iklan

Fungsi Keratinoid Bagi Badan Manusia

Fungsi Keratinoid Bagi Tubuh Manusia

Keratinoid adalah zat warna atau pigmen yang pada organel kloroplas dan kromoplas pada flora tingkat tinggi, alga, kuman forosintetik, dan fungi. Pada flora zat ini berperan sebagai sebagai pigmen penyerab cahaya warna biru dan membantu dalam proses fotosintesis. Ada dua jenis pigmen keratinoid yaitu xantofil dan karotena.

Keratinoid pada flora banyak terdapat pada buah dan sayuran yang biasa kita konsumsi. Keratinoid bertanggung jawab atas warna merah dalam buah dan sayuran, menyerupai wortel serta tomat. Zat tersebut juga penting Manfaat mengkonsumsi keratinoid yaitu :

1.   Karotenoid sangat efisien menangkal radikal bebas dan juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Antioksidan ini membantu badan menyerap senyawa merusak yang dihasilkan oleh stres dan tekanan kehidupan sehari-hari, terutama dikala badan tengah bertarung melawan penyakit. 

2.     Bila Anda menginginkan warna kulit yang lebih menarik dan sehat, lebih baik Anda menjalani diet sehat dengan banyak makan buah.   Ketika harus menentukan antara warna kulit yang disebabkan oleh cahaya matahari dan warna kulit yang dihasilkan oleh karotenoid, kami menemukan bahwa orang lebih menyukai warna kulit karotenoid. Satu lagi alasan untuk lebih banyak makan sayur. Rahasia kulit bersinar sehat yaitu mengkonsumsi diet sehat kaya buah dan sayur. Kulit kecokelatan sehat berkat banyak makan sayur dan buah ini bahkan jauh lebih berkilau dibanding berjemur di bawah sinar matahari. Cara terbaik untuk mempunyai kulit kecokelatan sehat bukanlah dengan banyak berjemur, melainkan banyak makan wortel dan tomat. Orang yang mengkonsumsi buah dan sayur dalam porsi lebih besar dalam sehari mempunyai warna kulit lebih keemasan, berkat substansi yang disebut karotenoid.

3.   Keratinoid sangat cantik untuk kesehatan mata lantaran keratinoid mempunyai acara vitamin A (yang berarti sanggup dikonversi menjadi retinol) dan juga sanggup bertindak sebagai antioksidan. Pada mata manusia, dua karotenoid lainnya (yaitu lutein dan zeaxantin) berperan eksklusif sebagai penyerap cahaya biru dan cahaya di sekitar sinar ultraviolet yang bersifat merusak sehingga melindungi makula pada retina.

4. Manusia sanggup menyerap dan membawa sekitar 25 jenis karetonoid ke dalam anutan darah.Karetonoid tersebut ditransportasikan oleh partikel kolesterol yang kaya lipid (LDL di dalam badan lantaran senyawa tersebut paling baik larut dalam lipid.

5.     Digunakan untuk materi parpum.  Produk degradasi karotenoid dalam bentuk turunan isoprena dan keton menyerupai ionon, damaskon dan damaskenon.

6.  Mikroorganisme sanggup dipakai untuk menghasilkan karotenoid yang lebih murni termasuk likopena dan beta-karotena.

Sumber http://wanenoor.blogspot.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Fungsi Keratinoid Bagi Badan Manusia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel