iklan

Cara Mengakibatkan Laptop Sebagai Hotspot Tanpa Software

Menjadikan Laptop Sebagai Hotspot Tanpa Software Cara Menjadikan Laptop Sebagai Hotspot Tanpa Software

Menjadikan Laptop Sebagai Hotspot Tanpa Software – Bagi beberapa orang, Internet sekarang sudah menjadi kebutuhan primer. Kemudahan dalam mengakses isu menciptakan masyarakat semakin ketagihan dalam memakai internet. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, maka tentu saja diperlukan sebuah penyedia jalan masuk ke internet, dalam hal ini yang paling terkenal yakni WiFi.

Jika anda yakni salah satu orang yang sering memakai laptop dalam mengakses internet, maka ada kalanya tidak cukup saat anda hanya memakai Laptop saja, kadang juga ingin memakai pada Smartphone. Maka dari itu, anda sanggup mengakibatkan laptop anda sebagai Hotspot.

Menjadikan Laptop sebagai Hotspot, Buat apa?

Anda mungkin akan berfikir bahwa untuk apa mengakibatkan Laptop sebagai hotspot, dan apa manfaat yang sanggup diperoleh. Jika anda sering memakai WiFi umum, trlebih lagi yang berbayar atau mengharuskan login, maka cara ini akan sangat bermanfaat. Ketika anda merasa tidak cukup hanya dengan mengunakan Laptop, dan ingin mengakses internet pada Smartphone juga, maka tidak perlu membeli voucher lain, anda sanggup mengakibatkan Laptop sebagai hostpot yang lalu akan dikoneksikan pada Smartphone.

Pada masalah lain, kadang anda tiba secara ramai-ramain ke kawasan WiFi umum, maka anda hanya pelu membeli satu voucher inernet lalu membagikan koneksi internetnya ke teman-teman anda. Dengan demikian semuanya sanggup mengakss Internet meskipun tidak semua membeli voucher.

Manfaat lain yang sanggup anda peroleh adalah, anda sanggup saling membuatkan file antarkomputer, dimana mungkin ditempat anda tidak tersedia WiFi, sedangkan untuk sanggup membuatkan file antarkomputer harus terhubung ke jaringan yang sama, maka hotspot dari Laptop ini sanggup anda manfaatkan.

Selain berbagi file antar komputer, jikalau laptop atau komputer anda terhubung dengan Printer, maka anda sanggup mengubah printer tersebut menjadi printer wireless sehingga tidak perlu lagi menggunakan kabel baik USB maupun kabel LAN. Tentu saja anda tidak perlu membeli perangkat wifi tambahan, melainkan hanya memanfaatan hotspot yang dibentuk dari Laptop.

Bagaimana cara mengakibatkan Laptop sebagai Hotspot tanpa software?

Sebenarnya sudah banyak aplikasi yang sanggup membantu anda untuk mengakibatkan Laptop sebagai hotspot, namun tentu saja anda akan repot menginstall aplikasi tersebut. Tidak hanya itu, sanggup saja aplikasi-aplikasi tersebut menciptakan laptop anda menjadi semakin lambat alasannya system yang semakin berat akhir adanya aplikasi hotspot ini.

Anda tidak membutuhkan apliaksi apapun untuk menciptakan hostpot dari laptop, sehingga tidak perlu repot menginstall aplikasi-aplikasi hotspot maker dan sebagainya. Yang dipakai disini yakni fitur bawaan Windows menyerupai Command Prompt (CMD) dan Control Panel. Bagaimana melakukannya? Silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

Langkah 1

Silahkan buka Command Prompt, caranya sanggup dengan mencari nya di start menu. Hal yang tidak kalah penting yakni CMD ini harus anda Run as administrator.

Langkah 2

Pada jendela CMD silahkan ketik isyarat berikut lalu tekan Enter.

netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid="nama wifi" key="password wifi"

Silahkan ganti nama wifi menjadi nama wifi hotspot yang akan anda gunakan, nama inilah yang akan tampil sebagai hotspot. Ganti juga password wifi sesuai dengan password yang anda inginkan, perlu diingat bahwa password ini dihentikan kurang dari 8 karakter.

Menjadikan Laptop Sebagai Hotspot Tanpa Software Cara Menjadikan Laptop Sebagai Hotspot Tanpa Software

Langkah 3

Untuk mengaktifkan hotspot, Ketik isyarat berikut pada jendla CMD lalu tekan Enter.

netsh wlan start hostednetwork

Menjadikan Laptop Sebagai Hotspot Tanpa Software Cara Menjadikan Laptop Sebagai Hotspot Tanpa Software

Langkah 4

Untuk mematikan hotspot, Ketik isyarat berikut pada jendla CMD lalu tekan Enter.

netsh wlan stop hostednetwork
Langkah 5

Sekarang hotspot dari Laptop sudah berhasil dibuat, namun belum sanggup dipakai untuk terhubung ke Internet. Agar sanggup dipakai untuk terhubung ke internet maka anda harus membagikan koneksi dari adapter yang terhubung ke internet.

Langkah 6

Untuk membagikan koneksi silahkan buka Control Panel kemdudian pergi ke

Control Panel\Network and Internet\Network and Sharing Center

Anda sanggup juga melakukannya denga cara klik kanan pada ikon wifi atau lan di taskbar lalu klik open network and sharing center. Kemudian pada panel sebelah kiri klik Change adapter settings.

Menjadikan Laptop Sebagai Hotspot Tanpa Software Cara Menjadikan Laptop Sebagai Hotspot Tanpa Software

Langkah 7

Pada jendela yang muncul, akan terlihat semua adapter jaringan yang ada pada laptop anda. Silahkan klik kanan pada adapter yang terhubung koneksi internet, contohnya yang terhubung yakni adapter wifi (bukan LAN atau Ethernet) maka klik kanan pada adapter Wi-Fi. Pada opsi yang muncul pilih Properties.

Menjadikan Laptop Sebagai Hotspot Tanpa Software Cara Menjadikan Laptop Sebagai Hotspot Tanpa Software

Langkah 8

Pada jendela Propesties klik tab Sharing. Kemudian centang pada checkbox Allow other network user to connect…. Kemudian pada bab Home networking connetion: silahkan pilih hotspot yang telah anda buat, bisanya berjulukan Local Area Connection*. Setelah itu klik Ok.

Menjadikan Laptop Sebagai Hotspot Tanpa Software Cara Menjadikan Laptop Sebagai Hotspot Tanpa Software

Langkah 9

Sekarang anda sudah berhasil menciptakan hotspot dari laptop, silahkan gunakan hotspot tersebut biar sanggup mengakses internet melaui Smartphone kesayangan anda atau kepada teman.

Menjadikan Laptop Sebagai Hotspot Tanpa Software Cara Menjadikan Laptop Sebagai Hotspot Tanpa Software

Yang perlu dicatat adalah, Hotspot yang anda buat dari laptop sanggup dipakai untuk mengakses Internet selama laptop yang dijadian Hotspot terkoneksi dengan internet. Jika koneksi laptop anda terputus maka tentu saja koneksi internet dari Hostpot yang telah dibentuk juga akan terputus.

Itulah cara mengakibatkan Laptop sebagai Hotspot tanpa software. Cara ini sangate efisien bagi anda yang sering mengakses internet memakai banyak perangkat. Selain itu cara ini juga tidak memerlukan sofware pemanis dan sanggup dilakukan pada Windows 7, Windows 8, dan Windows 10.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengakibatkan Laptop Sebagai Hotspot Tanpa Software"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel