iklan

Waspada Resiko Isi Air Wiper Dengan Cairan Sabun

Perawatan wiper mobil - salah satu kepingan penting yang terdapat pada sebuah kendaraan beroda empat khususnya disaat isu terkini hujan ibarat ini ialah wiper yang berfungsi untuk menyapu air hujan bagi pada kepingan beling depan maupun beling belakang kendaraan beroda empat biar kita tidak kehilangan jarak pandang ketika sedang berkendara dibawah guyuran hujan. Sehingga komponen ini pun sangat wajib diperhatikan dan dirawat biar tidak simpel rusak.

Perawatan pada wiper kendaraan beroda empat ini bergotong-royong sangatlah sederhana, yang pertama yaitu cukup hindari memarkirkan kendaraan beroda empat dibawah terik matahari pribadi biar karet wiper ini tidak simpel mengeras dan kehilangan elastisitasnya, atau kalau terpaksa memarkirkan kendaraan beroda empat dibawah terik matahari, setidaknya anda membungkusnya dengan menggunakan cover atau sarung mobil, atau kalau tidak punya sanggup mengganjal kepingan bawah wiper dengan spons.

 salah satu kepingan penting yang terdapat pada sebuah kendaraan beroda empat khususnya disaat isu terkini hujan se Waspada Resiko Isi Air Wiper Dengan Cairan Sabun

Dan perawatan wiper kendaraan beroda empat yang kedua ini yaitu selalu memantau cairan air wiper yang ada didalam reservoir dalam keadaan terisi, kalau ketinggiannya berkurang sebaiknya segera di isi kembali. Untuk cairan air wiper inipun bergotong-royong dihentikan asal mengisi lantaran akan menghipnotis kondisi beling kendaraan beroda empat yang sanggup rusak ibarat berkerak atau berjamur, dan disarankan untuk menggunakan air wiper khusus yang sanggup dibeli di toko yang menjual peralatan dan aksesoris kendaraan beroda empat atau sanggup juga membelinya dalam jumlah banyak di dealer resmi untuk stok.

Bahaya mengisi air wiper dengan air sabun

Dan kebanyakan dari pemilik kendaraan beroda empat tidak mengetahui hal ini sehingga mereka menentukan untuk mengisinya saja dengan menggunakan air mineral, atau bahkan air kran yang dicampur dengan sabun yang mereka percaya bahwa dengan mencampur sabun kedalam cairan air wiper ini, menciptakan usia pakai wiper menjadi lebih panjang dan noda lebih simpel dibersihkan kalau menggunakan air sabun. Padahal mengisi cairan yang dicampur sabun untuk mengisi air wiper ini tidak disarankan, lantaran sanggup tambah merusak beling kendaraan beroda empat ibarat munculnya kerak putih sisa sabun, kemudian muncul juga kerak halus pada permukaan beling dan terakhir lantaran adanya lapisan kerak pada permukaan beling kendaraan beroda empat menciptakan jamur menjadi tumbuh subur disana.

Bahaya mengisi air wiper dengan air biasa

Air biasa ibarat air sumur atau air kran ini mempunyai kandungan welirang yang tidak mengecewakan tinggi, dan bila digunakan untuk mengisi air wiper sanggup menjadikan endapan kerak berwarna putih, dan bila masuk kedalam motor dinamo wiper sanggup mengakibatkan kerusakan serius. Bahkan endapan welirang yang terjebak didalam selang ataupun nozzle sanggup mengakibatkan penyumbatan sehingga wiper menjadi tidak sanggup berfungsi sebagaimana mestinya.


Harga air wiper mobil

Padahal harga dari cairan khusus wiper ini tergolong sangat murah sekali yakni Rp 15.000 hingga Rp 25.000 saja per liter yang sudah dikemas dan sanggup digunakan untuk jangka waktu yang lama. Kaprikornus tidak ada salahnya bukan membeli cairan yang diformulakan khusus untuk wiper kendaraan beroda empat kesayangan anda biar tidak merusak banyak sekali komponen yang ada ? Untuk produk wiper fluid ini sangat banyak dipasaran, namun lebih anggun lagi menggunakan produk original yang disarankan dari bengkel resmi kendaraan anda, misalnya ibarat air wiper yang diformulasikan oleh toyota untuk kendaraan toyota dibawah ini.

 salah satu kepingan penting yang terdapat pada sebuah kendaraan beroda empat khususnya disaat isu terkini hujan se Waspada Resiko Isi Air Wiper Dengan Cairan Sabun

Baca juga : Cara merawat wiper kendaraan beroda empat yang sempurna biar awet

Nah itulah tadi sedikit gosip mengenai resiko kalau anda memaksakan menggunakan air kran atau air biasa yang dicampuri dengan sabun, namun kembali lagi ke tangan anda sebagai pemilik kendaraan untuk mulai meninggalkan menggunakan air sabun untuk mengisi air wiper atau tetap menggunakannya. Pilihan ada ditangan anda lantaran kendaraan beroda empat juga milik anda :).




Sumber http://automotivexist.blogspot.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Waspada Resiko Isi Air Wiper Dengan Cairan Sabun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel