Waspada Ganti Racksteer Imitasi Putaran Setir Kiri Dan Kanan Tidak Sama
Penyebab putaran setir tidak sama - kerusakan pada sistem kemudi terutama di belahan racksteer sangat jarang sekali terjadi jikalau si pemiliknya rajin melaksanakan perawatan terpola ibarat penggantian fluida powersteering ( khusus powersteering hidrolik ) dan juga rutin melaksanakan perawatan spooring dan balancing, serta menghindari banjir ataupun tidak ugal ugalan ketika mengendarai mobilnya di jalan yang tidak rata.
Berbeda halnya dengan mereka yang suka mengemudi secara ugal ugalan bahkan sangat kurang memperhatikan perawatan terpola ibarat yang telah penulis sebutkan diatas yang menciptakan komponen racksteer menjadi rusak berat dan harus dilakukan penggantian.
Perlu pembaca ketahui bahwa harga satu set racksteer assy ini untuk yang originalnya sangat mahal sekali, dan alasannya mahalnya harga barang original ini, menciptakan banyak pemilik kendaraan beroda empat yang tidak mempunyai dana yang cukup lebih menentukan produk aftermarket alias produk non genuine alias imitasi.
Padahal dalam penggunaannya kita tidak dapat secara sembarangan membeli dan memasangkannya ke kendaraan beroda empat walaupun bentuk dan ukurannya sepintas terlihat sama, salah ukuran dapat mengakibatkan setir kendaraan beroda empat menjadi beda putarannya antara putaran setir ke kiri dengan putaran setir ke kanan. Misalnya putaran setir dari posisi lurus diputar mentok kekiri hanya satu kali putaran, sedangkan yang ke arah kanan malah 2 kali putaran. Hal ini tentu saja akan mempengaruhi turning radius mobil, ketika dipakai belok kekanan sangat maksimal ( bahkan hingga kandas ), sedangkan untuk belok kekiri tidak.
Jika anda yaitu salah satu dari sekian banyak orang yang mempunyai problem putaran setir kendaraan beroda empat antara yang kiri dan yang kanan tidak sama, coba diingat ingat apakah anda pernah mengganti racksteer dengan barang yang tidak original ataukah tidak ? Jika pernah sebaiknya lepas kembali dan hanya gunakan part original.
Oh iya selain memasang sparepart non original, memasang sparepart orisinil namun bukan peruntukannya juga dapat mengakibatkan putaran setir kendaraan beroda empat tidak sama antara kiri dan kanan, contohnya saja steering rack kendaraan beroda empat Toyota Rush dipasangkan ke Toyota Avanza ( hanya referensi bilamana dapat dipasangkan ).
Sumber http://automotivexist.blogspot.com/
Berbeda halnya dengan mereka yang suka mengemudi secara ugal ugalan bahkan sangat kurang memperhatikan perawatan terpola ibarat yang telah penulis sebutkan diatas yang menciptakan komponen racksteer menjadi rusak berat dan harus dilakukan penggantian.
Perlu pembaca ketahui bahwa harga satu set racksteer assy ini untuk yang originalnya sangat mahal sekali, dan alasannya mahalnya harga barang original ini, menciptakan banyak pemilik kendaraan beroda empat yang tidak mempunyai dana yang cukup lebih menentukan produk aftermarket alias produk non genuine alias imitasi.
Padahal dalam penggunaannya kita tidak dapat secara sembarangan membeli dan memasangkannya ke kendaraan beroda empat walaupun bentuk dan ukurannya sepintas terlihat sama, salah ukuran dapat mengakibatkan setir kendaraan beroda empat menjadi beda putarannya antara putaran setir ke kiri dengan putaran setir ke kanan. Misalnya putaran setir dari posisi lurus diputar mentok kekiri hanya satu kali putaran, sedangkan yang ke arah kanan malah 2 kali putaran. Hal ini tentu saja akan mempengaruhi turning radius mobil, ketika dipakai belok kekanan sangat maksimal ( bahkan hingga kandas ), sedangkan untuk belok kekiri tidak.
Jika anda yaitu salah satu dari sekian banyak orang yang mempunyai problem putaran setir kendaraan beroda empat antara yang kiri dan yang kanan tidak sama, coba diingat ingat apakah anda pernah mengganti racksteer dengan barang yang tidak original ataukah tidak ? Jika pernah sebaiknya lepas kembali dan hanya gunakan part original.
Oh iya selain memasang sparepart non original, memasang sparepart orisinil namun bukan peruntukannya juga dapat mengakibatkan putaran setir kendaraan beroda empat tidak sama antara kiri dan kanan, contohnya saja steering rack kendaraan beroda empat Toyota Rush dipasangkan ke Toyota Avanza ( hanya referensi bilamana dapat dipasangkan ).
Sumber http://automotivexist.blogspot.com/
0 Response to "Waspada Ganti Racksteer Imitasi Putaran Setir Kiri Dan Kanan Tidak Sama"
Posting Komentar