat. Dalam shared IP, tindakan pemilik situs web akan berdampak pada situs web lain di Shared IP (IP bersama).

Jika IP Address masuk daftar hitam untuk spam, itu juga akan memasukkan email ke daftar hitam untuk semua situs web yang memakai shared IP . Anda hanya sanggup mengakses situs web di shared IP melalui nama domain, tidak sanggup memakai IP Address. 

Apa itu nama domain atau domain name? Silahkan baca klarifikasi lengkapnya di link berikut > Pengertian DNS dan Fungsinya

Kekurangan shared IP lainnya yaitu bahwa ia tidak sanggup menginstal SSL (Secure Sockets Layer) yang merupakan teknologi keamanan untuk mengenkripsi tautan antara server web dan browser (browser).

Baca lebih lengkap perihal SSL di sini Pengertian SSL dan Fungsinya

Dedicated IP yaitu IP Address yang diperuntukkan untuk satu situs web. Umumnya pengguna IP khusus yaitu situs web berskala besar dan e-commerce atau situs web lain yang memang memerlukan akun perdagangan (akun pedagang) atau yang menangani proses pembayaran online menyerupai paypal. Situs-situs ini perlu memakai SSL dan oleh sebab itu perlu ada IP khusus. 

Situs web yang memakai IP khusus sanggup diakses baik melalui nama domain atau memakai IP Address. Biaya memakai dedicated IP jauh lebih mahal kalau dibandingkan dengan penggunaan shared IP.

Demikian ulasan singkat mengenai Perbedaan Antara Shared IP Address dan Dedicated IP Address. Semoga bermanfaat.

Sumber http://www.pintarkomputer.org/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Perbedaan Antara Shared Ip Address Dan Dedicated Ip Address"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel