iklan

Reaksi Sn1 Dan Sn2

Membahas reaksi dulu ya,, btw i was afraid jika ada yang salah pas bahas2 beginian, so kawan-kawan jika ntar menemukan suatu yang nyleneh please koreksinya. Dua reaksi paling umum di Kimia Organik yaitu reaksi substitusi dan eliminasi. Yang meliputi empat reaksi dasar, E1, E2, SN1, dan SN2. Reaksi-reaksi ini semua bersaing satu sama lain jadi pastikan untuk memperhatikan kondisi yang pas or yang paling umum setiap reaksi.

SN1 dan SN2 yaitu abreviasi terkenal untuk reaksi substitusi. Substitusi nukleofilik yaitu reaksi dari donor pasangan elektron (nukleofil, -disingkat Nu) dengan penerima pasangan elektron (elektrofil). Elektrofil sp3-hibridisasi harus mempunyai leaving group (X) semoga reaksi berlangsung. Secara umum reaksi substitusi dapat ditulis;



 btw i was afraid jika ada yang salah pas bahas Reaksi SN1 dan SN2
Reaksi substitusi

SN2 

Yang paling umum disebut reaksi SN2. Reaksi ini terjadi dengan adanya serangan nukleofilik sederhana nukleofil ke karbon yang elektrofilik. Serangan ini menjadikan dan inversi konfigurasi mutlak sentra karbon.

Pergantian nukleofilik menjadikan inversi konfigurasi: (. Terbaik di kutub pelarut aprotik, nukleofil berpengaruh dan kelompok meninggalkan baik)
Pindah dari (R) ke (S)


 btw i was afraid jika ada yang salah pas bahas Reaksi SN1 dan SN2

SN1 

Jika Karbon tersier dan nukleofil lemah maka mengalami reaksi SN1: j mempunyai produk yang sama menyerupai SN2 tetapi  terbaik di protik pelarut polar dan reaksi 1st order, tidak 2nd ...

Reaksi SN1

Ingat:

-racemization yaitu dikala ada konfigurasi mutlak sentra karbon tidak baik dipertahankan atau terbalik melainkan acak.

Rangka 1st berarti terjadi dalam satu tingkat membatasi langkah, yang bertentangan dengan SN2 dan E2 yang Anda akan mencar ilmu perihal berikutnya, yang mempunyai 2 langkah.

Aduh ni, buku mana, buku mana???
Thanks for reading, jika gundah sambil cari rujukan lain yaaa

Sumber http://guide-prof.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Reaksi Sn1 Dan Sn2"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel